Kisah Nyata Philip Markoff, Calon Dokter Ganteng Berprestasi yang Ternyata Pembunuh: The Craigslist Killer

1

Kisah nyata yang difilmkan atau dibuat dokumenter belakangan ini selalu sukses menuai perhatian banyak audiens. Mengikuti kesuksesan film-film atau dokumenter sebelumnya; The Tinder Swindler, Inventing Anna, Our Father, Believe Me: The Abductiion of Lisa McVey, Netflix memilih merilis film berjudul “The Craigslist Killer” di bulan Juli ini, yang diangkat berdasarkan kisah nyata di rentang tahun 2009-2010. Dalam sepekan ini, The Craigslist Killer menempati posisi nomor 4 film paling banyak ditonton di Netflix, di Indonesia.

Tokoh utama dalam kisah ini adalah pemuda ganteng, supel, seorang calon dokter berprestasi. Namanya adalah Philip Markoff. Kalau sekarang kamu mengetik namanya di google, maka akan keluar profil Philip Markoff asli. Tercatat di Wikipedia sebagai pemuda mahasiswa kedokteran yang dipolisikan karena kasus perampokan dan pembunuhan. Bagaimana mungkin seorang yang begitu rupawan, bintang di setiap kelas, populer di kalangan teman-temannya ternyata punya sisi kehidupan gelap, yang tak disangka-sangka?

The Craigslist Killer (IMDB)

Philip Markoff diperankan oleh aktor Jake McDorman. Kisah dimulai dari pertemuan Philip dengan Megan McAlister (Agnes Bruckner) di rumah sakit. Pertemuan pada pandangan pertama ini berkesan. Philip langsung memperkenalkan dirinya pada Megan dan mengajaknya kencan. Sikap Philip yang menyenangkan, gentleman, memiliki sisi humor, romantis, membuat Megan cepat luluh hatinya. Setelah kencan pertama pun mereka langsung dimabuk cinta, dan berpacaran. Setelah enam bulan pacaran dan tinggal bareng, Megan langsung memperkenalkan Philip pada orang tuanya. Mereka bertunangan dan merencanakan pernikahan.

Aktor Jake McDorman memerankan Philip Markoff

Ya, segala sesuatunya terlihat begitu sempurna. Hingga Megan berpikir buat apa menunda-nunda menikah? Megan benar-benar buta. Kalau tengah malam, Philip berselancar di situs erotis The Craigslist. Di sini ia berinteraksi dengan wanita-wanita yang berfoto vulgar. Chat “jorok”, “nakal”, bertukar foto vulgar di dunia maya berlansung intens, di saat Megan tertidur. Di siang hari, oh, Philip kesayangan professor!

Philip Markoff asli, cute kan

Tak hanya sampai bermain di situs erotis. Rupanya, selanjutnya, Philip mengajak wanita-wanita di situs tersebut bertemu di hotel. Philip melecehkan mereka, merampok, dan hingga suatu malam ia membunuh wanita bernama Julissa Brisman. Korbannya semakin banyak. Tak terelakkan, Philip pun jadi buron polisi.

Megan tak percaya akan sisi lain tunangannya ini. Ia syok menemuka 16 celana dalam di bawah ranjangnya yang merupakan “trophy” koleksi Philip dari korban-korbannya, juga sebuah pistol. Philip dipenjara. Bagaimana nasib Philip? Tayang di Netflix.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here