Setelah Dihujani Kritik, Jirisan Membuat Perubahan 180° Lewat Perilisan Detail Karakter yang Dramatis

0

Serial Jirisan yang sangat dinanti dengan bintang Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon dimulai dengan awal yang sulit. Jirisan dihujani kritik karena kekecewaan pemirsa yang menonton pemutaran perdananya, terlepas dari berhasilnya serial yang dipromosikan sebagai bagian dari peringatan perayaan 15 tahun tvN ini mencetak sejarah dengan menjadi drakor dengan rating tertinggi kedua dari semua pemutaran perdana drama tvN. Mulai dari efek Computer-Generated Imagery (CGI) yang terlihat amatir hingga penempatan produk atau product placement (PPL) yang berlebihan, menjadikan netizen tidak senang dengan apa yang ditawarkan serial yang juga ditayangkan secara global melalui platform online streming iQIYI sejauh ini.

Namun, setelah episode kedua, tvN mengunggah serangkaian poster karakter yang mulai menghebohkan internet, dan itulah yang dibutuhkan Jirisan untuk mengubah reputasinya.

Perusahaan produksi membagikan beberapa poster pengenalan karakter yang berbeda ke situs web resmi mereka, menggambarkan latar belakang terperinci dari karakter utama Jirisan, sebagaimana dilansir melalui laman Koreaboo, Jumat (29/10).

Pertama, tvN membagikan foto misterius Kang Hyun Jo (Ju Ji Hoon) di ranjang rumah sakit, sementara Seo Yi Gang (Jun Ji Hyun) terlihat di kursi roda. Karena foto itu sendiri menimbulkan banyak keingintahuan, tvN memberikan latar belakang yang tak terduga ini.

“Ini adalah kisah tentang seorang wanita yang tidak bisa lagi mendaki gunung, dan tentang seorang pria yang sepertinya tidak bisa meninggalkan gunung.

Sementara pria itu mencintai gunung lebih dari siapa pun, karena kecelakaan yang menakutkan, otaknya dinyatakan mati. Dia telah mengambang di sekitar gunung sebagai hantu sejak itu.

Wanita itu bekerja tanpa henti untuk menyelamatkan sebanyak mungkin orang, tetapi dia menjadi terikat di kursi roda dan tidak lagi dapat mengakses gunung lagi.

Mereka tiba-tiba tidak dapat melihat atau bertemu satu sama lain, tetapi karena karunia khusus Gunung Jiri, mereka dapat menyelamatkan orang-orang di gunung sekali lagi. Mereka ingin melakukan apa pun untuk memastikan tidak ada orang lain yang mati di gunung.

Mereka mempertaruhkan nyawa mereka sendiri untuk melindungi gunung dan mengungkap kebenaran. Ini adalah kisah penjaga hutan Yi Gang (Jun Ji Hyun) dan Hyun Jo (Ju Ji Hoon).

Karakter Jun Ji Hyun, Seo Yi Gang diperkenalkan sebagai “penjaga hutan terbaik” yang sayangnya memiliki sejarah yang menyedihkan dengan Gunung Jiri. Terungkap bahwa orang tuanya adalah 2 dari 100 orang yang meninggal dalam banjir tahun 1995.

Sementara Seo Yi Gang berusaha sekuat tenaga untuk meninggalkan gunung, dia harus tetap tinggal untuk neneknya. Bertahun-tahun kemudian, dia akhirnya menjadi penjaga hutan terbaik. Namun, karena kecelakaan tragis, Seo Yi Gang terikat di kursi roda, mengakhiri hubungan eratnya dengan Gunung Jiri.

Karakter Ju Ji Hoon, Kang Hyun Jo diperkenalkan sebagai “penjaga hutan pemula” yang kehilangan bawahannya dalam kecelakaan pelatihan. Namun, setelah kecelakaan inilah Hyun Jo mulai menerima kekuatan khusus, karena dia bisa mulai melihat kematian orang-orang di gunung.

Dalam sebuah insiden kebakaran di gunung, Hyun Jo menemukan dirinya dalam situasi yang tragis, yang pada akhirnya akan membuatnya mati otak. Sejak saat itu, dia telah berkeliaran di sekitar gunung sebagai dalam bentuk hantu. Saat mencoba melarikan diri dari teror Gunung Jiri dan kematian yang menderanya, dia menyadari bahwa satu-satunya orang yang bisa menyelamatkannya adalah Yi Gang.

Terakhir, tapi yang pasti tidak kalah pentingnya, adalah karakter yang dimainkan aktris Go Min Si, Lee Da Won. Narasinya menggambarkan penjaga hutan maganh ini ini sebagai “sinar matahari.” Setelah Yi Gang (Jun Ji Hyun) kembali sebagai ranger di kursi roda, Lee Da Won memilihnya sebagai panutan berkat “keterampilan dan karakternya”.

Poster karakter Lee Da Won merinci bahwa dia pergi ke gunung menggantikan Yi Gang, dan di sanalah dia bertemu dengan Hyun Jo (Ju Ji Hoon) yang berlumuran darah, tampak tersesat dan bingung.

Dengan pengungkapan seperti itu, netizen Korea secara alami tidak bisa tidak mengungkapkan keterkejutan mereka pada detail yang diberikan. Penonton yang mengkritik Jirisan beberapa hari lalu, berubah pikiran 180° setelah mengetahui latar belakang karakter.

Berikut beberapa komentar netizen Korea sebagaimana dikutip melalui komunitas online the qoo.

  • “Tentu saja, itu satu-satunya Kim Eun Hee (penulis naskah). Bagaimana dia memikirkan hal-hal seperti itu. ”
  • “Bagaimana tebakan orang akhirnya benar hahahaha orang-orang luar biasa.”
  • “Apa? Tiba-tiba jadi menarik..”
  • “Jadi di akhir episode 2, Hyun Jo tertembak? Saya terus berpikir ‘apa ini?’ tapi ini luar biasa…”
  • “Wah, ini luar biasa. Aku menonton ini dengan ibuku karena dia bilang itu terlalu menakutkan dan sekarang…”
  • “Jadi bukan karena dia kehilangan akal sehatnya, tapi dia sudah mati?????”
  • “Sekarang aku harus menontonnya.”
  • “Aku tidak percaya dia hantu. Saya pikir dia telah kehilangan akal atau sesuatu. Jadi itu semua bukan hanya ilusi.”
  • “Saya tiba-tiba memiliki keinginan untuk menontonnya.”

Dengan latar belakang tak terduga seperti itu, Jirisan berhasil mengesankan pemirsa dan tampaknya membuat semua orang tertarik. Kamu tertarik menonton drama yang satu ini? Kamu bisa mengintip sekilas episode pertamanya di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here