Wednesday, May 18, 2022
spot_img
More

    Latest Posts

    Memahami Bahasa Cinta Milik Kamu Berdasarkan Zodiak yang Menaungimu

    Memang benar kita semua berbicara dalam bahasa cinta yang universal. Hanya saja kita melakukannya dengan berbagai cara. Bahkan, menurut Dr. Gary Chapman, penulis buku seri “The 5 Love Languages tentang hubungan manusia, kita biasanya mengungkapkan rasa cinta dengan lima cara khusus ini:

    • Words of Affirmation (Kata-Kata Penegasan)

    Kamu senang berbicara dengan penuh kasih sayang kepada pasanganmu, memuji bahkan memberi tahu pasanganmu betapa kamu menghargai dirinya.

    • Acts of Service (Tindakan Melayani)

    Bagi kamu, perasaan cintamu tercermin melalui tindakan. Mencintai seseorang adalah tentang apa yang kamu lakukan, bukan apa yang kamu katakan adalah prinsip dasar yang kamu pegang.

    • Receiving Gifts (Menerima Hadiah)

    Kamu adalah tipe orang yang menunjukkan cintamu dengan tanpa segan mengeluarkan uang pribadimu untuk memberikan pasanganmu hadiah khusus, tetapi kamu juga suka berada di posisi pihak yang menerima hadiah.

    • Quality Time (Waktu Berkualitas)

    Kamu mampu fokus dan memberi pasanganmu perhatian penuh, dan kamu merasa paling dicintai ketika pasanganmu melakukan hal yang sama untuk dirimu.

    • Physical Touch (Sentuhan Fisik)

    Entah kamu berhubungan seks atau sekedar memegang tangan pasanganmu, yang jelas kamu senang disentuh dan menyentuh pasanganmu.

    Meskipun tidak ada metode atau ilmu pasti di balik teori Dr. Chapman, kamu mungkin dapat menghubungkannya pada tingkat tertentu dengan satu (atau semua) bentuk kasih sayang ini. Karena itu kami memutuskan untuk melangkah lebih jauh dan menghubungkannya dengan astrologi, untuk menentukan bagaimana kamu menunjukkan cinta.

    zodiak cinta

    Karena horoskop dapat mengungkapkan begitu banyak tentang kepribadian manusia, mengapa tidak menggunakan astrologi sebagai sumber pembelajaran dalam hubungan jika kamu dan pasanganmu berbicara dalam bahasa yang sama (yaitu cinta)?

    Berikut adalah semua cara berbeda dari ke-12 zodiak dalam memahami cinta dan kasih sayang, dan bagaimana masing-masing mengekspresikan cinta kepada pasangannya.

    1. Aries (21 Maret – 20 April)

    Bahasa cinta: Words of Affirmation dan Quality Time

    Sosok yang mandiri dan giat, seorang Aries paling suka dihujani perhatian dan pujian. Kambing jantan ini tidak takut untuk mengejar apa yang diinginkannya, dalam semua masalah hati dan pikiran. Pemilik elemen api ini senang saat memberi dan menerima pujian. Meskipun mereka suka berbicara tentang diri mereka sendiri dan tidak membisikkan hal-hal manis di telinga, mereka juga mampu menjadi pendengar yang baik.

    2. Taurus (21 April – 20 Mei)

    Bahasa cinta: Receiving Gifts dan Physical Touch

    Bukan rahasia lagi bahwa Taurus yang dapat diandalkan dan berkemauan keras memiliki cinta untuk hal-hal yang indah di dunia, entah itu berupa hadiah mewah atau kesenangan fisik. Banteng sangat sensual dan setia pada pasangannya. Zodiak yang bernaung di bawah elemen bumi ini cenderung mencari orang yang, seperti mereka, memiliki selera dan gaya yang tinggi, dan menyukai hal-hal yang bersifat materi. Hal tersebut menjelaskan mengapa mereka lebih suka memberi hadiah daripada menerima sesuatu yang kurang baik dari orang lain. Taurus lebih suka jika kamu memberi dirimu seutuhnya pada mereka, baik secara mental maupun fisik.

    3. Gemini (21 Mei – 21 Juni)

    Bahasa cinta: Words of Affirmation dan Acts of Service

    Ada alasan mengapa orang senang berada di dekat Gemini. Kepribadian mereka yang dualistik, menawan, dan sifatnya yang cerewet memudahkan Gemini untuk bersosialisasi dan berbicara dengan siapa pun. Jalan menuju hati zodiak yang berada di bawah elemen udara ini adalah melalui percakapan yang secara intelektual menarik dan penuh petualangan, atau kamu berisiko membuat mereka bosan. Begitu si kembar kehilangan minat, sisi genit mereka akan mendorong Gemini berpindah ke pelukan orang lain. Mereka berkembang karena diberi tahu bagaimana perasaan dirimu yang sebenarnya, khususnya cara kamu menunjukkannya melalui tindakan.

    4. Cancer (22 Juni – 22 Juli)

    Bahasa cinta: Words of Affirmation dan Quality Time

    Cancer adalah mahluk sensitif yang akan menjagamu dan mencintaimu tanpa syarat, bahkan jika hal itu merugikan mereka. Zodiak berlambang kepiting ini merasa paling aman dan nyaman saat berada di rumahnya sendiri, jadi menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan sangat ideal untuk pemilik elemen air ini. Tetapi karena mereka setia dan terlalu protektif, cinta dan kasih sayang yang diberikan bisa dianggap terlalu mengekang. Namun, kata-kata pujian yang baik dan tulus akan benar-benar memenangkan hati mereka.

    5. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

    Bahasa cinta: Receiving Gifts dan Acts of Service

    Ah, Leo yang pemberani dan murah hati. Sang raja hutan yang kreatif adalah mahluk yang penuh kegembiraan dan berani mengambil risiko. Dalam hubungan, mereka menyukai gerakan muluk dan pujian yang menyanjung, tetapi mereka tidak mudah tertipu oleh kata-kata dan pujian kosong. Di sisi lain, pemilik elemen api ini adalah yang terbaik ketika dia dapat membantu orang yang membutuhkan. Dari semua zodiak, merekalah yang pertama menawarkan uang atau melakukan perbuatan baik bagi teman atau pun keluarga yang mengalami masalah. Saat berkencan dengan Leo, kamu akan sangat dimanjakan. Akan tetapi ketahuilah bahwa mereka mengharapkan perhatian (dan hadiah) yang sama sebagai balasannya.

    6. Virgo (23 Agustus – 22 September)

    Bahasa cinta: Acts of Service dan Quality Time

    Sangat terorganisir, bertanggung jawab dan teliti, Virgo cenderung terobsesi dengan detail terkecil. Tetapi perhatian yang terlalu obsesif terhadap detail itulah yang membuat mereka menjadi pasangan yang hebat dalam cinta dan kehidupan. Zodiak dengan simbol perempuan cantik ini memiliki keinginan alami untuk melayani orang lain. Namun, jangan berharap mereka merespon dengan baik saat kamu mencoba membalas budi, atau saat kamu mencoba memenangkan hati mereka dengan uang, hadiah, atau kasih sayang yang klise. Masalahnya adalah pemilik elemen bumi ini tidak akan berusaha melampaui pasangannya untuk mendapatkan sesuatu sebagai imbalan karena sejatinya mereka memiliki keterikatan yang kuat dengan pasangannya. Tentu, Virgo bisa menjadi misterius, pendiam, dan sulit dikenali karena mereka membentengi diri dengan kuat. Namun, begitu mereka tahu bahwa kamu dapat dipercaya dan memenuhi standar tinggi mereka, Virgo akan segera terbuka kepada dirimu.

    7. Libra (23 September – 22 Oktober)

    Bahasa cinta: Words of Affirmation dan Acts of Service

    Libra yang diplomatik sangat mengutamakan keseimbangan, sebagaimana dibuktikan dengan penggambaran representasi diri mereka lewat simbol timbangan. Banyak orang yang mendekati Libra karena mereka secara alami menawan, reflektif, dan mudah bergaul. Faktanya, zodiak yang berada di bawah naungan elemen udara ini berada pada potensi tertinggi mereka ketika berada dalam suatu hubungan atau tim. Di antara semua tanda zodiak, Libra adalah yang paling baik hati dan romantis. Hal itu menjelaskan mengapa mereka cenderung melakukan apa saja untuk menyenangkan pasangannya. Namun, ketika tidak seimbang, seorang Libra bisa sangat temperamental. Libra senang merespon terhadap kekaguman dan kata-kata yang menyanjung tentang kualitas dan sifat mereka, akan tetapi mereka juga pendengar yang baik.

    8. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

    Bahasa cinta: Physical Touch dan Acts of Service

    Bergairah, intens, dan sangat emosional, pemilik elemen air ini adalah yang paling ekstrem dalam kelompok zodiak. Karena Scorpio sangat pandai merencanakan dan menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya, mungkin sulit untuk benar-benar mengenal zodiak dengan simbol kalajengking ini. Namun terlepas dari kekurangannya, Scorpio memiliki aura bak magnet yang sulit untuk ditolak. Bagi kebanyakan Scorpio, mereka lebih mementingkan kualitas daripada kuantitas, jadi menghujani mereka dengan hadiah mewah tidak akan membuat Scorpio terkesan. Mereka akan tersentuh dengan keintiman, seks dan kasih sayang secara fisik.

    9. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

    Bahasa cinta: Receiving Gifts dan Physical Touch

    Sagitarius adalah tipe manusia yang optimis, senang traveling, ambisius, dan berjiwa bebas, yang menjelaskan mengapa mereka benci terikat. Jika kamu jatuh cinta dengan seorang Sagitarius, kamu harus membiasakan diri dengan keterusterangan, sifat tidak menentu, dan sikap tanpa pamrih mereka. Tetapi begitu kamu menerima bahwa pemilik elemen api ini akan sulit untuk dijabarkan, setidaknya pada tahap awal hubungan, kamu tidak akan pernah harus menanggung hari yang membosankan di sisi mereka. Namun, ketika mereka akhirnya memutuskan untuk berkomitmen, mereka akan mengajak kamu berpetualang dalam sebuah pengalaman sekali seumur hidup, yang belum tentu berkaitan dengan materi. Zodiak berlambang centaur ini sangat spontan, terutama saat berhubungan seks. Perlu diingat, meskipun memiliki bakat mengobrol, Sagitarius sering tidak nyaman membicarakan perasaan mereka sendiri.

    10. Capricorn (22 Desember – 20 Januari)

    Bahasa cinta: Acts of Service dan Quality Time

    Capricorn sangat membumi dan bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan dan potensi penuh mereka. Mengejar cinta atau hubungan romantis bukanlah prioritas nomor satu Capricorn. Memiliki sifat yang pendiam, Capricorn cenderung merepresentasikan dirinya lewat tindakan, bukan kata-kata. Tetapi karena sifat naluriah pemilik elemen bumi yang suka menyendiri dan menyimpan perasaan untuk diri mereka sendiri, maka mereka perlu diangkat dengan kata-kata penyemangat. Selain itu, zodiak dengan lambang kambing laut ini juga membutuhkan seseorang yang akan setia kepada mereka, seperti kesetiaan mereka terhadap pasangannya.

    11. Aquarius (21 Januari – 19 Februari)

    Bahasa cinta: Words of Affirmation dan Acts of Service

    Karena memiliki kekurangan dalam memilah mana kata-kata yang baik dan tidak menyinggung, zodiak dengan simbol pembawa air mencirikan dirinya sebagai tanda zodiak yang paling tidak biasa. Aquarius dianggap seperti pemberontak tanpa alasan, tetapi ketegaran dan keengganan mereka untuk menyesuaikan diri juga yang membuat mereka istimewa dan visioner. Meskipun zodiak yang berada di bawah elemen udara ini tidak dapat diprediksi dan menjaga jarak, namun mereka berhati baik dan memiliki empati, yang terlihat dari rasa kemanusiaan mereka yang tinggi. Aquarius senang berbicara dengan orang lain dan menggali apa yang membuat mereka tergerak. Di sisi lain, mereka biasanya tidak terlalu peduli tentang apa yang orang lain pikirkan tentang mereka dan lambat untuk mengungkapkan perasaan yang sebenarnya. Untuk memenangkan hati Aquarius, kamu harus memberi mereka ruang dan kebebasan. Jatuh cinta, bagi seorang Aquarius berarti membina hubungan yang dalam dan menghidupkan percakapan.

    12. Pisces (20 Februari – 20 Maret)

    Bahasa cinta: Acts of Service dan Quality Time

    Pisces adalah pribadi yang imajinatif, ramah dan intuitif, menjadikan zodiak berlambang ikan ini sebagai tanda zodiak yang paling berbelas kasih dari kelompok zodiak. Namun hal ini juga bisa menjadi kelemahan bagi mereka. Karena mereka dengan mudah menyerap emosi orang-orang di sekitarnya dan dapat dengan mudah beradaptasi dengan keadaan, individu yang lahir dalam naungan Pisces memiliki kecenderungan untuk dimanfaatkan dalam sebuah hubungan. Mereka sering melihat hal-hal seperti apa yang mereka inginkan, bukan sebagaimana adanya. Selalu menjadi mahluk romantis tak berkesudahan, pemilik elemen air ini tidak suka sendirian. Jika kamu ingin mendapatkan sisi baik Pisces, dedikasikan dirimu untuk mereka dan lakukan semua hal yang berhubungan dengan romansa.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    spot_imgspot_img

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.