Sinopsis Woori the Virgin: Reuni Im Soo Hyang dan Sung Hoon Lewat Melodrama Satir

0
woori the virgin
Im Soo Hyang reuni dengan Sung Hoon dalam drama terbaru Woori the Virgin / Kredit: SBS

Dunia drama Korea menawarkan berbagai macam genre yang memberikan pilihan yang bisa menyesuaikan dengan suasana hati pemirsanya. Akan tetapi bagi kamu yang ingin menyudahi pikiran sumpek dan melelahkan, tidak ada salahnya untuk memberikan ruang bagi drama komedi romantis yang satu ini, “Woori the Virgin”.

Sebuah remake dari serial Amerika “Jane the Virgin”, yang merupakan adaptasi lepas dari telenovela Venezuela “Juana la Virgen”, drama Korea yang hadir di saluran TV SBS “Woori the Virgin” mengisahkan tentang lika – liku  kehidupan Oh Woo Ri (Im Soo Hyang), seorang gadis perawan berusia 30 tahun yang bersumpah untuk menjaga kesuciannya hingga malam pernikahannya.

Karakter Woo Ri yang kuat tumbuh berkat neneknya yang sangat religius dan fakta bahwa ibunya melahirkannya ketika dia remaja dan membesarkannya sendiri, hingga membuat dirinya kehilangan kesempatan untuk menjadi penyanyi.

Oh Woo Ri (paling kanan, diperankan Im Soo Hyang) bersama neneknya Seo Gwi Nyeo (Yun Woon Kyung) dan ibunya Oh Eun Ran (Hong Eun Hee) / Kredit: SBS

Woo Ri telah berpacaran dengan sesama jemaat gereja, Lee Gang Jae, (Shin Dong Wook) selama dua tahun. Gang Jae adalah seorang detektif pekerja keras di siang hari dan sosok pacar penuh kasih sayang di waktu luangnya. Dia menghormati keputusan Woo Ri untuk menjaga keperawanannya sampai malam pernikahannya.

Im Soo Hyang (kiri) dan Shin Dong Wook dalam salah satu adegan di drama Woori the Virgin /Kredit: SBS

Woo Ri bekerja sebagai asisten penulis di sebuah drama opera sabun populer yang dibintangi oleh Choi Sung Il (Kim Su Ro) yang flamboyan dan disponsori oleh perusahaan kosmetik besar, dimana pemiliknya adalah seorang CEO muda dan tampan Raphael (Sung Hoon), yang secara kebetulan menjadi yang pria yang memberi Woo Ri ciuman pertamanya.

Raphael telah menikah dengan wanita gila harta Lee Ma Ri (Hong Ji Yoon), namun baru saja mengajukan gugatan cerai. Ma Ri dan ibunya yang sombong, Byeon Mi Ja (Nam Mi Jung) tidak siap untuk melepaskan sumber harta mereka, sehingga keduanya memutuskan untuk membuat Ma Ri hamil dengan menggunakan sperma beku terakhir Raphael, yang dia simpan sebelum menjalani perawatan kanker.

Sung Hoon (kiri) berperan sebagai Raphael dan sang istri yang gila harta Lee Ma Ri diperankan oleh Hong Ji Yoon / Kredit: SBS

Pada suatu hari, Ma Ri pergi ke klinik dokter kandungan bersamaan dengan Woo Ri. Dokter kandungan mereka yang sedang galau karena patah hati Yeo Jin Hee (Hwang Woo Seul Hye) tidak fokus saat melakukan inseminasi dan secara tidak sengaja membuahi orang yang salah. Dunia Woo Ri pun jungkir balik dalam semalam akibat kelalaian sang dokter.

Dokter kandungan Yeo Jin Hee yang salah melakukan inseminasi pada Oh Woo Ri karena galau akibat patah hati diperankan oleh Hwang Woo Seul Hye / Kredit: SBS

Drama satir yang menyenangkan ini disutradarai oleh Chung Chung Hwa, yang memberikan pemirsa tontonan bernuansa cerah dan penuh dengan humor visual yang memusingkan. Ditambah banyak sorotan komedi yang sepenuhnya memanfaatkan pembingkaian, suara, dan penyuntingan, seperti evakuasi mendadak tim paduan suara dari lamaran pernikahan yang gagal.

Semangat dan energi drama ini, yang berbaur dengan kepolosan dan keceriaan para pemeran utamanya, mengingatkan pada serial populer “True Beauty”, yang tayang pada tahun 2020. Im Soo Hyang memberikan getaran yang mirip dengan Moon Ga Young, dan kisah cinta segitiga yang terjadi dan tak terhindarkan dari para pemeran utama memberikan nuansa yang sama dengan drama yang mengambil latar anak sekolahan tersebut.

Walaupun “True Beauty” memiliki tema yang bisa menimbulkan komentar miring ketika bersentuhan dengan standar kecantikan yang tinggi, “Woori the Virgin” bahkan memasuki wilayah yang lebih berbahaya. Agama, kesucian, dan aborsi dapat dengan mudah menjadi bom waktu yang memantik kontroversi, akan tetapi sejauh ini, serial empat belas episode tersebut berhasil menyulap semua elemen dengan lebih ringan.

Untuk sebuah drama yang mencakup komedi secara luas, “Woori the Virgin” mampu menunjukkan kelembutan yang mengejutkan. Ketika Raphael kembali ke rumah setelah mampir ke sebuah klub di Gangnam, dia tetap menyaksikan episode terbaru drama yang dia sponsori dan mengundang asisten rumah tangganya untuk duduk dan menonton bersamanya. Dia berbagi bahwa dia biasa menonton drama bersama mendiang ibunya dan bahwa serial tersebut memberinya kekuatan untuk bertahan melalui penyakit kanker yang menderanya.

Setelah berita kehamilannya yang mengejutkan, Woo Ri terombang – ambing untuk mengambil keputusan yang sangat sulit bagi hidupnya, dan semua orang mendorongnya ke arah yang berbeda.

Berhubung drama ini cenderung menangkap sisi melodramatisnya, Woo Ri dan orang – orang terdekatnya juga memiliki banyak cerita besar lainnya untuk dihadapi, termasuk kembalinya ayah Woo Ri, yang ternyata sangat dekat dengan dirinya tanpa disadari siapa pun.

“Woori the Virgin” merupakan drama reuni antara Im Soo Hyang dan Sung Hoon setelah sebelumnya berakting dalam “New Tales of Gisaeng” (2011) dan “Five Enough” (2016).

Kamu bisa simak teaser “Woori the Virgin” yang juga tayang di platform online streaming VIU di bawah ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here