Goo Hye Sun Meminta Situs Wiki Korea Menghapus Jejak Perceraiannya Secara Online Dari Ahn Jae Hyun

0

Aktris cantik Goo Hye Sun dilaporkan telah berusaha untuk menyingkirkan semua jejak perceraiannya secara online melalui kanal berita Hankyung. Menurut kabar, aktris yang  juga sempat menjajal peran sebagai sutradara film pendek tersebut tersebut telah membuat permintaan langsung ke Namuwiki, sebuah pengelolaan situs asal Korea yang pola kerjanya mirip dengan Wikipedia, untuk menghapus semua informasi mengenai dirinya dan perceraiannya dengan aktor Ahn Jae Hyun.

Ia mencantumkan “pelanggaran privasi” dan “informasi palsu” sebagai alasannya dan meminta agar situs web tersebut menghapus semua dokumen yang berkaitan dengan perceraiannya. Namuwiki telah menutup akses ke semua dokumen terkait sebagai tindakan sementara.

Tindakan sementara itu mengacu pada penghentian sementara semua unggahan yang dianggap bermasalah atas permintaan orang itu sendiri atau perwakilannya. Ini biasanya dilakukan ketika dokumen yang diterbitkan mengandung konten yang memfitnah atau informasi pribadi. Akibatnya, artikel yang berkaitan dengan Goo Hye Sun tidak tersedia di Namuwiki.

Namuwiki adalah ensiklopedia online yang beroperasi dengan cara yang memungkinkan pengguna mengetik dan mengedit informasi sendiri. Ini adalah situs dengan pengaruh yang cukup besar di Korea. Namun, masalah seperti bias informasi, hak cipta, pelanggaran hak pribadi, dan informasi palsu terus bermunculan. Pada bulan Maret 2016, Komedian Shim Hyung Rae juga meminta Namuwiki untuk berhenti memposting informasi tentang berbagai komentar tidak masuk akal dan kontroversi seputar dirinya dengan alasan pencemaran nama baik.

Penampilan Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun dalam drama Blood

Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun sebelumnya menikah pada Mei 2016 setelah dipertemukan melalui serial drama yang tayang di KBS2, Blood. 3 tahun kemudian pada Agustus 2019, Ahn Jae Hyun secara resmi meminta cerai dari aktris yang tenar berkat drama Boys Before Flowers bersama aktor populer Hallyu Lee Min Ho. Situasi menjadi kacau ketika Goo Hye Sun mulai menuduh Ahn Jae Hyun berselingkuh dan mengunggah postingan Instagram yang memuat dugaan perselingkuhan aktor kelahiran tahun 1987 tersebut.

Saat proses perceraian menjadi resmi, sang aktris  terus mempublikasikan detail pribadi tentang pernikahan sebelumnya, serta mantan suaminya yang menyebabkan Goo Hye Sun menjadi sasaran kritik publik Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here