Bikin Baper, 4 Drakor Ini Jadi Ajang Reuni Para Bintang Hallyu

0
hyun bin dan son ye jin
Sebelum bersatu dalam drama Crash Landing on You, kamu tahu gak sih kalau Hyun Bin dan Son Ye Jin mempunyai chemistry yang ciamik dalam sebuah film thriller kriminal?

Banyak pilihan drakor yang sangat mengasyikkan dan membuat para penonton terhanyut dalam ceritanya sehingga sulit bagi mereka saat harus menghadapi episode final. Dan jika kamu menyukai performa salah satu aktor tertentu, seringkali langkah selanjutnya adalah berburu acara lain yang pernah menampilkan mereka.

Namun terkadang bukan hanya satu orang aktor saja yang menentukan kesuksesan sebuah serial, melainkan dua orang pemain yang memanfaatkan chemistry mereka untuk menampilkan pertunjukan yang tak terlupakan.

Akhir – akhir ini, muncul tren baru dimana para pembuat drama mencatat siapa saja pasangan yang menghasilkan chemistry yang alami dan nyata dalam serial sebelumnya, lalu menyatukan kembali para pelakon tersebut untuk proyek berikutnya. Salah satu contoh suksesnya adalah Hyun Bin dan Son Ye Jin yang mengesankan penonton dalam film The Negotiation, kemudian dipertemukan kembali dalam drama populer Crash Landing on You setahun kemudian.

Strategi ini ternyata sangat efektif dan memiliki manfaat nyata dimana lebih mudah mengajak penggemar pasangan tersebut untuk menyaksikan acara baru yang menampilkan pemeran yang sama.

Namun, potensi kerugian masih mengintai para pembuat serial drama saat menggunakan aktor dan aktris yang sama. Saat seorang bintang meninggalkan kesan yang begitu kuat dalam suatu drama, pemirsa dapat dengan mudah mengaitkannya dengan karakter yang dimainkan pada drama sebelumnya, bahkan setelah pertunjukan berakhir. Hal ini cukup mengganggu para pemain, seperti yang dirasakan oleh Lee Do Hyun dan Go Min Si, sebagaimana dikutip melalui South China Morning Post.

Jadi penasaran, siapa saja pasangan aktor dan aktris ternama yang dipasangkan kembali dan apa saja yang mereka bintangi. Yuk, simak daftarnya!

  1. Hyun Bin dan Son Ye Jin: Film The Negotiation dan Drama Crash Landing on You

Penggemar sejati “RiRi Couple” akan tahu bahwa pertemuan mereka dalam drama Crash Landing on You bukanlah awal hubungan pasangan tersebut pertama kali mulai berkembang.

Pada tahun 2018, film The Negotiation tayang perdana dan melampaui angka 1 juta penonton. Plot film tersebut mengisahkan seorang jurnalis Korea Selatan yang ditangkap dan disandera di Bangkok. Son Ye Jin berperan sebagai negosiator polisi asal Seoul bernama Han Chae Yoon, sedangkan Hyun Bin berperan sebagai si penculik Min Tae Gu.

Walaupun genre film yang mereka mainkan bukanlah romantis melainkan thriller, banyak penggemar memperhatikan percikan yang tidak biasa diantara kedua bintang film tersebut. Menurut laporan, Hyun Bin memutuskan untuk bermain dalam film berdurasi 114 menit tersebut semata – mata hanya karena Son Ye Jin akan menjadi bagian dari jajaran pemerannya.

Setahun kemudian, Hyun Bin dan Son Ye Jin dipertemukan kembali dalam drama Crash Landing on You, tapi kali ini mereka berperan sebagai sepasang kekasih, Yoon Se Ri, seorang pewaris keluarga konglomerat Korea Selatan, dan Ri Jung Hyuk, seorang tentara berpangkat Kapten dari Korea Utara. Sejak keduanya memposting foto diri mereka bersama di Instagram setelah keluarnya film pertama mereka, banyak penggemar yang menantikan untuk melihat mereka di produksi lainnya. Mungkin itu salah satu alasan kenapa Crash Landing on You mendapat banyak perhatian.

2. Lee Do Hyun dan Go Min Si: Drama Sweet Home dan Drama Youth of May

Pada akhir tahun 2020, drama Netflix bergenre horor apokaliptik, Sweet Home yang dibuat berdasarkan webtoon populer karangan Kim Kan Bi dengan judul yang sama, sukses besar dan mengangkat karier banyak bintang muda, diantaranya Song Kang, Go Yoon Jung, Lee Do Hyun dan Go Min Si.

Dalam serial tersebut, Lee Do Hyun dan Go Min Si menunjukkan chemistry yang apik sebagai sepasang kakak adik. Karakter keduanya dideskripsikan sebagai saudara kandung dalam webtoon, tetapi Netflix merubahnya dan menulis mereka sebagai saudara angkat dalam drama.

Tepat 5 bulan seteleh premiere perdana Sweet Home, kedua bintang muda Hallyu tersebut kembali tampil bersama, kali ini sebagai pasangan, dalam drama berlatar belakang sejarah Youth of May.  Dalam drama tersebut, Lee Do Hyun berperan sebagai mahasiswa kedokteran sedangkan Go Min Si menjadi seorang perawat keras kepala yang melarikan diri dari keluarganya.

Walaupun mendapat kritikan dari penggemar yang masih belum move on dari peran mereka sebelumnya sebagai sepasang kakak beradik dalam Sweet Home, drama yang sarat akan pesan cinta dalam kerangka perang politik tahun 1980-an di Gwangju ini berhasil mendapatkan perhatian dari para penonton drama dan mendulang sukses.

3. Choi Woo Sik dan Kim Da Mi: Film The Witch dan Drama Our Beloved Summer

Sebelum sukses memerankan karakter cewek badass dalam drama berating tinggi Itaewon Class, Kim Da Mi melakukan debutnya lewat film aksi misteri, The Witch. Ia memainkan karakter seorang gadis muda bernama Ja Yoon yang melarikan diri dari laboratorium misterius setelah insiden kekerasan yang menewaskan banyak orang, peran yang sama sekali berbeda dari personaliti optimisnya dalam Itaewon Class. Choi Woo Sik turut bermain dalam film yang disutradari Park Hoon Jung itu, memerankan penjahat bernama Nobleman yang mengingatkan Ja Yoon tentang asal usulnya setelah insiden laboratorium.

3 tahun setelah The Witch, keduanya dikonfirmasi akan bersatu kembali dalam layar kaca dengan membintangi drama berjudul Our Beloved Summer di mana mereka akan berperan sebagai mantan kekasih.

Our Beloved Summer adalah sebuah drama komedi romantis yang menggambarkan perasaan rumit dari sepasang mantan kekasih yang dipertemukan kembali. Mereka membuat film dokumenter di SMU, yang tiba-tiba mendapatkan ketenaran satu dekade kemudian. Drama ini rencananya akan ditayangkan dalam 16 episode dan mulai diproduksi pada paruh kedua tahun 2021.

4. Sung Hoon dan Im Soo Hyang: Drama New Tales of Gisaeng dan Drama Jane the Virgin

Pada tahun 2011, Sung Hoon (My Secret Romance & Love (ft. Marriage and Divorce)) dipertemukan dalam satu drama yang sama dengan Im Soo Hyang (My ID is Gangnam Beauty & Graceful Family) melakukan debut perdana untuk peran dalam drama lewat New Tales of Gisaeng. Serial ini mengeksplorasi premis bahwa gisaeng (wanita penghibur Korea yang berpengetahuan luas dalam puisi, tari, musik, budaya dan politik, dan menghibur para bangsawan), masih ada di zaman Korea modern.

5 tahun kemudian mereka dipertemukan kembali dalam drama Five Enough dan baru – baru ini keduanya mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama dalam drama versi Korea yang merupakan remake drama satir Amerika Serikat, Jane the Virgin. Agensi Sung Hoon dan Im Soo Hyang telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mendapatkan penawaran untuk peran tersebut dan sedang mempertimbangkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here