4 Rekomendasi Drama Korea yang Dibintangi Lee Sung Kyung Selain Shooting Stars

0
leesungkyung
Penampilan Lee Sung Kyung di drama Dr. Romantic 2

Siapa yang tidak kenal dengan Lee Sung Kyung? Aktris muda berbakat yang namanya menjadi booming setelah membintangi drama Weightlifting Fairy Kim Bok Joo bersama Nam Joo Hyuk.

Aktris di bawah naungan agensi YG Entertainment ini mengawali karirnya di dunia hiburan Korea sebagai model pada tahun 2008. Pada tahun 2014, Lee Sung Kyung debut menjadi aktor lewat drama It’s Okay, That’s Love.

Drama baru Shooting Stars menjadi drama comeback Lee Sung Kyung setelah menjadi pemeran utama dalam film Miss & Mrs. Cops pada tahun 2019. Drama ini mengisahkan percintaan dalam industri hiburan Korea Selatan.

Nah, berikut ini 4 rekomendasi drama yang dibintangi Lee Sung Kyung sebelum Shooting Stars.

1. It’s Okay, That’s Love (2014)

Drama ini menceritakan tentang seorang DJ sekaligus novelis bernama Jang Jae Yeol (Jo In Sung) yang memiliki gangguan obsesif kompulsif dan seorang psikiater bernama Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) yang memiliki trauma dalam menjalin sebuah hubungan. 

Walau keduanya sama-sama menderita gangguan mental yang diakibatkan oleh trauma yang menimpa mereka di masa lalu. Mereka berdua pun bisa saling menerima satu sama lain karena saling mencintai.

Dalam drama ini, Lee Sung Kyung berperan sebagai Oh So Nyeo, gadis SMA yang pemberontak yang beradu akting dengan mantan bintang Running Man, Lee Kwang Soo.

2. Cheese in the Trap (2016)

Drama ini menceritakan tentang mahasiswa bernama Yoo Jung (Park Hae Jin) yang memiliki kehidupan sempurna karena menjadi pewaris Grup Taerang. Dalam drama ini, Lee Sung Kyung berperan sebagai Baek In Ha, teman masa kecil Yoo Jung yang matre dan selalu menghalalkan segala cara untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Drama ini menjadi drama yang membuat nama Lee Sung Kyung naik daun pasalnya, peran yang ia lakoni sebagai cewek matre penuh drama dianggap lebay dengan netizen. 

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016)

Drama ini mengikuti kisah Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) yang diceritakan sebagai mahasiswi di Universitas Olahraga Haneol sekaligus atlet angkat besi profesional yang berpacaran dengan teman masa kecilnya, Jung Jun Hyung (Nam Joo Hyuk), seorang mahasiswa jurusan renang.

Dalam drama bergenre romantis komedi ini, Lee Sung Kyung sukses mendobrak beauty standard Korea dengan memiliki karakter sebagai atlet perempuan yang kuat dan bertubuh gemuk.

Tidak sampai disitu saja, kemampuannya dalam berakting juga sangat lawak dan mampu mengocok perut penonton. Hal ini terbukti lewat penghargaan yang ia dapatkan sebagai Excellent Actress (mini series) pada ajang MBC Drama Awards 2016.

4. Dr. Romantic 2 (2020)

Drama bertema kedokteran ini awalnya menceritakan kisah Boo Yong Joo (Han Suk kyu) salah satu ahli bedah terkenal Korea dengan sertifikasi triple-board. Setelah kematian juniornya, Young Joo mengambil identitas baru sebagai Kim Sa Bu dan kembali ke rumah sakit kecil di desa untuk menjadi Kepala Ahli Bedah.

Sangking larisnya drama ini, akhirnya berlanjut ke musim kedua yang mana menghadirkan Ahn Hyo Seop sebagai dokter bedah umum dan Lee Sung Kyung sebagai mahasiswi bedah torakoplastik tahun kedua bernama Cha Eun Jae yang harus menghadapi tekanan saat praktik bedah mayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here