5 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Song Joong Ki Selain Reborn Rich

reborn rich
Kredit; JTBC

Setelah hampir dua tahun, bintang Korea Selatan  ini kembali dengan drama akhir pekan terbaru yang mencengangkan, Reborn Rich. Kenali lebih banyak tentang Song Joong Ki melalui serial yang dibintanginya selama bertahun-tahun.

Setelah memainkan spektrum peran yang beragam di layar, aktor Korea Selatan Song Joong Ki telah menghibur penonton sejak 2010 ketika namanya mulai dikenal sebagai Gu Yong Ha dalam drama berlatar sejarah “Sungkyunkwan Scandal” pada tahun 2010 dan sebagai salah satu dari anggota pemeran asli dari variety show “Running Man” di tahun yang sama hingga 2011.

Namun terobosan terbesarnya datang pada tahun 2016 ketika dia menjadi pemeran utama pria di drama pemenang Penghargaan Utama Baeksang Arts Awards ke-52 “Descendants of the Sun”.

Pada tahun 2021, aktor berusia 35 tahun ini kembali lewat serial tvN dan Netflix, “Vincenzo”, yang merupakan drama dengan rating tertinggi ke-15 dalam sejarah televisi kabel Korea hingga saat ini. Hampir dua tahun kemudian, Song Joong Ki kembali dengan drama balas dendam yang menjanjikan berjudul, “Reborn Rich”, yang langsung menghasilkan rating dua digit pada minggu pertamanya saja.

Ingin tahu drama apa saja yang pernah dibintangi pria baik hati yang sering mendonasikan penghasilannya untuk kepentingan kemanusiaan ini? Simak yuk beberapa rekomendasinya di bawah ini!

  • Vincenzo (2021)

Vincenzo” yang tayang perdana pada Februari 2020 ini berkisah tentang Park Joo Hyung (Song Joong Ki) yang pada usia delapan tahun pergi ke Italia setelah diadopsi oleh kepala keluarga mafia Cassano.

Dia kemudian berganti nama menjadi Vincenzo Cassano dan menjadi seorang pengacara Italia dan seorang consigliere (penasihat) untuk mafia. Setelah kematian ayah tirinya, saudara tiri Vincenzo berusaha membunuhnya sehingga dia melarikan diri kembali ke Seoul untuk menemukan emas tersembunyi di Geumga-dong Plaza, di mana dia membantu seorang taipan Tiongkok menyimpan emasnya di lemari besi yang diamankan mafia di dalam kompleks.

Diam-diam, dia berencana untuk mendapatkan kembali emas tersebut dan menggunakannya sebagai dana pensiunnya setelah meninggalkan Italia dan mafia. Namun, sebuah perusahaan real estat di bawah Grup Babel yang terkenal secara ilegal mengambil kepemilikan gedung tersebut membuat Vincenzo harus menggunakan keahliannya untuk merebutnya kembali demi memulihkan kekayaannya. Dia terlibat dengan Hong Cha Young (Jeon Yeo Been), seorang pengacara yang akan melakukan apapun untuk memenangkan kasus.

Dengan rating pemirsa rata-rata 7,7 persen yang tercatat secara nasional untuk episode pertama serial ini, Vincenzo mendapatkan rating pemutaran perdana tertinggi ketiga dari drama akhir pekan tvN mana pun dan peringkat pemutaran perdana tertinggi keempat dari jaringan tersebut, setelah “Mr. Sunshine”, “Encounter”, dan “Mr. Queen”.

  • Arthdal Chronicles (2019)

Dikritik oleh penggemar “Game of Thrones” karena memiliki kesamaan dengan serial fantasi Amerika terkenal HBO, drama Korea ini berpusat pada negeri mitos bernama Arth, di mana penduduk kota kuno Arthdal ​​bersaing untuk memperebutkan kekuasaan, sementara beberapa menemukan cinta di perjalanannya.

Eun Seom (Song Joong Ki) mengalami kesulitan untuk menghidupkan kembali sukunya dan mempelajari asal-usul aslinya dalam proses tersebut. Aktris Korea Selatan Kim Ji Won yang pernah bekerja sama dengan Song Joong Ki dalam “Descendants of the Sun” berperan sebagai Tan Ya, seorang gadis Wahan yang cerdas, cantik, dan cerdas, yang ditakdirkan untuk menjadi Ibu Spiritual Hebat berikutnya.

“Arthdal ​​Chronicles” difilmkan di Brunei pada tahun 2019.

  • Descendents of the Sun (2016)

Salah satu serial paling sukses di Korea Selatan, yang berhasil meraih rating pemirsa tertinggi sebesar 38,8 persen. Drama aksi romansa yang menakjubkan ini berkisah tentang Kapten Yoo Si Jin alias Big Boss (Song Joong Ki), pemimpin tim pasukan khusus elit fiktif dari Batalyon Misi Khusus ke-707 di Korea Selatan yang dikerahkan di Uruk untuk tugas khusus, dan Dokter Kang Mo Yeon alias Beauty and Pretty one (Song Hye Kyo), seorang ahli bedah kardiotoraks yang bekerja di Rumah Sakit Haesung.

Dokter Kang kemudian ditugaskan di luar keinginannya untuk memimpin tim sukarelawan medis ke Uruk. Petualangan mereka dimulai di sini dan begitu pula kisah cinta nyata kedua pasangan di layar kaca tersebut, yang berakhir dengan pernikahan mereka pada 2017. Namun sayangnya, pasangan kesayangan penggemar drama Korea ini harus mengakhiri biduk rumah tangga mereka dengan perceraian pada 2019, menyebabkan penggemar Song-Song Couple menangis sedih.

  • The Innocent Man (2012)

Juga dikenal dengan judul “Nice Guy”, drama ini berkisah tentang seorang mahasiswa kedokteran bernama Kang Ma Ru (Song Joong Ki) yang sangat mencintai tetangganya Han Jae Hee (Park Si Yeon), seorang reporter televisi.

Tetapi ketika situasi hidupnya berubah menjadi lebih buruk dan Jae Hee putus asa untuk memperbaiki hidupnya, dia bertemu dengan seorang pria yang akan mengubah segalanya, seorang CEO kaya yang mengenalkannya pada kehidupan yang nyaman. Akhirnya Jae Hee mengkhianati Ma Ru dengan memilih uang daripada cinta.

Song Joong Ki memenangkan Top Excellence Award untuk kategori aktor di ajang Korean Culture and Entertainment Awards ke-20 berkat perannya dalam drama ini.

  • Sungkyunkwan Scandal (2010)

Mengambil latar pada era wanita tidak diizinkan untuk bersekolah atau bekerja, Kim Yoon Hee (Park Min Young) menyamar sebagai kakaknya, Kim Yoon Shik, untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Dia ditawari uang sebagai imbalan agar menjadi peserta ujian pengganti ilegal untuk ujian masuk di Sungkyunkwan yang bergengsi, institute pendidikan tertinggi Dinasti Joseon. Dia tertangkap oleh Lee Sun Joon (Park Yoo Chun), yang kemudian menemukan bakat Yoon Hee, dan bahkan mendorongnya untuk mendaftar di universitas di mana dia harus menghadapi kenakalan Gu Yong Ha (Song Joong Ki), bertahan dengan gejolak teman sekamarnya Moon Jae Shin (Yoo Ah In), menghindari masalah dengan presiden organisasi siswa yang kaku Ha In Soo (Jun Tae Soo), menjaga rahasianya agar tidak diketahui, sambil berusaha menahan perasaannya yang tumbuh untuk Sun Joon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here