Merasa Sulit Untuk Jatuh Cinta? Mungkin Ini Penyebabnya!

0
broken heart
Sumber foto: Pinteresr

Studi membuktikan bahwa saat ini, sekitar 50% orang dewasa merasa sulit untuk jatuh cinta dan menemukan pasangan.

Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kadang kita merasa kesulitan untuk menemukan pasangan jatuh cinta dan menjalin hubungan jangka panjang.

Tidak mencintai diri sendiri

Mencintai diri sendiri merupakan salah satu hal penting untuk dimiliki sebelum menjalin hubungan dengan orang lain.

Dengan mencintai diri sendiri, kita akan mengenal siapa kita, apa yang bisa kita tawarkan dan apa yang kita inginkan dari sebuah hubungan, termasuk kekurangan-kekurangan apa yangt bisa kita terima atau yang tidak akan kita tolerir dari calon pasangan.

Terlalu berharap pada hubungan yang sempurna

Setiap orang memiliki gambaran masing-masing mengenai hubungan yang ideal, yang bisa terinsiprasi dari kisah cinta di novel atau film-film romantis.

Namun kehidupan nyata seringnya tidak seindah film. Dibutuhkan banyak kompromi dan komunikasi dari kedua belah pihak untuk bisa menjalankan hubungan romantis yang bisa bertahan lama. Berharap memiliki kehidupan percintaan seindah dongeng hanya akan membuat kita kecewa.

Sulit untuk memaafkan

Tidak ada manusia yang sempurna, setiap orang pasti pernah berbuat kesalahan, tidak terkecuali dalam sebuah hubungan.

Jika kamu sulit untuk memaafkan, kamu akan sering ribut untuk masalah-masalah kecil dan lama kelamaan hal ini bisa merusak hubungan kamu dengan pasangan.

Tentukan batas bagi diri kamu sendiri, mana kesalahan-kesalahan pasangan yang masih bisa kamu tolerir dan maafkan, dan mana yang merupakan kesalahan fatal yang bisa mengakibatkan putusnya hubungan.

Belum siap menjalin hubungan

Kadang tekanan dari orang-orang sekitar yang sering mempertanyakan kenapa sampai sekarang kamu masih betah sendirian bikin kamu membuat keputusan yang tergesa-gesa untuk menjalin hubungan.

Jika selama ini kamu merasa sulit untuk jatuh cinta, bisa jadi memang kamu masih belum siap untuk menjalin hubungan, jangan paksakan hanya demi menyenangkan orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here