Karier Kim Hyun Joong Boys Before Flower Hancur!

0

Kim Hyun Joong adalah salah satu bintang Hallyu terbesar pada awal tahun 2010. Karirnya cemerlang berkat drama “Boys Before Flower” yang sukses menggemparkan Korea Selatan dan berbagai negara di belahan Asia, bersama dengan Lee Min Ho, Kim Bum dan Kim Joon. Drama setelahnya, “Playfull Kiss” yang dibintanginya bersama dengan Jung So Min, juga cukup sukses di pasar Asia. Berkat drama “Boys Before Flower”, ia berhasil mendapatkan penghargaan sebagai Aktor Paling Populer di “Seoul International Drama Awardsdan Aktor Televisi Paling Populer pada “Baeksang Arts Award” pada tahun 2009.

Tidak hanya bersinar sebagai aktor, Kim Hyun Joong yang merupakan salah satu anggota Boy Band populer SS501, juga sukses dalam kancah musik melalui proyek album solonya yang diluncurkan pada tahun 2011. Di tahun yang sama, Kim Hyun Joong juga menyabet penghargaan Artis Pria Terbaik pada acara “M Net Music Award “ yang digelar di Singapura. Setelah itu Kim Hyun Joong juga aktif melakukan berbagai kegiatan musik di Jepang berupa peluncuran album dan tur konser.

Karirnya yang cemerlang mulai goyah ketika pada bulan Agustus 2014, seorang wanita yang mengaku sebagai pacarnya, diidentifikasi dengan nama depannya sebagai Nona Choi, mengajukan tuntutan terhadap Kim Hyun Joong. Nona Choi menyatakan bahwa Kim Hyun Joong berulang kali memukulinya hingga menyebabkan memar dan tulung rusuknya retak sehingga membutuhkan 6 minggu perawatan di rumah sakit. Sang aktor membantah pernyataan tersebut, dan mengatakan bahwa ia memang pernah tanpa sengaja mencederai Nona Choi ketika sedang berlatih bela diri. Nona Choi menarik tuntutannya di bulan September 2014 setelah Kim Hyun Joong menyampaikan permintaan maaf secara resmi dan mengeluarkan uang sebesar 600 Juta Won sebagai biaya penyelesaian. Namun sang aktor tetap diminta untuk membayar denda sebesar 5 Juta won karena telah menyebabkan Nona Choi cedera walaupun hal tersebut merupakan sebuah kecelakaan.

Pada Februari 2015, keduanya dikabarkan rujuk dan Nona Choi dinyatakan hamil. Kemudian pada bulan Mei 2015, Nona Choi kembali mengajukan tuntutan kepada Kim Hyun Joong sebesar 1,6 Miliar Won dengan menyatakan bahwa akibat kekerasan yang disebabkan oleh sang aktor, ia mengalami keguguran pada tahun 2014 dan bahwa Kim Hyun Joong memaksanya untuk melakukan aborsi. Kim Hyun Joong menanggapi tuntutan tersebut dengan melakukan tuntutan balik dengan nilai yang sama yang diajukan Nona Choi karena Nona Choi telah melanggar perjanjian yang telah mereka sepakati dan menyebarkan informasi palsu. Di tahun yang sama, Nona Choi melahirkan anak mereka dan berdasarkan tes paternitas yang dilakukan pada bulan Desember 2015, terungkap bahwa Kim Hyun Joong memang benar ayah dari anak yang dilahirkan Nona Choi.

Lima tahun setelahnya, tepatnya pada bulan November 2020, Mahkamah Agung Korea Selatan memerintahkan Nona Choi untuk membayar ganti rugi sebesar 100 Juta Won setelah bukti-bukti yang ditunjukkan menyatakan bahwa tuntutan yang dilayangkan Nona Choi ternyata palsu. Mahkamah Agung mengatakan bahwa Nona Choi tidak pernah mengalami keguguran akibat kekerasan ataupun paksaan untuk melakukan aborsi oleh sang aktor. Selain itu, Nona Choi juga dituduh memalsukan bukti yang terkait dengan hukum perdata, seperti menghapus beberapa konten percakapan yang dilakukannya di KakaoTalk dan mencemarkan nama baik sang aktor, termasuk memberikan bukti-bukti palsu kepada wartawan. Akibatnya, citra diri Kim Hyun Joong sebagai selebriti menjadi rusak dan menyebabkan reputasinya hancur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here