Profil Kim Young Dae: Lawan Main Lee Sung Kyung di Drama Shooting Stars

0

Drama Korea Shooting Stars merupakan drama Korea romantis komedi baru yang dibintangi Kim Young Dae dan Lee Sung Kyung sebagai pemeran utama. Drama garapan tvN yang tayang perdana sejak 22 April 2022 ini menceritakan tentang kehidupan staff sebuah agensi entertainment Korea, dimana orang-orang yang bekerja di belakang para selebriti berusaha untuk membuat artisnya semakin terkenal.

Dalam drama ini, Kim Young Dae berperan sebagai Gong Tae Sung, aktor top dari sebuah perusahaan agensi tempat Oh Han Byeol (Lee Sung Kyung) bekerja.

Kim Young Dae merupakan aktor yang namanya melejit setelah membintangi drama The Penthouse: War in Life sebagai Joo Seok Hoon, anak seorang chaebol selama 3 season. Aktor yang sering dibilang mirip dengan Kang Dong Won ini langsung kebanjiran tawaran untuk bermain drama maupun menjadi bintang iklan, setelah bermain di drama makjang tersebut. 

Wah, penasaran bukan seperti apa sosok Kim Young Dae ini? Berikut profil dan fakta menarik darinya.

1. Debut sebagai aktor pada tahun 2017

Kim Young Dae mengawali karirnya sebagai aktor pada tahun 2017, lewat sebuah mini drama yang berjudul Secret Crushes: Special Edition sebagai cameo.

Setelah itu aktor dibawah naungan agensi Outer Korea ini banjir tawaran untuk bermain di web drama dengan durasi yang pendek, seperti Office Watch 2 (2018), Room of Romance (2018), Just Too Bored (2018), What To Do With You (2018), About Youth (2018) dan It’s Okay To Be Sensitive 2 (2018). 

2. Drama Item (2019) menjadi drama pertamanya

Pengorbanan dan kerja keras Kim Young Dae akhirnya terbayarkan setelah mendapatkan tawaran untuk membintangi drama berjudul Item (2019), dengan mendapatkan peran versi muda dari tokoh utama pria, yaitu Kang Gon (Joo Ji Hoon).

Tidak perlu waktu lama, Kim Young Dae juga kembali mendapatkan tawaran untuk berakting di drama romantis berjudul Extraodionary You dengan berperan sebagai Oh Nam Joo, siswa terpopuler di Seuli High School.

3. Nama Kim Young Dae melejit di tahun 2020

Berkat kualitas aktingnya yang patut diacungin jempol, nama Kim Young Dae menjadi semakin melambung dan banyak mendapatkan tawaran untuk bermain drama televisi.

Pada awal tahun 2020, Kim Young Dae diggaet untuk membintangi drama healing When the Weather is Fine bersama Lee Jae Wook, Park Min Young, dan Seo Kang Joon. 

Setelah membintangi drama tersebut, aktor kelahiran 2 Maret 1996 ini mendapat tawaran untuk bermain di The Penthouse: War in Life selama 3 season dari tahun 2020 sampai akhir 2021 dengan berperan sebagai Joo Seok Hoon, anak seorang chaebol.

4. Pemenang penghargaan Netizen Award 2020

Berkat aktingnya yang keren di drama Cheat On Me If You Can, Kim Young Dae untuk pertama kalinya mendapatkan penghargaan untuk kategori Netizen Award di ajang penghargaan KBS Drama Awards 2020 yang diselenggarakan pada 31 Desember 2020 lalu.

Sebelumnya, ia juga masuk dalam nominasi Aktor Baru Terbaik di ajang penghargaan MBC Drama Awards 2019 lewat perannnya dalam drama Extraordinary You.

5. Jago bermain piano dan fasih berbahasa Mandarin

Selain jago berakting, Kim Young Dae juga dikabarkan jago bermain piano dan gitar. Bahkan aktor yang dikabarkan masih jomblo ini juga fasih berbahasa Mandarin karena pernah berkuliah di Universitas Fudan, Tiongkok.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here