Pernikahan selebriti yang mewah jarang terjadi selama masa pandemi, karena para bintang ini kebanyakan menikah dalam skala kecil dan intim tanpa banyak gembar-gembor.

Tetapi ketika semuanya perlahan kembali normal, pernikahan figur publik ternama sekali lagi menjadi sesuatu hal yang boros dan menghabiskan biaya yang besar.

Pada akhir bulan Maret lalu, semua mata tertuju pada hari besar bintang Hallyu kesayangan publik, Hyun Bin dan Son Ye Jin, yang dihadiri sejumlah selebriti papan atas Korea Selatan.

Kemudian pada hari Sabtu (9/4) kemarin, aktris sekaligus pewaris kaya Nicola Peltz menikahi Brooklyn Beckham, putra tertua Victoria dan David Beckham, dalam pernikahan bernilai miliaran rupiah di tanah milik keluarga Peltz di Florida.

Khalayak ramai sangat menyukai pernikahan dan setiap detail yang ada di dalamnya. Mulai dari gaun cantik hingga lokasi pernikahan yang menakjubkan, akan diteliti dengan sangat cermat.

Dengan label harga yang berada di luar jangkauan orang biasa, pernikahan selebriti adalah pelarian murni dari kesulitan hidup yang menghimpit dengan menawarkan dongeng yang bahagia selamanya serta banyak bahan gosip untuk dibicarakan.

Berikut 5 pernikahan selebriti yang menghabiskan biaya hingga miliaran Rupiah, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber.

1. Jennifer Aniston dan Brad Pitt

Sumber foto: Pinterest

Jika ada pernikahan selebriti yang  diinginkan semua orang, ini dia! Pernikahan Brad Pitt dan Jennifer Aniston pada tahun 2000 adalah gelaran pernikahan terpanas di Hollywood pada saat itu, membuat mereka menghabiskan US$ 100.000 (setara Rp 1,4 miliar untuk kurs per hari ini) hanya untuk keamanan saja untuk acara tersebut.

Aniston dan Pitt bertemu pada tahun 1998 melalui kencan buta. Mereka bertunangan setahun kemudian sebelum akhirnya memutuskan menikah.

Keduanya merupakan sosok selebriti yang penuh dengan rahasia. Pernikahan mereka pun sangat tertutup. Sebagian besar detail acara dirahasiakan dan hampir tidak ada foto dari acara tersebut. Ada banyak tenda putih di lahan seluas lima hektar yang mereka sewa untuk memastikan bahwa semuanya tidak terlihat oleh orang-orang yang tidak diundang.

Namun, beberapa detail masih bocor. Menurut orang dalam, pengantin wanita mengenakan gaun pengantin dengan manik-manik kaca yang menyentuh lantai, yang terbuat dari kain sutra latin berpunggung rendah yang dirancang oleh Lawrence Steele. Ayah Aniston, yang juga hadir di hari besar itu, mau tak mau memujinya.

Pernikahan yang dikabarkan menelan biaya US$ 1 juta (setara Rp 14,3 miliar untuk kurs per hari ini) itu, termasuk 200 tamu, 50 ribu bunga, empat grup band, paduan suara gospel, dan kembang api. Tamu keduanya termasuk rekan-rekan selebriti papan atas seperti Salma Hayek, Cameron Diaz, Kathy Najimy, dan David Spade.

Sayangnya, pasangan Hollywood kesayangan penggemar itu memutuskan bercerai pada tahun 2005 setelah Pitt dicurigai berselingkuh dengan lawan mainnya dalam film Mr. and Mrs. Smith (2005), Angelina Jolie.

2. Victoria Adams dan David Beckham

david and victoria
Sumber foto: Pinterest

Pernikahan mantan pesepakbola David Beckham dan personel Spice Girs Victoria Adams yang digelar pada tahun 1999 adalah sebuah rangkaian kemewahan yang dilaporkan menelan biaya lebih dari US$ 1 juta (setara Rp 14,3 miliar untuk kurs per hari ini).

Pernikahan paling mewah tahun itu menampilkan sepasang pengantin mengenakan pakaian ungu yang serasi, bersama dengan putra mereka yang saat itu berusia empat bulan, Brooklyn Beckham.

Diadakan di sebuah kastil di Irlandia, acara bertabur bintang ini mengundang tamu seperti anggota Spice Girls lainnya dan rekan setim Beckham dari klub Manchester United dan tim nasional Inggris. Mantan pemain sepak bola Gary Neville menjadi pendamping pria.

Seekor merpati diterbangkan, kembang api dinyalakan dan balon dilepaskan. Pengantin baru di Istana Beckingham duduk di singgasana emas, dimana pengantin wanita mengenakan mahkota dan mereka memotong kue pengantin dengan pedang sungguhan.

3. Song Hye Kyo dan Song Joong Ki

Sumber foto: Pinterest

Salah satu pernikahan selebriti yang paling ditunggu-tunggu pada tahun 2017 dan menjadi hari patah hati internasional bagi para penggemar drama Korea alias drakor adalah pernikahan pasangan Song Hye Kyo dan Song Joong Ki. Pernikahan mewah itu dihadiri oleh bintang-bintang ternama seperti aktris Tiongkok Zhang Ziyi dan jajaran selebriti terkenal Hallyu, diantaranya Choi Ji Woo, Park Bo Gum dan Yoo Ah In.

Dikenal dengan sebutan “Song-Song Couple”, pemeran utama drama sukses Descendants Of The Sun itu beralih dari pasangan di dunia drakor menjadi cinta sejati di dunia nyata pada tahun 2016.

Setahun kemudian, mereka mengadakan pernikahan di bulan Oktober, tepatnya di The Shilla Seoul dalam sebuah perjamuan intim yang dihiasi dengan banyak bunga. Sewa lokasi dilaporkan menelan biaya 70 juta Won (setara Rp 810 juta untuk kurs per hari ini) dan pasangan tersebut mengucurkan anggaran sebesar 50 juta (setara Rp 580 juta untuk kurs per hari ini) hingga 80 juta Won (setara Rp 926 juta untuk kurs per hari ini) untuk dekorasi bunga.

Kedua pengantin mengenakan pakaian dari rumah mode ternama Prancis Christian Dior untuk pernikahan dongeng mereka.

Sayangnya, pernikahan tersebut berakhir dengan perceraian setelah 20 bulan karena hal yang digambarkan Song Hye Kyo sebagai “perbedaan kepribadian”.

4. Priyanka Chopra dan Nick Jonas

Sumber foto: Pinterest

Sebuah pernikahan Bollywood yang bertemu Hollywood hadir ketika aktris Priyanka Chopra dan penyanyi Nick Jonas dari band Jonas Brothers mengikat janji sehidup semati.

Pesta pernikahan yang berlangsung sselama tiga hari dimulai di sebuah istana di Jodhpur, sebuah kota di negara bagian Rajasthan, India barat laut, pada Desember 2018 dan menggabungkan tradisi Kristen dan Hindu.

Pengantin wanita mengenakan lehenga Sabyasachi merah (rok sepanjang mata kaki) yang menakjubkan, yang membutuhkan waktu total 3.720 jam untuk dibuat oleh 110 penyulam dari Kolkata. Untuk menghormati budaya sang istri, Jonas mengenakan sherwani sutra berlapis tangan (mantel selutut) emas dengan safa (turban Rajasthani untuk acara-acara khusus).

Chopra juga mengenakan gaun pengantin keluaran rumah mode mewah Ralph Lauren saat berjalan menyusuri pelaminan. Gaun putih tradisional ini digabungkan dengan kata-kata dalam makna khusus, seperti mantra Hindu “Om Namaha Shivay” dan nama mempelai pria serta nama orang tuanya.

Pada bulan-bulan berikutnya, pengantin baru tersebut mengadakan resepsi pernikahan di Delhi dan Mumbai, India, lalu dilanjutkan di Carolina Utara di Amerika Serikat.

5. Liu Shishi dan Nicky Wu

Sumber foto: Pinterest

Pernikahan aktris Tiongkok Liu Shishi dan aktor ternama Taiwan Nicky Wu menjadi bahan pembicaraan saat diselenggarakan pada Maret 2016. Keduanya menikah dengan tema pernikahan tepi pantai senilai US$ 3,1 juta (setara Rp 45 miliar untuk kurs per hari ini) di Ayana Resort and Spa Bali yang sangat mewah.

Yang mengesahkan pernikahan keduanya tidak lain adalah aktor veteran Hong Kong Damian Lau, yang telah memerankan Kaisar Kangxi dalam drama Scarlet Heart (2011), serial hit yang menyatukan pasangan tersebut.

Mereka telah berperan sebagai kekasih yang bernasib buruk dalam kisah cinta berbalut fantasi tentang perjalanan waktu yang melahirkan sekuel pada tahun 2013. Keduanya mulai berkencan setelahnya. Para penggemar sangat senang dengan pernikahan itu dan menyebutnya sebagai “episode khusus” dari serial tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here