5 Fakta Menarik Drakor Jirisan dengan Bintang Utama Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon

0

Drama tvN terbaru, Jirisan, mendulang atensi pencinta drakor akhir – akhir ini jelang penayangannya yang rencananya akan tampil di layar kaca pemirsa pada tanggal 23 Oktober. Mendapat label sebagai drama spesial perayaan ulang tahun tvN ke-15, Jirisan mengambil latar belakang cerita dari pegunungan tertinggi nomor 2 di Korea, Gunung Jiri.

Berikut 5 fakta menarik yang perlu kamu tahu sebelum menyaksikan drama yang sangat diantisipasi ini!

  • Drakor dengan anggaran yang tinggi

Jirisan disebut sebagai salah satu drama paling mahal dalam sejarah industri hiburan Korea. Perkiraan anggarannya mencapai 32 miliar won (Rp 386 miliar), masuk dalam jajaran drama dengan anggaran tinggi seperti Arthdal Chronicles, Kingdom, Mr. Sunshine, The King: Eternal Monarch, dan Sweet Home.

Pada tahun 2020, layanan online streaming iQIYI memperoleh hak distribusi untuk penayangannya di luar negeri senilai lebih dari 25 miliar won (Rp 301 miliar), sekitar 80% dari biaya produksi.

  • Deretan pemeran drakor ini merupakan aktor dan aktris kelas A

Salah satu faktor yang menjadikan suatu drama luar biasa adalah ketika hampir semua aktor dan aktris yang terlibat adalah pemenang berbagai penghargaan dan laris menjadi pemeran di berbagai film dan drama. Semua bintang terbesar berkumpul dalam proyek besar ini, mulai dari Jun Ji Hyun, Ju Ji Hoon, Oh Jung Se, Sung Dong Il, Go Min Si, Jo Han Chul, dan Jeon Seok Ho.

  • Jin BTS akan menyumbangkan suara emasnya sebagai salah satu pengisi soundtrack

Berita gembira untuk penggemar berat Jin BTS karena penyanyi yang dikenal sebagai Mr. Worldwide Handsome tersebut akan menyumbangkan suara emasnya dengan menyanyikan soundtrack drama ini bekerjasama dengan pengarah musik ternama Gaemi.

Produser musik ini telah menciptakan mahakarya untuk soundtrack banyak drama populer seperti untuk Descendants of The Sun, The King: Eternal Monarch, Sweet Home, Love In The Moonlight, dan lainnya. Karena itu, publik sudah tidak sabar mendengar lagu soundtrack luar biasa lainnya dari pengarah musik hebat dan dinyanyikan oleh penyanyi fantastis seperti Jin.

  • Serial comeback Jun Ji Hyun ke dunia drakor
Serial terakhir yang dibintangi Jun Ji Hyun bersama Lee Min Ho di tahun 2016, Legend of the Blue sea

Setelah sempat membintangi drama 1 episode yang merupakan episode khusus Kingdom: Ashin of the North pada pertengahan Juli lalu, Jun Ji Hyun akhirnya kembali membintangi serial drama yang mempersatukannya dengan bintang Kingdom, Ju Ji Hoon. Serial terakhir yang dibintangi aktris dengan pendapatan tertinggi ini adalah Legend of the Blue Sea, bersama aktor tampan Lee Min Hoo di tahun 2016.

  • Drama yang paling ditunggu penggemar drakor di paruh kedua tahun 2021

Karena sejumlah bintang besar menjadi bagian dari jajaran pemainnya, penggemar drakor sangat menunggu – nunggu jadwal tayang drama ini. Ditambah pemberitaan tentang Jin yang akan menyanyikan soundtrack utamanya, ekspektasi menjadi semakin tinggi. Selain itu, film ini diproduksi oleh penulis terkenal Kim Eun Hee yang merupakan penulis naskah serial sukses Kingdom di Netflix, dengan kombinasi sutradara Lee Eung Bok yang berhasil mengarahkan drama populer Goblin dan Sweet Home.

Penasaran dengan drama yang satu ini? Jangan lewatkan jadwal tayang perdananya di kanal online streaming iQIYI pada tanggal 23 Oktober! Kamu bisa saksikan trailer-nya di bawah ini! (berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here