AppleTV+ Hadirkan Drakor Dr. Brain Sebagai Konten Orisinal Korea Perdana

Sutradara veteran Kim Jee Woon, yang memulai debutnya sebagai produser serial televisi setelah 23 tahun berkarier di film, merasakan emosi yang campur aduk.

“Saya sangat gugup dan bersemangat tentang Dr. Brain menjadi konten perdana Apple TV+ orisinal yang menggunakan berbahasa Korea. Saya merasa seperti keberadaan saya di sini adalah untuk menampilkan proyek debut saya sebagai sutradara pemula, ” ungkap sang sutradara dalam konferensi pers online pada hari Rabu (3/11), sebagaimana dilansir melalui The Korea Herald.

Sutradara Kim Jee Woon (paling kiri), aktor Lee Sun Kyun, Lee Yoo Young, Park Hee Soon, Seo Ji Hye dan Lee Jae Won berpose untuk foto sebelum konferensi pers online (sumber foto: Google)

Dr. Brain adalah serial orisinal pertama layanan streaming AppleTV+ yang berasal dari Korea Selatan dan merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Hong Jac Ga.

Kim Jee Woon dikenal luas berkat karir penyutradaraannya di berbagai genre film, mulai dari film horor A Tale of Two Sisters hingga film aksi I Saw the Devil dan The Good, the Bad, the Weird, mengaku terkesan dengan cerita webtoon Dr. Brain beberapa tahun yang lalu.

Serial yang terdiri dari 6 bagian ini dimulai dengan narasi dari ilmuwan otak Koh Se Won (Lee Sun Kyun) yang memperkenalkan dirinya sebagai orang yang suka membongkar sesuatu untuk memahami apa yang tersembunyi di dalamnya. Keinginan dan keberadaan teknologi untuk mengakses memori manusia dan membaca pikiran orang, yang kemudian disebut sinkronisasi gelombang otak, atau brain sync, pada akhirnya membentuk kemunculan Dr. Brain alias dokter otak.

Lee Sun Kyun berperan sebagai dokter ahli syaraf Koh Se Won dalam Dr. Brain (sember foto: Twitter)

Setelah menyadari bahwa putranya yang meninggal mungkin masih hidup, Koh Se Won berjuang untuk menemukan buah hatinya, yang membawanya bertemu dengan Lee Kang Mu (Park Hee-soon), seorang detektif swasta, dan seorang perwira polisi bernama Choi Soo Seok (Seo Ji Hye) .

Aktor Lee Sun Kyun tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya atas perilisan proyek pertamanya sejak film Parasite yang sukses memenangkan Oscar di tahun 2019.

“Dengan istilah dan ungkapan ilmiah yang asing, tidak mudah untuk memahami sepenuhnya karakter dan cerita pada awalnya. Tapi saat cerita berlanjut, saya menemukan diri saya tertarik pada naskah dan tidak sabar untuk menantikan episode berikutnya. Saya yakin pemirsa juga akan menikmati pencarian kebenaran di balik banyak insiden dalam serial kami,” kata aktor berusia 46 tahun itu.

Meskipun dia merasakan banyak tekanan untuk perannya dalam Dr. Brain, Lee Sun Kyun berharap dapat berkontribusi pada kebangkitan konten Korea di pasar global dan merasa terhormat untuk mengambil bagian dalam proyek yang dipimpin oleh perusahaan global.

Setiap karakter dari webtoon aslinya telah sedikit diubah, kecuali pemeran protagonis, dokter ahli saraf Koh Se Won. Drakor thriller sci-fi ini tayang perdana pada tanggal 4 November dan akan dirilis setiap hari Kamis di Apple TV+. Kamu bisa saksikan trailer Dr. Brain di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here