Film Mumun 2022: Adaptasi Serial Legendaris Karya Mandra Pertemukan Acha Septriasa dan Eddies Adellia

0
mumun 2022
Acha Septriasa (kiri) sebagai Mumun versi 2022 dan Eddies Adellia pemeran Mumun versi 2002 / Kredit: Instagram @deecompany_official

Rumah produksi Dee Company, yang sebelumnya pernah membuat film Makmum dan Ghibah, mengumumkan melalui akun Instagram mereka tentang perilisan film Mumun, yang diangkat dari serial legendaris karya seniman terkenal Betawi, Mandra, Jadi Pocong.

Sinetron Jadi Pocong sangat populer di tahun 2002, dimana serial horor berbalut komedi ini dikenal dengan kisah cinta mengharukan antara Mumun dan Juned yang gagal menikah karena Mumun mendadak meninggal akibat kecelakaan tabrak lari dan menjadi gentayangan dalam sosok pocong akibat tali pocongnya yang lupa dilepas.

Film Mumun sendiri akan diperankan oleh Acha Septriasa, sebagai Mumun dan Mimin, Dimas Adhitya sebagai Juned dan Vollan sebagai Jeffrey.

Acha Septriasa berperan sebagai Mumun dan Mimin dalam film Mumun yang merupakan adaptasi serial legendaris karya Mandra, Jadi Pocong / Kredit: Instagram @deecompany_official

Sementara itu, bintang Jadi Pocong, Eddies Adellia, yang memerankan Mumun versi tahun 2002 akan turut bermain dalam versi filmnya hanya saja belum diketahui berperan sebagai siapa. Mandra sendiri dirumorkan akan turut bergabung dalam jajaran pemain film Mumun.

Pada posisi sutradara, Rizal Mantovani, yang sebelumnya sukses membesut berbagai film horor seperti Jelangkung, Kuntilanak, Mati Suri, dan lain sebagainya, ditunjuk untuk mengarahkan film horor komedi ini.

Dheeraj Khalwani akan memproduseri film ini, sedangkan Mandra ikut serta dalam penggarapannya dengan turut aktif memberi pengarahan kepada para pemain.

Kabar pertama perilisan film ini mulai beredar sejak 24 Februari melalui unggahan poster film Mumun oleh Dee Company.

Tentunya penayangan film Mumun sangat ditunggu-tunggu para penggemar serial Jadi Pocong dan menjadi pengobat rindu bagi pemirsa yang menikmati sinetron yang memasang Eddies Adellia dan Mandra sebagai pemeran utamanya itu.

Jadwal penayangan film Mumun sendiri sampai dengan saat ini belum diketahui, namun direncanakan hadir di layar perak dalam waktu dekat.

Jika dilihat dari berbagai unggahan Dee Company melalui akun Instagram mereka, film ini sudah mulai syuting yang ditandai dengan acara tasyakuran yang diposting pada tanggal 9 Mei 2022.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here