Tunjukkan Kepribadianmu Lewat OOTD!

0

Outfit of the Day atau biasa disingkat OOTD adalah tren yang sempat hype diakhir tahun 2019. Sadar gak sih, viralnya tagar OOTD membuat banyak orang menilik ulang gaya berpakaian serta aksesoris yang mereka kenakan. Contohnya bisa kamu lihat dari gaya berpakaian oversize ala k-popers yang beredar luas dipasaran. Belum berakhir masa tenar suatu gaya, telah beralih lagi pada gaya yang lain.

Kamu ingat gak di awal tahun 2019 gaya pakaian rajut banyak memenuhi iklan di marketplacemarketplace?  Belum setahun, sudah muncul tren pleats (aksen lipat) yang menggantikan ketenaran gaya sebelumnya. Hal ini menjadi menarik karena kita bisa melihat bahwa OOTD dapat menciptakan suatu tren fashion karena banyak yang ingin ikut-ikutan atau bahkan menjadi momentum seseorang menonjolkan identitas personalnya.

Saat OOTD menjadi sebuah identitas diri seseorang, OOTD dapat berfungsi untuk meningkatkan self concept serta memberikan rasa nyaman pada dirinya. Melalui dandanan, seseorang akan memperlihatkan kesan yang baik atau justru buruk, tergantung pada kemampuan individu tersebut menampilkan dirinya melalui gaya berpakaian dan berdandannya  pada waktu tertentu.

Terkadang secara sadar maupun tidak, kita menilai seseorang berdasar tampilan fisik yang muncul ketika pertama kali kita bertemu dengan orang tersebut. Misalnya, saat melihat orang berpakaian compang-camping sambil membawa karung goni, kita lantas menyimpulkan bahwa orang tersebut adalah seorang pemulung.

Hal ini sedikit berbeda ketika kita melihat seseorang dengan baju yang anggun dengan sepatu kinclong dan mengenakan perhiasan yang mewah lalu keluar dari mobil keluaran Eropa. Pasti kita tidak akan membuat kesimpulan bahwa dia adalah pemulung, tetapi bisa jadi seorang istri pejabat. Kita tahu bahwa kesan pertama membentuk kesimpulan terhadap seorang individu, sama halnya dengan orang lain.

Dalam menanggapi tren OOTD, sebaiknya kita dapat memilah-milih mana gaya berpakaian yang benar-benar menunjukkan “gue banget” ketimbang mengikuti tren semata dengan menghabiskan tabungan, tapi justru terasa tidak nyaman karena mungkin gaya tersebut tidak cocok dengan kepribadian kita. Jadi, tunjukin OOTD-mu sesuai dengan personalitimu ya, ladies!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here