Penggemar Marah Kehidupan Pribadi Kim Seon Ho Dibahas di Kanal TV Nasional Korea KBS

0

Pada tanggal 29 Oktober, sebuah petisi berjudul “Petisi untuk menghentikan penyiaran episode Entertainment Weekly Live terkait Kim Seon Ho” telah diposting di Pusat KBS untuk Hak Pemirsa.

Dalam episode terbaru program KBS, Entertainment Weekly Live, telah dibahas kontroversi atas kehidupan pribadi aktor Kim Seon Ho. Acara itu disiarkan sesuai jadwal di tengah petisi penggemar untuk penangguhan tepat sebelum siaran berlangsung dan protes yang muncul dari beberapa orang pemirsa.

Kim Seo Ho

Penulis unggahan tersebut mengatakan, “Banyak ahli (dari program penyiaran tentang hukum) telah menyerukan adanya minat yang berlebihan dan pembatasan penyiaran untuk masalah tersebut, dengan menyebutnya privasi pribadi.” Setelah selebritas secara resmi meminta maaf dan penuduh mengatakan bahwa dia akan menerimanya, selebritas tersebut keluar dari semua programnya. Saya tidak mengerti mengapa saluran televisi nasional menyiarkan topik ini pada saat YouTuber yang provokatif dikritik. Saya bahkan tidak tahu untuk apa. Saya minta agar penyiaran terkait privasi individu selebriti ini dihentikan,” ujarnya.

Di sisi lain, segmen Entertainment Weekly Issues yang merupakan bagian dari Entertainment Weekly Live, yang ditayangkan pada sore hari di KBS2 TV, kontroversi kehidupan pribadi Kim Seon Ho dibahas oleh para ahli. Pengacara Heo Joo Yeon berbicara tentang tanggung jawab hukum Kim Seo Ho, dengan mengatakan, “Dia tidak memegang tanggung jawab pidana karena kejahatan aborsi dan perzinahan dengan dalih pernikahan telah dihapuskan dari hukum,” tetapi menambahkan, “Dia mungkin masih menghadapi masalah sipil.” Bahkan, kasus serupa baru-baru ini terjadi. Jika benar mantan pacarnya ini melakukan aborsi karena katanya akan menikahinya tetapi ternyata tidak, dia bisa menuntut ganti rugi sebesar 3 juta Won (Rp 36,3 juta), ”katanya. Pengacara Heo Joo Yeon juga menyebutkan tanggung jawab hukum untuk mantan pacar sang aktor. Dia berkata, “Itu bisa dilakukan dengan tujuan menghina. Jika memang tujuannya untuk menarik simpati publik, tidak ada yang melanggar hukum. Dalam hal ini, perasaan dendam pribadi tampaknya menjadi tujuan yang lebih besar, sehingga dia dapat dituntut atas pencemaran nama baik,” jelasnya.

Episode itu tetap disiarkan sesuai jadwal, meskipun lebih dari 6.000 orang menandatangani petisi keberatan. Bahkan, Entertainment Weekly Live menyampaikan berita tentang Kim Seon Ho sebagai program informasi hiburan, yang tidak berbeda dengan siaran rutin sebelumnya.

Namun, dalam kasus ini, itu bukan tindakan kriminal, tetapi hanya masalah privasi aktor dan berbagai pengungkapan berlanjut sejak aktor meminta maaf, membuat pemirsa lelah dengan kehidupan nyata bak drama yang berlarut – larut. Tidak hanya YouTuber tetapi juga orang-orang anonim yang mengaku sebagai kenalan Kim Seon Ho mengungkapkan semua informasi tentang hidupnya, termasuk kepribadian dan perilakunya, dan mengevaluasinya dengan menetapkan standar padanya. Dalam prosesnya, Kim Seon Ho keluar dari semua proyek film, drama dan lainnya. KBS juga memberhentikan sang aktor  dari variety show populer 2 days & 1 Night.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here