3 Seleb Couple Korea Cerai Setelah Cinlok

0

Oh, I hope you’re happy, but not like how you were with me
I’m selfish, I know, I can’t let you go
So find someone great but don’t find no one better
I hope you’re happy, but don’t be happier

Lirik lagu Olivia Rodrigo yang saat ini sedang trending di platform musik digital ini tiba – tiba mengingatkan saya pada perceraian 3 pasangan aktor dan aktris terkenal industri hallyu. Bisa dibilang, ketiga pasangan ini adalah patah hati terbesar saya yang merupakan shipper mereka dalam Dunia Drakor. Dipertemukan di lokasi syuting dan berakhir di pengadilan. Ternyata tak selamanya kisah cinta para artis di dunia nyata seindah jalan cerita percintaan drama romantis.

Berikut perjalanan cinta 3 pasang selebriti dunia hiburan hallyu yang berujung pada perceraian:

  • Song Joong Ki dan Song Hye Kyo

Salah satu pasangan kesayangan publik Korea Selatan ini dipertemukan dalam drama yang tayang pada tahun 2016 dan sukses besar dengan pencapaian rating tertinggi 38,8%, Descendent of The Sun. Menurut seorang teman dari keduanya, Song Jong Ki dan Song He Kyo  sudah berkencan ketika drama tersebut mulai ditayangkan. Berhubung Descendent of The Sun telah diproduksi sebelum tayang, diperkirakan mereka mulai berpacaran pada tahun 2015.

Sebelumnya Song Hye Kyo enggan berkencan dengan sesama selebriti akibat kandasnya hubungan yang dijalinnya dengan Lee Byung Hyun dan Hyun Bin. Namun kegigihan dan ketulusan Song Joong Ki saat pendekatan berhasil meluluhkan hatinya. Lalu datanglah ciuman pertama dalam drama yang mereka bintangi bersama. Penonton Descendants of the Sun melihat percikan api beterbangan saat Song Joong Ki dan Song Hye Kyo berciuman di episode keempat. Dengan setiap episode yang berlalu, penggemar ingin melihat lebih banyak tentang pasangan yang dijuluki Song-Song Couple, baik diluar layar, selama, dan setelah pertunjukan. Keinginan penggemar terwujud saat akhirnya keduanya memutuskan untuk melabuhkan kisah cinta mereka kedalam ikatan suci pernikahan bertepatan dengan perayaan Halloween di tahun 2017. Netizen pun menasbihkan hari pernikahan mereka menjadi Hari Patah Hati Internasional.

Satu setengah tahun kemudian tersebar rumor bahwa Song-Song Couple terancam berpisah. Hal ini diperkuat dengan penampakan keduanya yang tidak lagi mengenakan cincin kawin. Pada tanggal 27 Juni 2019, Song Joong Ki mengajukan gugatan cerai dan perceraian keduanya difinalisasi pada bulan Juli 2019 dengan alasan perbedaan kepribadian.

  • Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun

Drama Blood yang tayang di stasiun televisi KBS pada tahun 2015 mempertemukan Ahn Jae Hyun dan Goo Hye Sun. Saat itu Ahn Jae Hyun adalah seorang aktor muda pendatang baru, sedangkan Goo Hye Sun adalah aktris besar yang namanya menjulang tinggi berkat drama Boys Before Flower.  Pada awalnya sang aktris cantik berusaha menolak Ahn Jaae Hyun akibat patah hati dari hubungan sebelumnya. Namun apa daya, Goo Hye Sun tidak berhasil melawan pesona sang aktor yang berusia 3 tahun lebih muda darinya itu. Keduanya mendaftarkan pernikahannya secara negara pada tanggal 20 Mei 2016 dan melakukan perayaan secara intim dan sederhana keesokan harinya serta mengumumkan bahwa alih-alih mengadakan pesta pernikahan mewah, mereka akan menyumbangkan uang ke bangsal anak Rumah Sakit Severance, salah satu rumah sakit tertua dan terbesar di Korea Selatan. Pasangan ini pun sempat tampil dalam acara reality show Newlywed Diary yang tayang di tvN pada bulan Februari – Maret 2017, yang memberikan gambaran sekilas betapa romantis dan manisnya kehidupan perkawinan mereka.

Drama perceraian mereka dimulai ketika Goo Hye Sun mengungkapkan via media sosial instagram miliknya bahwa sang suami ingin bercerai darinya pada tanggal 18 Agustus 2019 dengan alasan pernikahan mereka telah kehilangan percikannya. Di lain pihak, sang aktris menentangnya dengan keras. Selain itu, Goo Hye Sun juga memposting tangkapan layar percakapannya dengan Ahn Jae Hyun, yang meminta kepada sang suami padanya untuk berbicara dengan ibunya tentang perceraian mereka. Goo Hye Sun mengatakan dalam keterangannya, “Ibuku sangat terkejut dan tidak dalam kondisi kesehatan yang baik, itulah sebabnya aku memposting kata-kata ini. Aku minta maaf.”

Pada akhirnya, pihak agensi mereka berdua, HB Entertainment, mengumumkan bahwa pasangan aktor dan aktris ini sepakat untuk berpisah setelah mencapai satu titik dimana pernikahan keduanya tidak dapat dipertahankan akibat berbagai permasalahan. Ahn Jae Hyun mengajukan permohonan gugatan cerai terhadap Goo Hye Sun ke Pengadilan Keluarga Seoul pada tanggal 9 September 2019 dan perceraiaan mereka difinalisasi pada bulan Juli 2020.

  • Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee

Hubungan keduanya diawali dengan kontroversi karena saat mereka mengumumkan kebersamaan mereka pada bulan Februari 2017, Lee Dong Gun baru saja putus dengan aktris sekaligus penyanyi yang merupakan member girl band T-Ara, Park Ji Yeon satu bulan sebelumnya. Kemudian pada bulan Mei 2017, secara tiba – tiba sang aktor membuat pengumuman bahwa ia telah menikah dengan cinta barunya dan yang mengejutkan mereka membuat pengakuan bahwa Jo Yoon He tengah mengandung. Lee Dong Gun menjadi fokus kritik publik karena disinyalir menikahi Jo Yoon Hee akibat sang aktris hamil duluan. Mereka pun dituduh berselingkuh saat sang aktor masih belum berpisah dengan Jiyeon. Pada bulan Desember 2017, Jo Yoon Hee melahirkan putri pertamanya.

Cinta lokasi yang melanda keduanya saat membintang drama The Gentlemen of Wolgyesu Tailor Shop tidak mampu mencegah keretakan pernikahan pasangan ini. Setelah tiga tahun menikah, pasangan selebriti Lee Dong-gun dan Jo Yoon-hee memutuskan untuk berpisah dan perceraian telah diselesaikan di pengadilan pada tanggal 22 Mei 2020. Alasan perceraian mereka disebut-sebut sebagai perbedaan yang tidak dapat didamaikan. Hak asuh putri semata wayang mereka jatuh kepada sang aktris.

Kabar perceraian Lee Dong Gun dan Jo Yoon Hee ditanggapi sinis oleh para netizen. Tak sedikit yang menyebut bahwa perpisahan mereka merupakan sebuah karma dengan mengaitkan perceraian pasangan tersebut dengan kandasnya hubungan Lee Dong Gun dan Jiyeon, yang ditengarai hancur karena hadirnya orang ketiga yaitu Jo Yoon Hee.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here