Profil Hwang Minhyun, Member NU’EST Pemeran Seo Yool di Drakor Alchemy of Souls

0
minhyun

Drakor baru, Alchemy of Souls yang tayang perdana pada (18/6) berhasil mencetak rating tertinggi sebesar 5,8 persen untuk dua episode perdananya. Selain Lee Jae Wook dan Jung So Min yang didapuk sebagai pemeran utama, karakter pangeran Seo Yool yang diperankan oleh Hwang Minhyun NU’EST juga menarik perhatian penggemar.

Hwang Minhyun berperan sebagai seorang pangeran jenius dari keluarga marga Seo. Seo Yool adalah orang yang memiliki segalanya, mulai dari penampilan yang baik, kecerdasan, keterampilan sastra hingga seni beladiri.

Tahukah kamu, selain berprofesi sebagai aktor, Hwang Minhyun lebih dulu berprofesi sebagai penyanyi? Ia adalah member dari salah satu boy group Korea Selatan bernama NU’EST. Hwang Minyun juga pernah mengikuti ajang Produce 101 dan berhasil debut sebagai salah satu member Wanna One.

Yuk simak profil dan deretan fakta menarik dari Hwang Minyun!

1. Kelahiran tahun 95

Hwang Minhyun adalah penyanyi sekaligus aktor yang lahir pada 9 Agustus 1995. Selain aktif menjadi boy grup NU’EST, Hwang Minhyun juga aktif sebagai penulis lagu. 

Pemilik akun Instagram @optimushwang ini kini berada di bawah naungan agensi Pledis Entertainment sejak debutnya di industri hiburan Korea. Menariknya, Hwang Minhyun disebut-sebut memiliki perpaduan wajah Cha Eun Woo dan Park Seo Joon.

2. Debutnya sebagai boy grup

Hwang Minhyun memulai karirnya di insdustri hiburan Korea dimulau saat debut sebagai idol K-Pop. Minhyun debut dalam boy group bernama NU’EST sebagai lead vocal tepatnya pada 15 Maret 2012.

Selain suara yang merdu, Hwang Min Hyun juga begitu berbakat dalam menulis lagu dan bermain piano. Beberapa single populer yang dibawakan oleh Hwang Min Hyun adalah ‘Love Letter’ (2011), ‘Aftermath’ feat. FROMM (2015),  ‘Overcome’ feat. Joshua (2016), ‘Universe’ (2019), ‘Moonlight’ (2021).

Tak puas hanya di dunia musik, Hwang Min Hyun turut berpartisipasi dalam reality show Korea, Produce 101 season 2 pada tahun 2017 bersama 3 anggota boy group NU’EST lainnya, JR, REN, dan Baekho. 

Reality show inilah yang semakin melejitkan namanya di dunia hiburan Korea Selatan. Karena pesona dan kecerdasannya, Hwang Min Hyun menjadi satu-satunya member NU’EST yang berhasil masuk ke 11 final dalam Produce 101 season 2. 

Artis yang juga mahir berbahasa Jepang ini lalu menduduki peringkat ke-9 dalam Produce 101 season 2 dan bergabung dalam Wanna One. Setahun kemudian kontrak Minhyun dengan Wanna One resmi berakhir pada 31 Desember 2018. 

3. Aktif sebagai model MV

Tak hanya aktif menjadi penyanyi dan penulis lagu, Hwang Min Hyun juga aktif sebagai model Music Video, diantaranya adalah dalam video klip lagu Orange Caramel untuk single mereka “Shanghai Romance dan ‘After School Blue’ Wonder Boy

4. Debut sebagai aktor

Setelah meraih ketenarannya melalui acara Produce 101, Hwang Minhyun melebarkan sayapnya ke dunia akting dengan debut menjadi pemeran utama dalam drama garapan JTBC bertajuk Live On pada tahun 2020. 

Drama bergenre romance ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Baek Ho Rang (Jung Da Bin), seorang siswi yang populer namun sombong dan tidak punya teman. Sedangkan Hwang Minhyun berperan sebagai Go Eun Taek, ketua klub penyiaran yang tampan dan perfeksionis. 

5. Deretan penghargaan Hwang Minhyun

Stagetalk Audience Choice Awards 2019 – Pemeran Pria Pendatang Baru 

Melon Music Awards (2019) – Nominasi Best Dance Track (Pria)

Korea Musical Awards ke-4 (2020) – Nominasi Male Rookie Award

Asia Artist Awards (2021) – Potential Award Drama Live On

Penasaran dengan karisma pangeran Seo Yool? Alchemy of Souls dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST di tvN dan Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here