pledis

Beberapa minggu sebelum ulang tahun ke 10 mereka, grup K-pop Nu’Est telah mengumumkan bahwa mereka akan berpisah.

Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh agensi grup beranggotakan 5 orang pria tampan itu, Pledis Entertainment, terungkap bahwa kontrak eksklusif mereka dengan agensi akan berakhir pada tanggal 14 Maret, sebagaimana dilansir melalui South China Morning Post.

Dari lima anggota, hanya Baekho (Kang Dong Ho) dan Minhyun (Hwang Min Hyun) yang akan memperbarui kontrak mereka, sementara JR (Kim Jong Hyun), Aron (Aaron Kwak) dan Ren (Choi Min Gi) akan pergi meniti perjalanan karier yang berbeda.

Menurut Pledis, boy band tersebut akan mengakhiri kegiatan resmi mereka sebagai Nu’Est yang dinaungi Pledis Entertainment dengan album baru pada bulan Maret, mengakui pembubaran Nu’Est setidaknya untuk masa mendatang.

Nu’Est adalah boy band pertama yang diproduksi oleh Pledis Entertainment, dimana mereka memulai debutnya pada tanggal 15 Maret 2012, dengan single “Face”. Sejak itu, grup ini telah meraih kesuksesan yang bervariasi, tetapi pada akhirnya menjadi grup idola dengan karir yang jalan di tempat dalam industri musik K-pop, sampai empat orang anggotanya (JR, Baekho, Minhyun dan Ren) muncul di seri kompetisi Produce 101 musim kedua yang sangat populer, dimana Minhyun berhasil masuk sebagai line-up akhir dan berpartisipasi dalam boy band yang bersifat sementara, Wanna One.

“Grup ini telah dicintai oleh banyak orang dengan musik penuh gaya, penampilan, dan cara mereka menulis narasi dramatis dengan sikap tak kenal takut sejak debut,” bunyi pernyataan Pledis. “Kami ingin menyampaikan rasa terima kasih yang tulus dan sepenuh hati kepada JR, Aron, Baekho, Minhyun, dan Ren yang selalu memberikan yang terbaik selama 10 tahun terakhir.”

Sepanjang karir mereka, Nu’Est telah memiliki banyak lagu hit di Korea Selatan, dan yang terbaru merilis “Romanticize LP” pada bulan April 2021, yang digawangi oleh single “Inside Out”.

Bersamaan dengan kegiatan bersama mereka, Nu’Est juga memiliki dua grup sempalan yaitu Nu’Est M, yang menyanyikan lagu berbahasa Mandarin dan menampilkan enam anggota Tionghoa, dan Nu’Est W, yang merupakan singkatan dari Nu’Est Waiting dimana empat orang anggota yang tersisa tampil di atas panggung sementara Minhyun hiatus karena bergabung dengan Wanna One .

Sejak meluncurkan Nu’Est, Pledis telah menjadi pemain utama di dunia musik K-pop, dan saat ini menjadi anak perusahaan dari Hybe Entertainment (sebelumnya BigHit, yang sukses membawa BTS mendunia). Bersama dengan Nu’Est, Pledis saat ini juga mengelola boy band Seventeen dan girl group Fromis 9.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here