5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Han Ji Min, Pencuri Hati Kim Woo Bin di Our Blues

1
han ji min
Kredit: Instagram @roma.emo

Drama Korea Our Blues tengah menjadi sorotan netizen setelah penayangan episode ke-empat yang menampilkan cerita Lee Yeong Ok (Han Ji Min) dan Park Jeong Jun (Kim Woo Bin) yang akhirnya saling mengetahui perasaan masing-masing.

Han Ji Min merupakan artis cantik yang sudah membintangi banyak drama dan film Korea populer. Bagi pecinta drakor pasti sudah tidak asing lagi dengan nama dan wajahnya. Sebelum akhirnya comeback lewat Our Blues, proyek terakhir Han Ji Min tayang akhir tahun 2021 lalu lewat film berjudul A Year-End Medley.

Han Ji Min memulai kariernya sebagai pemain drama di tahun 2003 dengan berperan sebagai pemeran karakter pendukung di drama All In dan Dae Jang Geum.

Aktris yang saat ini berada di bawah naungan agensi yang sama dengan Lee Byung Hun, BH Entertainment, telah sering berperan sebagai tokoh utama di drama Korea romantis. Beberapa drama Korea romantis yang dibintangi Han Ji Min sering membuat penonton baper lho!

Berikut 5 rekomendasi drama Korea yang dibintangi Han Ji Min, penyelam wanita di drama Our Blues.

1. Rooftop Prince (2012)

Drama Korea yang satu ini bisa dibilang menjadi gerbang utama Han Ji Min dikenal publik secara luas. Bagaimana tidak, ia dan para pemeran lainnya memerankan dua karakter sekaligus, yakni pada zaman Joseon dan dunia modern.

Drama ini diawali dari kematian misterius Hwa Yong di kolam renang. Pangeran Lee Kak meyakini bahwa sang istri dibunuh. Saat melakukan penyelidikan, Pangeran Lee Kak dan para pengawal jatuh ke jurang. Namun saat terbangun, mereka berada di rumah milik Park Ha di dunia modern.

Kehidupan Pangeran Lee Kak dan para pengawalnya di dunia modern membuat drama Rooftop Prince menyuguhkan kisah yang kocak. Namun misi Pangeran Lee Kak untuk mencari pembunuh sang istri juga terus berjalan bahkan saat berada di dunia modern. 

2. The Light In Your Eyes (2019)

Drama ini berkisah tentang Kim Hye Ja (Han Ji Min) yang dapat melakukan perjalanan waktu dengan jam tangan ajaib yang ditemukannya di pantai. Ketika Hye Ja menggunakan arloji untuk menyelamatkan ayahnya dari kematian saat kecelakaan, dia bangun keesokan harinya dan menjadi seorang wanita berusia 70-an.

Sebelum perubahan umur ini terjadi, Hye Ja bertemu dengan Lee Joon Ha (Nam Joo Hyuk), yang merupakan seorang calon jurnalis yang jatuh cinta padanya. Drama ini menampilkan kisah cinta rumit antara Lee Joon Ha, Kim Hye Ja muda, dan Kim Hye Ja tua. 

3. One Spring Night (2019)

One Spring Night menceritakan tentang Lee Jong In (Han Ji Min) dan Gi Seok (Kim Jun Han), sepasang kekasih yang telah menjalin hubungan selama 4 tahun. Di saat Gi Seok mulai memiliki niatan serius ke jenjang pernikahan, di sisi lain Jong In justru merasa semakin tidak yakin dan ingin mengakhiri hubungannya.

Jon In pun bertemu dengan seorang apoteker bernama Yoo Ji Ho (Jung Hae In). Keduanya pun saling jatuh cinta secara tiba-tiba di tengah kehidupan mereka yang tenang dan sederhana.

4. Hyde Jekyll, Me (2015)

Drama yang satu ini kental dengan kesehatan mental, berkisah tengang Goo Seo Jin (Hyun Bin), seorang direktur taman rekreasi terbesar di Korea Selatan, Wonderland yang memiliki kepribadian ganda karena dampak trauma masa kecil yang amat memilukan.

Di tempat kerja, ia bertemu dengan Jang Ha Na (Han Ji Min) seniman dan salah satu aktris sirkus di Wonderland. Lama-kelamaan Jang Ha Na mulai jatuh cinta kepada Goo Seo Jin. Namun kisah mereka berdua tak luput menghadapi banyak permasalahan karena kepribadian Goo Seo Jin yang sering berubah-ubah.

5. Familiar Wife (2018)

Drama ini menceritakan tentang konflik rumah tangga Cha Joo Hyuk (Ji Sung) dan Seo Woo Jin (Han Ji Min), sepasang suami istri yang telah dikaruniai seorang anak, namun selalu terbentur persoalan ekonomi dan waktu dalam membagi pekerjaan rumah serta kewajiban menjaga anak. Keduanya kerap kali bertengkar hebat bahkan untuk hal-hal yang sebenarnya seharusnya bisa dimaklumi.

Kurangnya komunikasi dan saling mementingkan ego masing-masing, serta dipicu oleh masalah ekonomi membuat keadaan menjadi semakin tidak harmonis. Sampai suatu waktu hadir sebuah keajaiban dimana Cha Joo Hyuk mendapat kesempatan kedua untuk mengulang hidupnya, dan ia pun terbangun dengan keadaan yang jauh berbeda dimana Seo Woo Jin bukan lagi istrinya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here