Tahun yang Penuh Ketidakberuntungan Untuk KBS: Banyak Program Berantakan Akibat Skandal Para Bintang, Termasuk Kim Seon Ho

0

Tahun 2021 menjadi tahun yang berat dan penuh ketidakberuntungan bagi stasiun televisi nasional Korea Selatan, KBS. Di tahun ini banyak program mereka yang menjadi berantakan akibat beberapa hal, mulai dari perbedaan yang tidak bisa disatukan antara para pemeran dan tim produksi hingga skandal kehidupan pribadi para bintang yang berperan baik di drama atau variey show yang tayang di saluran televisi tersebut.

Berikut beberapa permasalahan yang berdampak pada program yang tayang di KBS yang kamu bisa simak di bawah ini!

  • Pemeran utama pria drakor River Where the Moon Rises dituduh melakukan perundungan dan pelecehan seksual

Awal dari ketidakberuntungan KBS dimulai dengan drakor River Where the Moon Rises. Pemeran utamanya jatuh kepada 2 orang aktor muda berbakat, Jisoo dan Kim So Hyun dan merupakan salah satu drama sejarah yang paling dinanti di tahun 2021. Namun, setelah tuduhan mengenai masa lalu Jisoo sebagai seorang perundung dan melakukan pelecehan seksual muncul, sang aktor dihujani kritik oleh pemirsa.

Dengan opini publik yang negatif, tim produksi harus menunda jadwal syuting mereka dan membuat pertemuan darurat. Pada tanggal 5 Maret, KBS mengumumkan bahwa aktor Na In Woo akan menjadi pemeran utama pria, menggantikan Jisoo yang harus mundur karena skandal. Permasalahannya adalah syuting sebelumnya telah dilakukan sebanyak 95%, menyebabkan para pemain lainnya harus melakukan syuting ulang. Skandal Jisoo telah menyebabkan kerugian senilai 3 miliar won (Rp 36 miliar) pada tim produksi dan KBS.

  • Pemeran utama wanita drakor Dear.M terkena skandal perundungan menyebabkan serial yang dibintanginya ditunda penayangannya

Pada bulan Februari, nama aktris pemeran utama drakor Dear.M, Park Hae Soo, menjadi buah bibir setelah dituding sebagai pelaku perundungan oleh teman sekolahnya semasa SMP. Walaupun sudah dibantah keras oleh sang aktris melalui agensinya Studio Santa Claus Entertainment, tuduhan tersebut menyebabkan penundaan dalam perilisan serial Dear.M yang ia bintangi. Dispatch kemudian melaporkan bahwa tuduhan itu salah, mengklaim bahwa korban berbohong dan mengungkap pesan teks bahwa keduanya sebenarnya adalah teman di sekolah.

Dear. M adalah drakor dengan dereta pemain muda berbakat termasuk Park Hye Soo, Jaehyun NCT dan Noh Jung Eui.

  • Drakor School 2021 terus mengalami  perubahan jajaran pemain utama

Pada tanggal 15 Juli, netizen sekali lagi dibuat bingung dengan berita bahwa bintang drakor Extra Ordinary You dan Penthouse, Kim Young Dae, telah mengundurkan diri dari drakor School 2021 karena adanya ketidaksepakatan antara sang aktor dan tim produksi drama. Sebelumnya, serial tersebut juga terlibat dalam kontroversi pemilihan pemeran dengan aktris Ahn Seo Hyun dan Kim Sae Ron. Fakta bahwa School 2021 terus-menerus ditinggalkan oleh jajaran pemeran utamanya membuat pemirsa bertanya – tanya apakah ada masalah yang berkaitan dengan naskah atau proses produksi.

  • Kim Seon Ho, anggota tetap variety show 2 Days & 1 Night, terkena skandal yang melumpuhkan karirnya setelah namanya naik daun dan berpengaruh pada popularitas acara

Baru-baru ini, aktor yang sedang naik pamornya, Kim Seon Ho, memutuskan untuk mundur dari variety show 2 Days & 1 Night yang diproduksi oleh KBS setelah terlibat dalam skandal pemaksaan aborsi, manipulatif dan menjelek – jelekkan rekan kerja yang telah menyebabkan kehebohan, baik di publik Korea dan internasional.

Tahun 2021 akan segera berakhir, pertanyaannya adalah akankah KBS menghadapi nasib yang lebih buruk lagi? Semoga tidak ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here