3 Rekomendasi Film Netflix Indonesia yang Patut Ditonton di Hari Keluarga Nasional 2022 

0
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini
Sumber foto: IMDB

Tanggal 29 Juni diperingati sebagai Hari Keluarga Nasional atau Harganas. Hari ini diperingati untuk mengenang momen para pejuang kemerdekaan RI kembali pada keluarganya pada 29 Juni 1949 atau seminggu setelah Belanda menyerahkan kedaulatan bangsa Indonesia secara utuh.

Sementara itu tema Hari Keluarga Nasional 2022 adalah “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”. Stunting sendiri merupakan kondisi gagal tumbuh akibat kekurangan gizi, infeksi berulang, dan kondisi lingkungan yang kurang mendukung. 

Nah, menonton film bersama keluarga dapat menjadi aktivitas yang menyenangkan untuk merayakan Hari Keluarga Nasional bersama sang buah hati. Film keluarga biasanya memiliki banyak pesan moral yang mendalam dan dapat ditonton di semua kalangan umur.

Berikut ini 3 rekomendasi film keluarga yang cocok ditonton di Hari Keluarga Nasional!

1. Enola Holmes (2020)

Film ini menceritakan kisah seorang gadis bernama Enola Holmes yang dibesarkan oleh ibunya dengan cara yang berbeda dari gadis-gadis lainnya. Namun, setelah kematian ayahnya, ibunya tiba-tiba menghilang, dan Enola Holmes jadi dirawat oleh kakak laki-lakinya, Mycroft dan Sherlock Holmes. 

Enola lalu menemukan petunjuk, berupa teka-teki, yang mengarah pada keberadaan ibunya. Dia mengambil keputusan untuk melarikan diri menuju London untuk mencari ibunya. Tapi dalam perjalanan, Enola bertemu dengan Viscount Tewkesbury yang ternyata juga melarikan diri dari seseorang yang ingin membunuhnya. Enola dan Tewkesbury terlibat dalam petualangan seru dan pertemuan mereka tumbuh menjadi asmara. 

2. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (2019)

Film ini merupakan adaptasi dari sebuah buku dengan judul yang sama, NKCTHI. Film ini berkisah tentang sebuah keluarga dengan tiga orang anak yang semula terlihat baik-baik saja.

NKCTHI berkisah mengenai Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), kakak beradik yang hidup dalam keluarga yang tampak bahagia.

Setelah mengalami kegagalan besar pertamanya, Awan berkenalan dengan Kale (Ardhito Pramono), seorang cowok eksentrik yang memberikan Awan pengalaman hidup baru, tentang patah, bangun, jatuh, tumbuh, hilang dan semua ketakutan manusia pada umumnya.

Perubahan sikap Awan mendapat tekanan dari orang tuanya. Hal tersebut mendorong pemberontakan ketiga kakak beradik ini yang menyebabkan terungkapnya rahasia dan trauma luka besar dalam keluarga mereka.

3. Ali & Ratu Ratu Queens (2021)

Film ini berkisah tentang seorang tokoh bernama Ali yang diperankan Iqbaal Ramadhan yang mencari ibunya hingga ke New York. Ali pergi sendiri ke New York untuk menemui ibunya. 

Di sana, Ali kemudian bertemu dengan empat perempuan paruh baya yang menyebut diri mereka sebagai para Queens. Dengan bermodalkan petunjuk yang terbatas, Ali akhirnya juga berhasil menemukan keberadaan sang ibu. Sayangnya, pertemuan itu tak berjalan sesuai keinginan Ali. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here