9 Rekomendasi Drakor Juni 2022: Seo Ye Ji Comeback Hingga Penampilan Akting Perdana Fan Bing Bing

0
kdrama june 2022

Dunia drama Korea alias drakor semakin mendominasi di tahun 2022, dimana pada bulan Juni suguhan berbagai macam genre menjadi sajian unik dan mengenyangkan bagi para pencinta drakor. Mulai dari melodrama balas dendam yang menjadi ajang comeback Seo Ye Ji lewat “Eve”, serial remake Netflix Money Heist yang dibintangi pemain “Squid Game” Park Hae Soo, penampilan akting perdana aktris ternama Tiongkok Fan Bing Bing dalam drakor bersama aktor top Kang Ha Neul di “Insider”, hingga kisah romansa Kim Go Eun mencari cinta dalam “Yumi’s Cells” musim kedua.

Berikut rekomendasi drakor yang wajib ditonton para penikmat drakor untuk periode Juni 2022:

Eve

Awalnya dijadwalkan tayang pada akhir Mei, drakor yang sangat ditunggu penggemar bintang “It’s Okay to Not Be Okay” Seo Ye Ji ini berubah waktu tayang di awal Juni. Dideskripsikan sebagai kisah balas dendam, “Eve” menampilkan Seo Ye Ji sebagai perempuan bernama Lee Ra El, yang keluarganya dihancurkan oleh sosok individu yang sangat kuat.

Bertekad untuk membalas dendam, dia merencanakan skema untuk menjatuhkan keluarga konglomerat Korea Selatan dengan terlibat dalam skandal perceraian senilai 2 triliun Won (sekitar Rp 24,2 triliun) dengan bantuan seorang pengacara HAM bernama Seo Eun Pyung (Lee Sang Yeob).

Tanggal rilis: 1 Juni

Tayang di: tvN

Why Her?

Menggantikan slot tayang drakor “Again My Life”, drama selanjutnya yang mengisi kalender di kanal SBS adalah serial berlatar belakang hukum, “Why Her?”. Dibintangi oleh Seo Hyun Jin sebagai Oh Soo Jae, seorang pengacara brilian yang menjadi partner termuda di kantor hukum TK.

Setelah terlibat dalam insiden pasa sebuah kasus besar, Soo Jae terpaksa pindah dan bekerja sebagai dosen di sebuah kampus hukum. Di sana dia bertemu dengan seorang mahasiswa yang baik hati bernama Gong Chan (Hwang In Yeop) dengan masa lalu yang sulit yang jatuh cinta pada dirinya.

Heo Jun Ho yang sebelumnya berakting dalam “Snowdrop“, turut membintangi drakor ini sebagai CEO kantor hukum TK yang tamak.

Tanggal rilis: 3 Juni

Tayang di: SBS

Cleaning Up

Merupakan remake dari serial Inggris berjudul sama, “Cleaning Up” mengisahkan tentang 3 orang petugas kebersihan yang mencoba mengubah nasib mereka setelah tidak sengaja mendengar informasi mengenai insider trading di perusahaan tempat mereka bekerja.

Veteran aktris yang sebelumnya tampil di drama “SKY Castle”, Yeom Jung Ah, berperan sebagai berperan sebagai Eo Yong Mi, pencari nafkah tunggal dalam keluarganya dengan bekerja sebagai petugas kebersihan. Dia kemudian terjerat hutang, hingga dianiaya para krediturnya.

Melengkapi trio petugas kebersihan adalah Ahn In Kyung (Jun So Min) dan Meng Soon Ja (Kim Jae Hwa), dimana Yong Mi tampaknya memiliki hubungan yang rumit.

Tanggal rilis: 4 Juni

Tayang di: JTBC

Link: Eat Love Kill

Pemeran utama “Beyond Evil”, Yeo Jin Goo, dan pemeran Utama “True Beauty”, Moon Ga Young, kali ini berkolaborasi dalam drakor terbaru “Link: Eat Love Kill”. Dalam drama fantasi ini, Yeo Jin Goo berperan sebagai Eun Gye Hoon, seorang koki muda yang bekerja di sebuah restoran kelas atas yang saudara perempuannya hilang dua dekade lalu.

Suatu hari dia tiba-tiba mulai secara ajaib berbagi emosi dengan perempuan malang No Da Hyun (Moon Ga Yong), seorang wanita muda yang percaya tersenyum akan membawa keberuntungan, tetapi kemudian mengetahui bahwa hal sebaliknya biasanya terjadi, terutama ketika berhubungan dengan laki-laki.

Tanggal rilis: 6 Juni

Tayang di: tvN

Insider

Kang Ha Neul kembali berperan sebagai pemeran utama dalam drakor thriller “Insider”. Dia memerankan Kim Yo Han, seorang pegawai magang peradilan yang berakhir di balik jeruji besi setelah ikut dalam penyelidikan rahasia yang sangat sensitif. Walaupun mengalami kesulitan, dia menyembunyikannya dalam wajah datarnya dan menyusun rencana yang tepat untuk digunakan di dalam penjara.

Lee Yoo Yung yang sebelumnya berperan di drakor Apple TV+ “Dr. Brain” berperan sebagai Oh Soo Yeon, seorang wanita yang muncul di hadapan Yo Han setelah mengumpulkan koneksi yang kuat. Jajaran nama besar lainnya yang terlibat termasuk bintang “Squid GameHeo Sung Tae, dan aktris ternama Tiongkok Fan Bingbing, yang tampil sebagai cameo.

Yumi’s Cells Musim Kedua

Berdasarkan webtoon berjudul sama, “Yumi’s Cells“ menceritakan tentang seorang pekerja kantoran bernama Yumi (Kim Go Eun) dari sudut pandang sel-sel otaknya.

Dalam musim pertama, kisahnya fokus pada upaya sel-sel otaknya untuk menghidupkan kembali sel-sel cintanya, yang mengalami koma setelah hubungan yang gagal, melalui hubungannya dengan pengembang game Go Woong (Ahn Bo Hyun).

Sementara itu, musim kedua kisahnya berganti pada hubungan Yumi yang berkembang dengan rekan kerjanya, Yoo Ba Bi (Jinyoung GOY7), pasca putus dari Go Woong.

Tanggal rilis: 10 Juni

Tayang di: TVING

Jinxed at First

“Jinxed At First” menarasikan tentang seorang penjual ikan bernama Gong Soo Kwang (Na In Woo), yang tampaknya dihantui nasib buruk terus-menerus, sampai kemudia dia bertemu dengan Lee Seul Bi (Seohyun SNSD), seorang wanita dengan kemampuan melihat masa depan siapa pun yang disentuhnya.

Serial ini diarahkan oleh sutradara Yoon Sang Ho, yang sebelumnya terlibat dalam drakor “River Where The Moon Rises” di tahun 2021 dan dibintangi oleh Lee Ho Jung, Choi Jung Woo dan banyak lagi.

Tanggal rilis: 15 Juni

Tayang di: KBS

Alchemy of Souls

Genre sejarah di bulan Juni diwakili oleh “Alchemy of Souls” yang mengusung tema fantasi dengan latar belakang kerajaan fiksi Daeho, yang tampaknya didasarkan pada era Joseon Korea. Serial ini berkisah tentang sekelompok bangsawan dan pejuang, yang nasibnya terjalin karena Hwanhonsool, sebuah fenomena supernatural yang melibatkan jiwa-jiwa orang mati yang kembali.

Serial ini dibintangi oleh Jung So Min sebagai Mu Deok Yi, pelayan seorang tuan muda dari keluarga bangsawan yang suka membuat onar bernama Jang Wook (Lee Jae Wook). Meski secara fisik lemah, Mu Deok diam-diam menyimpan jiwa Nak Soo, seorang pembunuh yang kuat, dan mulai melatih Jang Wook.

Bergabung dengan mereka adalah anggota NU’EST Hwang Min-hyun, sebagai pewaris keluarga bangsawan Seo bernama Seo Yool dan Arin Oh My Girl dalam peran pendukung sebagai Jin Cho Yeon.

Tanggal rilis: 18 Juni

Tayang di: tvN

Money Heist: Korea – Joint Economic Area

Money Heist: Korea – Joint Economic Area” adalah remake Korea Selatan dari drama kriminal Spanyol “Money Heist”. Serial 6 episode ini dibintangi oleh Yoo Ji Tae sebagai Profesor, yang mencoba melakukan pencurian dalam jumlah besar bersama krunya.

Jajaran pemain ternama lainnya yang bergabung adalah Park Hae-soo, yang dikenal karena perannya sebagai Cho Sang Woo dalam “Squid Game”, sebagai Berlin, tangan kanan Profesor dan pelindung para kriminal. Semua episode disutradarai oleh Kim Hong Sun, yang sebelumnya drakor gelap terkenal seperti “The Guest”, “Voice” dan “Black”.

Seperti kisah aslinya, ceritanya menyangkut perampokan ambisius mata uang oleh para criminal yang menyandang nama kode kota. Yang membedakan adalah bahwa cerita terjadi dalam realitas alternatif di mana Korea telah bersatu dan menggabungkan mata uang mereka

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here