7 Second Lead Couple Dunia Drakor yang Sukses Mencuri Perhatian Selain Business Proposal

0
First lead couple atau pasangan utama dalam dunia drama Korea alias drakor selalu menarik perhatian penggemar, namun terkadang second lead couple alias pasangan utama kedua terlalu manis untuk kamu lewatkan. Mereka memiliki chemistry alami yang akan membuat penonton jatuh cinta. Dalam beberapa kasus, para second lead couple ini bahkan mendapatkan lebih banyak perhatian daripada first lead couple.

Salah satu pasangan second lead dunia drakor yang sedang digilai para penggemar adalah Cha Sung Hun (Kim Min Kyu) dan Jin Young Seo (Seol In Ah) dari serial populer yang tengah tayang di saluran televisi SBS dan dapat ditonton lewat platform online streaming Netflix, Business Proposal. Chemistry diantara keduanya yang tak terbantahkan suskses membuat penonton baper. Beberapa momen manis yang membuat mereka menerima banyak cinta diantaranya adalah ketika Sung Hun menjadi penyelamat bagi Yeong Seo, sang gadis kaya raya yang berusaha hidup mandiri setelah bertengkar dengan ayahnya.

Selain Business Proposal, deretan second lead couple lainnya di dunia drakor juga menerima banyak cinta dari pemirsa. Seringkali mereka membuat pertunjukan dalam drakor tampak lebih seru dan menyenangkan. Simak yuk 7 second lead couple paling populer yang sukses mencuri perhatian penggemar!

  • Grim Reaper dan Sunny – Goblin (Guardian: The Lonely and Great God)

Gobllin yang juga dikenal dengan judul Guardian: The Lonely and Great God adalah salah satu drakor terbaik yang mendapatkan respon positif dari pemirsa. Drama ini memiliki segalanya, mulai dari lompatan waktu, kisah cinta yang intens, gejolak, dan fantasi. Beberapa momen lucu dan manis juga banyak dikenang di benak penggemar. Sementara kisahnya berfokus pada Eun Tak (Kim Go Eun) dan Goblin (Gong Yoo), penggemar jatuh cinta dengan hubungan Grim Reaper (Lee Dong Wook) dan Sunny (Yoo In Na).

Grim Reaper sampai rela bekerja di toko ayam goreng milik Sunny hingga membuat keduanya saling jatuh cinta. Tapi kisah mereka berjalan jauh lebih dalam saat Grim Reaper mulai membuka ingatan masa lalunya. Sayangnya, kisah cinta ini tidak benar-benar berakhir bahagia. Berkat chemistry Lee Dong Wook dan Yoo In Na yang luar biasa, keduanya sampai dipasangkan kembali dalam drakor Touch Your Heart, yang kali ini berakhir happy ending.

  • Gu Seung Jun dan Seo Dan – Crash Landing on You

Akhir kisah romansa Gu Seung Jun (Kim Jung Hyun) dan Seo Dan (Seo Ji-Hye) membuat para penggemar menangis. Dalam Crash Landing On You, kedua karakter tersebut tidak pernah menyangka akan jatuh cinta. Seo Dan bertunangan dengan pemeran utama pria, namun memutuskan membatalkannya begitu dia menyadari itu adalah cinta sepihak. Akhirnya, Seung Jun masuk ke relung hatinya yang beku dengan kepeduliannya.

Kedua karakter ini akhirnya mendapatkan cinta sejati dengan pilihan mereka sendiri. Tapi sayangnya, jalan takdir memilih alur cerita yang lain sehingga Seo Dan tidak mendapatkan dongeng yang selalu dia inginkan. Penonton tak kuasa menahan air mata saat Seung Jun rela menempatkan dirinya dalam bahaya demi Seo Dan.

  • Seo Dae Yeong dan Yoon Myung Ju – Descendants of the Sun

Drama ini berkisah tentang dua karakter utama yang terjebak kisah cinta saat berada di medan perang. Namun, untuk beberapa penggemar, ada hubungan lain yang mengungguli first lead couple yang dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo. Chemistry apik Yoon Myung Ju (Kim Ji Won) dan Seo Dae Young (Jin Goo) sukses merebut perhatian perhatian penonton Descendants of the Sun.

Kisah cinta Dae Young dan Myung Joo mengalami banyak masalah. Myung Joo adalah satu-satunya putri seorang petinggi militer, yang tidak menyetujui hubungannya dengan Dae Young yang hanya memiliki pangkat sebagai Sersan Utama. Dae Young bahkan meminta Myung Joo berpaling ke arah pria lain dan berpura-pura tidak peduli. Namun, pada akhirnya, mereka tidak bisa saling menjauh satu sama lain.

  • Jason & Pil Sook – Dream High

Dream High adalah drakor remaja yang tayang di tahun 2011 tentang enam siswa yang semuanya bermimpi menjadi idola K-Pop terkenal. Satu kisah cinta yang ditandai sebagai pasangan second lead adalah antara Jason (Jang Woo Young 2PM) dan Pil Sook (IU). Jason adalah penari kelahiran Amerika yang bertekad untuk debut di Korea sementara Pil Sook berhasrat menjadi seorang penyanyi.

Hubungan romansa mereka sangat cute walaupun kompleks. Jason adalah seorang pria yang memperlakukan semua wanita dengan baik, menyebabkan Pil Sook salah sangka mengira Jason naksir padanya hingga membuat Pil Sook mengakui perasaannya dengan berakhir penolakan. Kenyataannya, Jason memang menyukai Pil Sook tetapi ingin menunggu sampai gadis itu mendapatkan kepercayaan dirinya.

  • Kang Sa Ra dan Ryu Eun Ho – The Beauty Inside

The Beauty Inside memiliki cerita yang unik dan menampilkan beberapa kisah romansa yang menarik. Namun, bagi banyak penggemar, bintang yang sebenarnya dari drama tersebut adalah Kang Sa Ra (Lee Da Hee), Ryu Eun Ho (Ahn Jae Hyun), dan cerita cinta mereka.

Sa Ra adalah saudara tiri dari pemeran utama pria Seo Do Jae (Lee Min Ki) sekaligus saingannya. Dia bisa terlihat sedikit dingin dan egois. Namun, semua berubah ketika dia bertemu Eun Ho, seorang calon pendeta yang menunjukkan cara hidup baru dan membantunya melalui gejolak emosionalnya. Pemirsa banyak yang lebih menyukai pasangan ini dibandingkan pasangan pemeran utama karena banyaknya adegan yang mengharukan diantara mereka.

  • Sung Sun Woo and Sung Bo Ra – Reply 1988

Dimulai pada tahun 1988, drakor ini berkisah tentang lima orang sahabat dan keluarga mereka yang tinggal di lingkungan yang sama di Ssangmun-dong, Distrik Dobong, Seoul Utara. Penonton diajak untuk menemukan siapakah yang akan menjadi cinta sejati sang tokoh utama Sung Duk Seon (Lee Hy Ri) dari keempat sahabat prianya yaitu Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), Sung Sun Woo (Go Kyung Po), Choi Taek (Park Bo Gum) dan  Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi).

Walaupun mungkin narasinya dimulai secara berbeda, di mana penggemar berpikir bahwa Sun Woo akan berakhir dengan Duk Seon, tetapi ketika akhirnya dirinya dipasangkan dengan Sung Bo Ra (Ryu Hye Young), kakak Duk Seon, hal itu adalah salah satu peristiwa terbaik yang terjadi dalam drama.

  • Seo Dan Ah dan Lee Young Hwa – Run On

Serial Netflix Run On mendapatkan popularitas yang cukup besar ketika debut pada tahun 2020 (drakor ini mendapat pujian untuk alur cerita dan referensinya ke budaya film). Ceritanya berkisah tentang mantan pelari cepat, Ki Sun Gyeom (Im Si Wan), yang mencoba untuk mencari tahu langkah selanjutnya dalam hidup. Namun, ia kemudian bertemu dengan penerjemah subtitle film, yang kemudian membantu membuka wawasan tentang film dan kehidupan.

Sementara penonton menyaksikan kisah cinta yang berkembang dari pasangan pemeran utama, mereka tidak bisa tidak terpesona oleh romansa antara Seo Dan Ah (Choi Soo Young) dan Lee Young Hwa (Kang Tae Oh), yang menjadi pasangan pemeran utama kedua. Dan Ah adalah agen olahraga Sun Gyeom, yang berpapasan dengan seorang seniman dan menugaskannya untuk membuat lukisan untuknya. Pada awalnya, Dan Ah menolak untuk tunduk dengan pendekatan Young Hwa. Tapi, seiring waktu, hatinya yang dingin mulai meleleh dan mereka pun jatuh cinta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here