Profil Jung So Min, Lawan Main Lee Jae Wook di Drakor Alchemy of Souls

0
jung so min
Kredit: tvN

Drama Korea baru, Alchemy of Souls yang tayang perdana pada (18/6) berhasil mencuri perhatian netizen karena menjadi drama comeback Jung So Min di tahun 2022. Drama yang menggantikan slot penayangan Our Blues ini juga menggandeng Lee Jae Wook sebagai pemeran utamanya. 

Dalam drama bergenre saeguk romance comedy ini, Jung So Min berperan sebagai Mu Deok Yi, wanita yang yang dirasuki jiwa seorang pembunuh bayaran Nak Soo (Go Yoon Jung). Namun, jiwa yang ganas ini terjebak dalam tubuh yang sangat lemah sehingga tidak mampu mengimbangi energi Nak Soo yang kuat.

alchemy of souls
Chemistry Jung So Min dan Lee Jae Wook dalam Alchemy of Soulsa mendapat respon positif dari pemirsa / Kredit: tvN

Mu Deok Yi pun akhirnya menyamar sebagai pelayan Jang Wook (Lee Jae Wook), seorang anak bangsawan yang suka membuat onar dan diam-diam mengajarinya cara bertarung dengan brutal. Walau demikian Jang Wook adalah pewaris keluarga yang memiliki masa lalu tragis.

Dipercaya untuk melakoni karakter yang cukup rumit, Jung So Min memang sudah berkarir sebagai aktor selama satu dekade dan selalu aktif membintangi berbagai drama dan film setiap tahunnya. Bintang drama The Smile Has Left Your Eyes ini juga diketahui pernah berpacaran dengan idola Kpop sekaligus aktor, Lee Joon, lho. 

Yuk simak profil dari Jung So Min dibawah ini!

1. Aktris kelahiran 1989

Jung So Min lahir di Gyeongsang Selatan, Korea Selatan pada 16 Maret 1989. Walau sudah menjadi aktris selama satu dekade terakhir, Jung So Min diketahui masih tinggal satu atap dengan orang tuanya. Tidak sampai disitu saja, ia juga dikabarkan adalah anak dari pengusaha keluarga chaebol. 

Menariknya, cita-cita Jung So Min sejak kecil awalnya bukan sebagai aktris melainkan seorang florist. Seperti yang diketahui, Jung So Min merawat berbagai bunga di rumah orang tuanya. Hal ini ditampilkan saat Lee Seung Gi mengunjungi rumah Jung So Min untuk keperluan acara Little Forest.

Bukan hanya di Little Forest saja, Jung So Min juga menunjukkan kegemarannya merawat bunga di konten YouTube pribadinya yang bernama Ssomday.

2. Debut akting pada tahun 2009

Jung So Min memulai kariernya sebagai aktris lewat sebuah film pendek yang berjudul Worst Friends pada 2009. Namun, Jung So Min mulai benar-benar terjun ke dunia hiburan Korea setelah debutnya sebagai pemeran pendamping di drama Bad Guy pada tahun 2010 lalu.

Dari awal debut menjadi aktris, Jung So Min berada dibawah naungan agensi Blossom Entertainment.

3. Langsung digandeng jadi pemeran utama ditahun yang sama

Tidak perlu waktu yang lama bagi Jung So Min untuk mendapatkan peran utamanya, setelah berakhirnya project drama Bad Guy, Jung So Min langsung mendapatkan peran utamanya di serial Playful Kiss (2010). Dalam serial yang diadaptasi dari serial manga Itazura na Kiss ini, Jung So Min berperan sebagai Oh Ha Ni yang memiliki karakter polos dan jatuh cinta dengan siswa yang terkenal dingin.

Nah, drama inilah yang membuat nama Jung So Min mulai banyak dikenal publik, bahkan So Min sempat masuk nominasi untuk Best New Actress di MBC Drama Awards 2010.

4. Sempat hiatus untuk fokus pendidikan

Setelah sukses membintangi Playful Kiss, Jung So Min memutuskan untuk hiatus sementara waktu untuk melanjutkan pendidikannya. Ia berhasil masuk di Universitas Seni Nasional Korea Selatan dengan mengambil jurusan akting.

Penasaran dengan kelanjutan kisah Mu Deok Yi dan Jang Wook? Alchemy of Souls dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 KST di tvN dan Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here