Jelang Tayang, Kenalan Yuk Dengan 8 Kru Tari Kontestan Street Man Fighter!

0
street man fighter

Street Man Fighter, kompetisi tari besutan Mnet, yang merupakan program sempalan acara sukses Street Woman Fighter akan segera tayang pada 23 Agustus 2022.

Ajang pertarungan antar penari jalan paling berbakat di Korea Selatan tersebut kembali mendapuk Kang Daniel sebagai MC dan menempatkan BoA sebagai salah satu juri, bersama dengan dua wajah baru yaitu Eunhyuk Super Junior dan Wooyoung 2PM.

street man fighter

Tidak hanya menjadi MC, Kang Daniel juga berpartisipasi dalam pembuatan lirik OST Street Man Fighter, yang menyuarakan perasaan para penari ketika mereka frustasi atau berada dalam situasi sulit, sebagaimana dilansir melalui Pink Villa.

Reality show Mnet ini akan menampilkan delapan kru tari yang semuanya laki-laki, terdiri dari 1MILLION, We DEM BOYS (WDBZ), EO-DDAE, Bank Two Brothers (BⅡB), Prime Kingz, YGX, Just Jerk, dan kru proyek tari Mbitious, yang didalmnya termasuk bintang Kpop Hoya dan Roh Tae Hyun.

Mbitious dibentuk lewat acara Be Mbitious, yang dipandu oleh Rain, untuk menghasilkan kru proyek tari yang akan berpartisipasi dalam Street Man Fighter.

Ingin mengenal lebih dekat para kontestan Street Man Fighter? Simak profil mereka di bawah ini!

1. Mbitious

Mbitious adalah grup proyek tari yang dibentuk sebelum Street Man Fighter melalui acara kompetisi yang disebut Be Mbitious . Prekuelnya tayang perdana pada 24 Mei 2022.

Tim ini terdiri dari 8 orang anggota, terdiri dari 5000, Kim Pyong Ya, Roh Tae Hyun, Tarzan, Hoya, Jinwoo, Kim Jung Woo, dan Woo Tae, yang dipimpin oleh 5000. Dua anggotanya pernah menjadi bagian dari grup idola Kpop terkenal yaitu Hoya eks INFINITE dan Roh Tae Hyun eks HOTSHOT dan JBJ.

2. 1MILLION

Grup ini terdiri dari tujuh orang anggota yang terdiri para anggota kru tari 1MILLION DANCE STUDIO, akademi tari terbesar di Korea Selatan, yaitu Yumeki, Mihawk Back, Choi Young Jun, Root, Alexx, Nino, dan Yechan.

Studio ini awalnya didirikan pada tahun 2014, yang disusul dengan dibukanya kanal YouTube mereka di tahun 2015, yang dalam setahun langsung melampaui 1 juta subscribers. Hyojin Choi, dari grup WANT yang berpartisipasi di Street Woman Fighter, adalah salah satu koreografer mereka. Banyak kontestan Mbitious juga merupakan koreografer 1MILLION termasuk Tarzan, Austin, Crazy Kyo, Koo Sung Jung, dan Jinwoo.

3. WE DEM BOYZ (WDBZ)

WE DEM BOYZ yang disingkat dengan WDBZ merupakan kru tari yang terdiri dari delapan orang anggota, yang terdiri dari Youngbin, Dophan, Ingyu, Kamel, Vata, Haesung, Insun, dan Kyungnam. Grup ini dikomandani oleh Vata, seorang penari dan koreografer.

4. EO-DDAE

Grup tari ini memiliki nama yang ini yaitu EO-DDAE. Dengan jumlah anggota sebanyak enam orang, terdiri dari  E.Jo, Ted, Black.Q, Kinky, Duck, dan Quanz, kru tari yang satu ini siap berkompetisi di ajang Street Man Fighter.

Salah satu anggotanya Black Q, merupakan penari, koreografer dan performance director dari agensi ADOR, label independent yang dinaungi oleh HYBE, yang baru saja mendebutkan girl group perdana mereka yang langsung digilai penggemar Kpop, New Jeans.

5. BIIB (Bank Two Brothers)

BIIB atau di baca B2B alias Bank Two Brothers merupakan salah satu kontestan Street Man Fighter yang terdiri dari enam orang anggota. Mereka adalah Feeldog, JRoc, Deegun, Gof, BusyBe, dan Gi Seok.

Salah satu anggotanya, Feeldog, merupakan bintang Kpop yang pernah bergabung dalam grup idola BIGSTAR dan UNB (boy group yang dibentuk dari reality show KBS THE UNIT). Dia juga pernah mengikuti reality show tari Mnet Hit The Stage pada tahun 2016 bersama dengan Hoya eks INFINITE.

6. PRIME KINGZ

Terdiri dari enam orang anggota yaitu Knucks, 2face, Kyoyung Jr, Trix, Door, dan Counter, PRIME KINGZ siap untuk bertarung mengeluarkan seluruh keahlian tari mereka dengan dipimpin oleh Trix.

7. YGX

Kru tari YGX terdiri dari para anggota X Academy, sub divisi dari YG Entertainment yang merupakan pusat pelatihan untuk mengembangkan seni lewat olah vokal dan tari.

Dengan jumlah tujuh orang anggota, YGX terdiri dari Kwon Youngdeuk, Kwon Youngdon, Junsun, Dow, Junho, Mood Dok, dan Hyunse. Kwon Youngdeuk dan Kwon Youngdon merupakan saudara kembar.

8. JUST JERK

JUST JERK terdiri dari tujuh orang anggota yaitu Howl, Hulk, J-Ho, Minseo, Yejun, Young-J, dan S.One dengan Young-J di dapuk sebagai pemimpin.

Kru tari ini awalnya dibentuk oleh Young-J dan sahabatnya J-Ho. Mereka berlaga diajang Body Rock Dance Competition 2016 dan berhasil meraih juara. JUST JERK juga berhasil mencapai perempat final reality show America’s Got Talent season 12 pada tahun 2017. Mereka telah bekerja sama dengan deretan artis Kpop ternama seperti Taemin, Jay Park, dan Wheein Mamamoo.

Siapa yang akan menjadi Raja Tari Jalanan? Kamu bisa simak trailer Street Man Fighter di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here