Ridwan LIDA, Si Periang yang Mudah Menyayangi Tapi Susah Move-On

0

Hei, ladies! Apakah kamu sudah mendengar dan menonton video musik JD Eleven—boy bandnya cowok-cowok ganteng dari Liga Dangdut (LIDA) dengan single “See You Bye-Bye”? Seru, dan enerjik ya. Apalagi kalau melihat gerak tarinya Bang Uwan alias Ridwan, lincah banget!

Sejatinya, Ridwan jebolan LIDA tahun 2018 ini memang orangnya sangat periang, dan lincah. Hobinya tertawa. Ada saja yang bisa dijadikan bahan tawa kalau ngobrol bareng Ridwan. Dalam salah satu sesi bincang kami, cowok kelahiran Sumatera Utara, 17 Desember 1984 ini juga mengungkapkan kalau dirinya seorang yang penyayang. Mudah baginya menyanyi seseorang, siapapun orang itu.

Ridwan juga sosok yang setia. “Aku biasanya gampang dekat sama siapa saja. Gampag juga menyayangi orang. Tapi nggak gampang jatuh cinta, ya,” ucap Ridwan. Dekat boleh gampang, tapi untuk urusan cinta dan komitmen, Ridwan benar-benar mempertimbangkan. Soalnya, ia tak ingin mempermainkan perasaan orang, apalagi sampai mengecewakan.

Ridwan LIDA 2018, personel JD Eleven (sumber: instagram ridwan LIDA)

“Aku kalau pacaran juga biasanya lama. Bisa 5 tahun. Tapi ya, begitu, kalau kita pisah, aku pasti susah move-on,” bilang Ridwan. Hal ini terjadi di tahun 2019 lalu, ketika ia berpisah dari kekasihnya, karena hubungan jarak jauh. Kekasihnya adalah orang Malaysia. Ridwan padahal sudah mengenal baik keluarganya. Tapi karena suatu hal—yang maaf, nggak bisa di-share di sini—hubungan ini harus berakhir. “Sedih banget rasanya.”

Meski awalnya sulit, tapi kini ia bisa berkomunikasi kembali dan berteman saja. Tapi sampai benar-benar move on, cukup lama waktunya. “Ya. Begitulah aku. Aku gampang sayang sama orang, aku senang bisa menyayangi orang, bisa membuat orang tertawa, tapi susah move-on.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here