Cara Kang Daniel Membawakan Acara Street Woman Fighter Mendapat Respon Positif

0

Idola K-pop jebolan program reality show Produce 101 musim ke-2 Kang Daniel mendapat respon yang positif terkait dengan caranya membawakan acara kompetisi menari besutan Mnet, Street Woman Fighter. Baik pemirsa, jurnalis maupun tim produksi memuji penampilan mantan anggota Wanna One tersebut yang tidak disangka – sangka sangat menghibur dan terhubung, baik dengan peserta maupun penonton.

Setelah penayangan episode final, para jurnalis memberikan penilaian atas cara Kang Daniel membawakan acara, sebagaimana dilansir melalui laman Allkpop, Minggu (31/10).

Pickcon menulis bahwa ketulusan Kang Daniel adalah alasan dia adalah pilihan yang tepat untuk pekerjaan itu:

“Ini merupakan casting yang sempurna. Pembawa acara (MC) Street Woman Fighter, Kang Daniel, yang sebelum menjadi MC adalah seorang penyanyi, dan sebelum menjadi seorang penyanyi adalah seorang penari. Ketulusannya dalam menari membuatnya mendapatkan cinta dari anggota kru.

Kang Daniel sebelumnya melakukan debut melalui program audisi Mnet Produce 101 musim ke-2. Sejak masa sekolahnya, ia mengembangkan tim tari yang unik melalui b-boying dan tari modern. Dia memahami rasanya ketegangan dalam program audisi dan, di atas segalanya, memiliki ketulusan untuk ‘menari’.

Itulah sebabnya mengapa ia mampu menyampaikan ketulusan itu kepada para penari di Street Woman Fighter. Sambil menyaksikan panggung pertarungan, ia berbagi ritme dengan para penari dan melampaui tugas sebagai seorang MC dengan berteriak dan bereaksi. Reaksinya menjadi alasan lain bagi pemirsa untuk menonton Street Woman Fighter. Dan setelah pertarungan, melalui tindakan kecil seperti mengipasi penari atau menyerahkan botol air minum, kamu bisa merasakan ketulusannya lebih jauh.”

Seorang jurnalis Newsen menjelaskan mengapa Kang Daniel unggul dalam pekerjaan tersebut dan bagaimana ia membuktikan kemampuannya sebagai pembawa acara pertarungan tari jalanan:

“Berawal dari Pointing out the Underdog Battle, terlihat jelas mengapa Kang Daniel terpilih sebagai MC acara tersebut. Sebagai mantan b-boy, Kang Daniel sudah memiliki pengalaman dalam pertarungan tari dan sangat akrab dengan budayanya. Dia terlibat dalam adegan tari jalanan sejak tahun kedua sekolah menengah, dan merupakan orang yang tepat untuk memberikan pemahaman tentang budaya pertarungan pada program tersebut.

Bahkan di awal program dia akan meneriakkan istilah pertarungan. Dia membuktikan kemampuannya sebagai pembawa acara pertarungan jalanan dengan mengatur adegan, mengekspresikan kegembiraan (pertarungan) saat dibutuhkan dengan melempar sepatu atau memberikan reaksi dan menonjolkan pemain yang mengesankan. Produser acara bahkan mengungkapkan bahwa dia memberi mereka banyak masukan selama syuting.

Di panggung siaran langsung final, Kang Daniel, seperti yang diharapkan, adalah seorang veteran. Dia memenangkan tempat pertama di Produce 101 musim ke-2 yang intens dan kompetitif dan memulai debutnya di grup Wanna One, jadi dia memiliki banyak pengalaman terkait pemungutan suara nasional dan siaran langsung. Mungkin karena pengalaman inilah Kang Daniel tampil begitu santai selama siaran langsung final Street Woman Fighter dan dengan lancar melakukan tugas MC.

Tidak mudah untuk turun dari sorotan menjadi pemeran utama dan mendukung para penari di sisinya. Ini juga merupakan tugas yang sulit bagi seseorang yang belum pernah menjadi MC untuk mengetahui di mana harus menarik garis dan mengetahui apa yang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Meskipun demikian, Kang Daniel mampu menyampaikan perasaan “Saya menikmati pertunjukan” secara alami ke dalam program tersebut.

Oleh karena itu, banyak penonton yang memberikan pujian dan tepuk tangan tidak hanya kepada para penari, tetapi juga kepada MC Kang Daniel. Pemirsa juga merasa bahwa Kang Daniel adalah orang yang paling cocok untuk menjadi pembawa acara Street Woman Fighter.”

Pemirsa berbagi pemikiran mereka tentang cara Kang Daniel membawakan acara siaran langsung lewat komunitas online:

“Dia melakukannya dengan baik dan meskipun itu adalah siaran langsung, dia tampaknya menikmatinya.”

“Ini adalah pertama kalinya dia menjadi pembawa acara secara langsung, jadi bagaimana dia bisa begitu lancar… luar biasa.”

“Saya tidak percaya ini pertama kalinya dia menjadi pembawa acara. Dia memiliki suara yang bagus yang cocok untuk acara radio larut malam.”

“Dia tidak kaku dan melakukan sesuatu dengan gayanya sendiri jadi itu menyenangkan.”

“Dia menjadi lebih baik dan lebih baik saat pertunjukan berlangsung, jadi saya pikir dia akan melakukan pekerjaan dengan baik dan dia melakukannya. Saya jatuh cinta pada Kang Daniel melalui program ini hehe dia keren.”

“Saya menontonnya secara langsung dan dia santai dan tidak gugup sehingga mudah untuk ditonton. Dia melakukan pekerjaan yang hebat tanpa tekanan dari pertunjukan langsung. Dia cocok menjadi MC Street Woman Fighter.”

Seorang influencer dari platform Naver yang populer memberikan ulasannya:

“Saya terkejut (dengan kemampuan pembawa acara Kang Daniel). Saya tidak berpikir itu akan berjalan begitu lancar. Sejujurnya, di awal acara dia tampak sedikit gugup, tetapi di tengah dia menjadi lebih nyaman dan di siaran langsung yang sulit dia tidak memiliki masalah. Itu sulit bahkan untuk sekelas MC profesional, jadi dia jauh lebih baik dari yang saya kira. Jika dia berakting dengan baik dalam drama Disney Plus maka dia bisa tumbuh menjadi superstar besar. Sosok  penghibur dengan karier menyanyi, pembawa acara, dan akting belum pernah dicapai di Korea sejak era Lee Seung Gi, jadi akan menyenangkan melihat Kang Daniel mencobanya.”

Para penari dan staf selanjutnya mengungkapkan rasa terima kasih mereka kepada MC Daniel.

Sejak awal, PD program Choi Jung Nam memuji Kang Daniel sebagai MC karena membantu membuat pertarungan menjadi lebih autentik dalam adegan tari:

“Kang Daniel tidak hanya merupakan perwakilan idola Korea, tetapi ia juga memiliki pengalaman dengan budaya jalanan dan aktivitas b-boying. Saya sudah menonton banyak videonya. Saya pikir dia akan bisa menjadi pembawa acara dengan baik di puncak pertarungan. Dia akhirnya menjadi sangat membantu selama syuting.”

Setelah episode pertarungan tim yang diunggulkan ditayangkan, DJ Som mengungkapkan dalam sebuah posting Instagram bahwa dia sebenarnya tidak dapat melihat pertempuran dari lantai dua. Dia memposting ulang klip kompilasi Daniel yang menanyakan apakah DJ sudah siap sebelum melanjutkan dengan slogan “siap, bertarung” yang menandai dimulainya setiap pertempuran dan menulis, “Kang Daniel yang memanggil namaku dengan santai “. Sang DJ memposting di platform lain, “Kang Daniel selalu datang kepada saya dan menyapa saya terlebih dahulu. Dia sangat baik.”

Seorang staf memposting gambar perayaan terakhir dengan keterangan,“Kang Daniel yang sangat rendah hati dan tampan”

Lo-A dari Holy Bang menyertakan sang MC di dalam ucapan terima kasihnya:

“Terima kasih banyak kepada kru produksi Street Woman Fighter, MC Kang Daniel yang telah bekerja sangat keras, dan para juri pertarungan, karena meninggalkan kenangan seumur hidup yang tak terlupakan.”

Pemenang Street Woman Fighter, HolyBang, bersama MC Kang Daniel (sumber foto: Instagram _lo_aaa_)

B-girl dari tim YGX, Yell, mengucapkan terima kasih secara mendalam sebagai MC terbaik yang membantu membuat pertempuran seperti hal yang nyata dan penuh pertimbangan, serta berharap untuk menari bersama suatu hari nanti.

Kang Daniel dan Yell dari tim tari YGX (sumber foto: Instagram yell_yeri_kim)

Ketulusan Kang Daniel tidak berakhir ketika siaran selesai. Setelah dia turun sebagai MC dengan mengucapkan terima kasih kepada pemirsa dan meminta dukungan mereka untuk para penari, dia tidak naik ke panggung tetapi menawarkan untuk membantu seorang penari yang telah naik ke podium untuk merekam penutupan sehingga dia bisa kembali merayakan keberhasilannya dengan penari lainnya.

Di media sosialnya, Kang Daniel mengunggah foto grup dan berterima kasih kepada semua orang atas kerja keras mereka.

Walaupun Street WomanFighter yang tayang di Mnet telah berakhir, tetapi perjalanan para penari akan terus berlanjut. Akan ada spin-off tentang kompetisi penari perempuan yang masih duduk di bangku sekolah dan masih dalam proses dalam pengerjaan, serta para kru tari akan memulai tur konser berjudul On the Stage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here