Profil Yoo In Soo: Bintang Drakor All of Us Are Dead dan Alchemy of Souls

0
yoo in soo
Kredit: tvN

Drama Korea baru, Alchemy of Souls yang tayang perdana pada (18/6) berhasil mencuri perhatian netizen karena menggaet Yoo In Soo, bintang All of Us Are Dead yang sukses memerankan karakter Yoon Gwi Nam.

Buat kamu yang baru kenal dengan Yoo In Soo lewat serial zombie tersebut atau lewat karakternya yang bernama Park Dang Gu di Alchemy of Souls, aktor kelahiran 1998 ini nyatanya sudah aktif menjajal berbagai peran di drama sejak tahun 2017, lho. 

Yuk simak profil Yoo In Soo, pemeran Park Dang Gu di Alchemy of Souls!

1. Yoo In Soo masih anak kuliahan

Yoo In Soo lahir pada 25 Maret 1998 dan merupakan alumni Yeongdeungpo High School. Saat ini, diketahui Yoo In Soo tengah mengenyam pendidikan di Seoul Arts College jurusan Akting.

Pemilik akun Instagram @k.a_innsoo ini mengaku awalnya ingin berkarier sebagai atlet lari. Namun sayang, dia harus mengubur mimpinya karena mengalami cedera yang cukup serius.

2. Debut lewat drama Strong Woman Do Bong Soon

Debut akting Yoo In Soo di drama dimulai lewat perannya sebagai Kang Koo di drama Strong Woman Do Bong Soon (2017) yang juga dibintangi Park Bo Young Park Hyung Sik.

Dalam drama itu, Yoo In Soo memerankan karakter anak SMA yang ingin mengajak Do Bong Soon (Park Bo Young) untuk berantem. Padahal, Do Bong Soon punya kekuatan super yang bisa mengalahkan siapapun.

3. Aktif membintangi drakor setiap tahun

Yoo In Soo hampir tidak pernah absen menerima tawaran main drama setiap tahunnya. Setelah sukses dengan drama Strong Woman Do Bong Soon, dia lanjut membintangi drama While You Were Sleeping (2017), School 2017 (2017), Avengers Social Club (2017), dan Sweet Revenge (2017).  Walaupun demikian, karakternya masih hanya mendapatkan peran kecil.

Selanjutnya di tahun 2018-2021, Yoo In Soo semakin banjir job dengan digandeng di beberapa drama hits seperti Life (2018), My ID is Gangnam Beauty (2018), At Eighteen (2019), Love Alarm (2019), Chocolate (2019), Stranger 2 (2020), hingga At a Distance, Spring is Green (2021). 

Dari sekian banyak drama yang diperankan Yoo In Soo, membuatnya beradu akting dengan jajaran aktor dan aktris terkenal. Seperti Lee Dong Wook, Ra Mi Ran, Seo Hyun Jin, Bae Doona, Cho Seung Woo, dan masih banyak lagi.

Nah, lewat karakternya sebagai Yoon Gwi Nam di All of Us Are Dead (2022) lah yang membuat namanya semakin dikenal publik. 

4. Merupakan aktor musikal

Tidak hanya aktif sebagai bintang drakor, Yoo In Soo ternyata sudah dulu debut di panggung teater dari kampusnya. Sebagai aktor musikal, pemeran Park Dang Gu di Alchemy of Souls ini pernah berpartisipasi dalam pementasan teater populer seperti Beautiful Week (2017), Chuncheon Byeol Group (2017), serta Drumstick Head (2018).

Dengan skill yang dimiliki, wajar saja apabila penampilan Yoo In Soo dalam drama All of Us Are Dead sangat memukau. Selain punya jam terbang tinggi, aktor satu ini juga memang familiar dengan berbagai genre hingga peran.

Penasaran dengan karakter Park Dang Gu? Alchemy of Souls dijadwalkan tayang setiap Sabtu dan Minggu pukul 21.10 waktu Korea (KST) di tvN dan Netflix.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here