7 Fakta Menarik Nam Joo Hyuk, Bintang Twenty Five Twenty One yang Mempesona

baek yi jin
Penampilan Nam Joo Hyuk sebagai Baek Yi Jin dalam Twenty Five Twenty One sukses bikin penonton baper

Pemeran utama pria Twenty Five Twenty One, Nam Joo Hyuk, terkenal dan sangat dihargai, baik di Korea Selatan maupun di seluruh dunia. Sejak debutnya di layar kaca pada tahun 2014 lewat drama The Idle Mermaid, model yang berubah profesi menjadi aktor ini telah menempuh perjalanan panjang untuk sampai ke posisinya sekarang.

Berkat kesuksesan karier akting dan modelingnya, pria berusia 28 tahun ini masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 di tahun 2021.

Berikut adalah tujuh fakta menarik Nam Joo Hyuk yang wajib diketahui penggemar pria kelahiran Busan yang saat ini tergabung dalam agensi Management SOOP bersama deretan selebriti ternama seperti Gong Yoo, Gong Hyo Jin, Suzy, Choi Woo Shik, dan masih banyak lagi.

  • Bercita-cita menjadi pemain bola basket, bukan model apalagi aktor
Kredit foto: Instagram @skawngur

Selama studinya di SMP Gyeongnam, Nam Joo Hyuk bermimpi menjadi pemain bola basket profesional, oleh karena itu ia bermain di tim bola basket selama tiga tahun, namun setelah mengalami cedera dan kemudian menjalani operasi, hari-harinya bermain bola basket segera berakhir.”

Dalam episode Unexpected Business yang tayang di tvN, dia mengungkapkan bahwa teman-temannya mengolok-oloknya setelah berbagi mimpinya menjadi model. “Suatu hari ketika saya masih anak baru di SMU, saya harus berbagi apa yang saya inginkan di masa depan dengan teman-teman sekelas saya. Saya bilang saya ingin menjadi model dan semua orang menertawakan saya.”

Setelahnya, Nam Joo Hyuk memutuskan bahwa dia akan menunjukkan kepada semua orang bahwa dia bisa melakukannya dan bahwa dia akan menjadi model dalam tiga tahun. Dan mimpi ini menjadi kenyataan karena tiga tahun kemudian, ia resmi menjadi model, bahkan melanjutkan kariernya lebih jauh dengan menjadi aktor.

  • Bukan berasal dari keluarga dengan latar belakang berada
baek yi jin
Nam Joo Hyuk berperan sebagai Baek Yi Jin di twenty Five Twenty One / Kredit foto: Instagram @skawngur

Seperti karakternya dalam drama Korea Twenty Five Twenty One, Baek Yi Jin, Nam Joo Hyuk tumbuh dalam keadaan kesulitan keuangan. Pada episode Radio Star di tahun 2018, dia mengungkapkan bahwa dirinya tinggal di keluarga yang penuh perjuangan.

“Keluarga saya mengalami kesulitan saat itu. Saya makan mie cup selama satu tahun di kelas 3”. Dia juga menambahkan bahwa rumahnya tidak memiliki kamar mandi. Untungnya, segalanya mulai membaik setelah dia mendapatkan peran utama perdananya lewat drama KBS, Who Are You: School 2015.

  • Awalnya tidak memiliki tubuh yang tinggi

Di acara Radio Star, dia mengungkapkan, “Tinggiku tumbuh drastis dalam dua tahun. Pada awalnya tinggi saya 158 cm saat kelas 7 dan tumbuh 30 cm dalam dua tahun, menjadi 184 cm di kelas 9”. Dia menambahkan bahwa tulang lututnya menonjol karena percepatan pertumbuhannya yang cepat. “Ibuku berada di sisi yang tinggi. Tingginya mencapai 169 cm”.

  • Dikenal berkat kemunculannya dalam sebuah video musik

Nam Joo Hyuk pernah tapil di video klip duo penyanyi AKMU dan “menjadi viral” karena visualnya yang tampan. Dia muncul di video musik 200% dan Give Love yang dirilis pada tahun 2014 dan menerima banyak perhatian secara online berkat penampilannya yang memikat.

  • Memiliki karakter webtoon yang dibuat berdasarkan dirinya

Penulis webtoon Yumi’s Cell sebelumnya mengungkapkan bahwa karakter Yoo Ba Bi dibuat dengan Nam Joo Hyuk sebagai modelnya.

“Saya pertama kali merujuk pada gaya rambut G-Dragon untuk Ba Bi, tetapi kemudian merujuk pada aktor Nam Joo Hyuk. Sejujurnya, saya tidak menciptakan karakter Ba Bi dengan maksud menjadi pemeran utama pria. Saya pertama kali memperkenalkan karakter untuk membawa ketegangan ke webtoon, tetapi karena dia mendapatkan begitu banyak popularitas, dia menjadi peran utama.” ungkap Lee Dong Gun sang kreator, sebagaimana dikutip melalui Koreaboo.

  • Orang rumahan

Selama wawancara di afterparty untuk episode final The Light in Your Eyes, dia berbicara tentang “tinggal di rumah melihat langit-langit” menjadi hal yang paling nyaman baginya.

Juga di acara variety show Radio Star, Nam Joo Hyuk berbicara tentang bagaimana dia suka bermain game di rumah dan cukup terkenal sebagai penggemar game di industri hiburan Korea.

  • Pemilik dua ekor anjing poodle yang lucu
Kredit foto: Instagram @skawngur

Nam Joo Hyuk adalah pemilik dari dua ekor anjing poodle menggemaskan yang diberi nama Ga Eul dan Gob Soon. Pria yang mengawali kariernya sebagai model pada tahun 2013 itu sering menggunggah foto mereka via Instagram dan miliknya dan banyak penggemar yang menyukai kedua anjing lucu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here