Kutukan Marga Kim: Kim Seon Ho, Kim Sae Ron dan Bintang Korea Lainnya yang Terlibat Skandal

0
kim curse

Menjadi bintang bukan hanya tentang ketenaran dan kemewahan dalam dunia hiburan. Selebriti juga rentan terhadap kontroversi dan isu.

Mulai dari isu bullying, selingkuh, dan mengemudi dalam keadaan mabu, keempat bintang Hallyu ini pernah terlibat kontroversi yang menghancurkan karir mereka. Namun, para selebriti ini memiliki satu kesamaan, mereka memiliki nama keluarga yang sama.

Apa benar ada kutukan di balik nama keluarga Kim? Simak yuk siapa saja mereka!

Kim Sae Ron

kimsaeron
Sumber foto: Instagram @ron_sae

Karier keartisan Kim Sae Ron dimulai sejak kecil hingga sang aktris menjadi bintang yang bersinar di generasinya.

Perempuan berusia 21 tahun ini seharusnya tampil dalam dua drakor terbaru, yaitu drama SBS “Trolley” SBS dan serial Netflix “Bloodhounds”.

Prestasinya kemudian tercoreng setelah dia terlibat dalam kecelakaan mobil. Menyusul hasil tes darah, surat izin mengemudi (SIM) Kim Sae Ron kemungkinan dicabut karena kadar alkohol yang ditemukan dalam tes tersebut.

Akibatnya, dia mengundurkan diri dari dari kedua drama tersebut saat penyelidikan atas tuduhan menyetir dalam keadaan mabuk berlanjut.

Kim Seon Ho

kim seon ho
Sumber foto: Instagram @seonho_kim

Seluruh penggemar drakor terkejut ketika sosok seorang aktor berinisial K, yang kemudian diketahui sebagai Kim Seon Ho, dituduh memaksa pacarnya untuk melakukan aborsi.

Dia pun dihujani kritikan hingga kariernya jatuh ke jurang terdalam pada puncak kontroversi. Deretan merek meninggalkan dirinya, begitu juga dengan acara TV dan film barunya.

Beruntungnya, karier bintang “Hometown Cha-Cha-Cha” itu bangkit kembali setelah media Dispatch mengungkap mengungkapkan kebohongan mantan pacarnya.

Sekarang, Kim Seon Ho bersiap untuk debut filmnya “Sad Tropics“, bersama Go Ah Ra, Kim Kang Woo dan aktor pendatang baru Kang Tae Joo. Akan tetapi setelahnya, sang aktor memutuskan untuk hiatus sementara waktu demi memulihkan nama baiknya yang hancur.

Kim Ji Soo

ji soo
Sumber foto: Instagram @actor_jisoo

Aktor Kim Ji Soo atau dikenal dengan nama bekennya Ji Soo terlibat dalam kontroversi lewat tudahan melakukan kekerasan di sekolah dan kekerasan seksual yang dilayangkan padanya di puncak karirnya.

Menurut laporan, korban mengaku sebagai mantan teman sekolah aktor spesialis second lead itu dari tahun 2006 hingga 2008 dan menuduh sang aktor sebagai pem-bully dan predator seksual.

Ji Soo kemudian merilis permintaan maaf melalui tulisan tangan yang isinya membahas masalah intimidasi, dan mencatat bahwa perbuatan tersebut adalah bagian dari masa lalunya di mana dia merasa sangat bersalah.

“Penyesalanku, yang datang terlambat bagiku untuk membalikkan keadaan, selalu membuatku sangat cemas. Aku selalu merasa hancur oleh masa laluku yang kelam,” tulisnya.

Adapun mengenai tuduhan serangan seksual, dia membantahnya dan memperingatkan para penyebar rumor bahwa sang aktor akan mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang membuat tuduhan palsu dan menyebarkan desas-desus palsu.

Karena kontroversi tersebut, Ji Soo harus dikeluarkan dari drama “River Where the Moon Rises”, dimana dia didapuk sebagai pemeran utama, dan digantikan oleh Na In Woo.

Kim Hyun Joong

instagram foto
Sumber foto: Instagram @hyunjoong860606

Terkenal berkat perannya dalam drama Korea “Boys Before Flowers,” Kim Hyun Joong harus berhadapan dengan mantan pacarnya di pengadilan setelah tuduhan kekerasan dalam rumah pacaran yang menderanya.

Seorang wanita, yang diidentifikasi sebagai Miss Choi, mengklaim bahwa sang aktor berulang kali memukulinya selama dua bulan. Gugatannya tersebut disertai dengan bukti yang menunjukkan memar parah dan tulang rusuk patah.

Namun, pada Januari 2014, wanita itu dinyatakan bersalah dan didakwa dengan percobaan penipuan karena berbohong tentang pelecehan dan keguguran.

Setelah enam tahun perjuangan hukum, pria berusia 36 tahun itu akhirnya dapat membersihkan nama baiknya, dan sekarang sang aktor telah menikah dengan seorang non-selebriti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here