Aktris Senior Rima Melati Meninggal Dunia

0

Kabar duka kembali menyelimuti dunia perfilman. Aktris senior Rima Melati, istri dari mendiang Frans Tumbuan mengembuska napas terkahirnya, hari ini, Kamis (23/6) di RSPAD, Jakarta.

Kabar duka ini disampaikan menantu Rima Melati, Marisa Tumbuan, melalui pesan singkatnya. “Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu RIMA MELATI, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan, pada hari ini Kamis 23 Juni 2022 pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat,” begitu isi pesannya.

Pemilik nama asli Marjoelin Tambajong ini meninnggal dunia di usia 84 tahun, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit. Rima Melati adalah salah satu bintang legendaris yang dimiliki insan perfilman Indonesia. Ia memulai kariernya sebagai bintang film di era 60an. Kariernya begitu gemilang, dengan penghargaan Piala Citra pertamanya yang diraih pada 1973, sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik di film Intan Berduri.

Rima menikah dengan aktor Frans Tumbuan pada 3 Desember 1973. Merupakan pasangan idaman, yang kerap dijadikan panutan karena kekompakan dan kesetiannnya satu sama lain. Rima dan Frans sudah dijodohkan oleh keluarga sejak mereka masih balita dan seperti memang sudah jodohnya, pasangan ini mengikat janji seumur hidup. Sayangnya, sang suami Frans Tumbuan dipanggil Yang Maha Kuasa terlebih dahulu. Beliau meninggal pada 23 Maret 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here