Deretan Cameo yang Mungkin Kamu Lewatkan di Film Thor: Love and Thunder

0
thor love and thunder

Bukan rahasia lagi bahwa Natalie Portman menyiapkan comeback aktingnya lewat franchise Thor yang sangat dinanti lewat Thor: Love and Thunder. Akan tetapi Marvel Cinematic Universe (MCU) membuat gebrakan dengan menampilkan deretan aktor dan aktris yang diketahui membuat penampilan khusus sebagai cameo, untuk menggoda para penggemar yang tentunya akan puas melihat aksi mereka.

Film Thor kedua yang disutradarai Taika Waititi tidak jauh berbeda, dimana film ini menampilkan jajaran cameo yang mungkin kamu lewatkan dalam film Marvel terbaru yang baru saja tayang di layar lebar.

Peringatan: Spoiler di depan mata! Kesempatan terakhir untuk kembali sekarang jika kamu belum siap!

Idris Elba sebagai Heimdall

Sumber foto: Twitter

Jika kamu tidak sabar menunggu sampai akhir post credit film Marvel yang satu ini, sangat disayangkan karena kamu tidak akan menyaksikan penampilan Idris Elba, yang kembali sebagai tokoh Heimdall.

Dalam cameo singkat yang mengejutkan itu, Elba mengenakan kontak emasnya sekali lagi, untuk menggambarkan pahlawan Marvel yang sudah mati. Apakah dia kembali untuk selamanya? Sepertinya tidak karena adegan post credit menunjukkan Heimdall menyambut Dr. Jane Foster (Natalie Portman) ke Valhalla setelah sang ilmuwan mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan anak-anak Asgard.

Terakhir kali penggemar melihat Heimdall adalah di Infinity War. Sang penjaga Bifrost dibunuh oleh Thanos, yang sedang berburu untuk mengumpulkan semua infinity stone sehingga dia bisa memusnahkan setengah populasi di Bumi. Apakah ini yang terakhir kita akan melihat dia? Tentunya tidak jika Taika Waititi memiliki kejutan bagi pemirsa.

Matt Damon sebagai aktor pemeran Loki

Sumber foto: Twitter

Matt Damon kembali sebagai aktor Loki di Thor: Love and Thunder.

Sang aktor pertama kali tampil sebagai pria Asgardian yang memerankan Loki dalam sebuah drama, yang terlihat di awal film Thor: Ragnarok. Damon mengulangi perannya sekali lagi, bertindak sebagai Loki di drama teater lainnya, hanya saja kali ini, dia memerankan kembali peristiwa Ragnarok dan memiliki lebih banyak screentime.

Sam Neill sebagai aktor pemeran Odil

Sumber foto: Pinterest

Sama seperti Damon, bintang Jurassic Park ini juga kembali dan muncul dalam drama sebagai Odin. Dengan janggut dan penutup matanya, Neill hampir tidak bisa dikenali tetapi benar-benar jenaka.

Kelucuannya timbul terutama karena sang aktor bahkan tidak berusaha meniru Odin asli, yang diperankan oleh Anthony Hopkins. Sebagai gantinya, Neill memutuskan untuk memerankan aktor Odin layaknya orang tua murung yang merusak drama Shakespeare.

Luke Hemsworth sebagai aktor pemeran Thor

Sumber foto: Twitter

Chris Hemsworth bukan satu-satunya pria penyandang marga Hemsworth yang memerankan Thor. Luke Hemsworth pertama kali memerankan aktor Thor di Ragnarok bersama Damon dan Neill dalam drama teater mereka. Anak laki-laki tertua keluarga Hemsworth itu mengulangi perannya sebagai aktor Thor di film Marvel fase keempat ini, dan seperti Damon dia memiliki lebih banyak screentime daripada di Thor: Ragnarok.

Melissa McCarthy sebagai aktris pemeran Hela 

Sumber foto: Twitter

Sementara sebagian besar orang dalam daftar ini telah muncul atau menjadi cameo di film-film sebelumnya, komedian Melissa McCarthy adalah salah satu dari sedikit orang baru yang melakukan debut cameo-nya.

Dalam Thor: Love and Thunder, McCarthy berperan sebagai aktor Hela, saudara perempuan Thor dan Loki yang diperankan oleh Cate Blanchett di Thor: Ragnarok.

Ben Falcone sebagai sutradara teater

Ben Faclone (kiri) dan Melissa Mccarthy tampil sebagai cameo di Thor: Love and Thunder: Sumber foto: People

Seseorang harus menjalankan pertunjukan! Jadi, sementara Neill, Damon, Hemsworth dan McCarthy bertindak sebagai orang-orang yang ber-cosplay menjadi Odin, Loki, Thor dan Hela, aktor, komedian dan pembuat film Ben Falcone mengambil peran sebagai sutradara, pria di balik tirai, yang menarik semua tali.

Fakta menyenangkan lainnya, Falcone adalah suami McCarthy dalam kehidupan nyata.

Brett Goldstein sebagai Hercules 

Sumber foto: Twitter

Russell Crowe mengenakan tunik untuk berperan sebagai pemimpin semua Dewa, Zeus, dan meskipun bukan menjadi rahasia lagi, penampilan singkat Brett Goldstein sebagai putranya Hercules, membuat para penggemar bersemangat.

Dalam adegan pertengahan credit film, Zeus terlihat berbicara dengan beberapa orang dan kamera kemudian mengungkapkan bintang Ted Lasso itu dalam tunik hijau yang familiar, dan mendengar dia setuju untuk membalaskan dendam ayahnya. Namun demikian, tidak ada aksen Inggris disana.

Dalam Marvel Comics, Hercules pertama kali diperkenalkan pada tahun 1965 lewat Journey Into Mystery Annual #1 and the Greek God, yang telah melakukan segalanya mulai dari memimpin serinya sendiri hingga menjadi bagian dari Avengers.

Dengan Hercules yang diperlihatkan sebagai rekan Yunani dari Thor, dia menjadi kandidat utama untuk menggantikan Hemsworth di layar sebagai dewa yang menjadi penduduk tetap MCU Avenger, jika hari itu terjadi. Konon, adegan ini menunjukkan bahwa Hercules akhirnya bergabung dengan MCU, dan akan berhadapan langsung dengan Thor pada waktunya.

Akosia Sabet sebagai Dewi Bast

King Valkyrie dan Mighty Thor
Sumber foto: Marvel Entertainment

Dalam Thor: Love and Thunder, King Valkyrie, Mighty Thor dan Thor mendekati Zeus dan para Dewa untuk meminta bantuan. Ketika akhirnya memasuki kota, mereka memperkenalkan sekelompok Dewa lain secara sepintas. Ketika mereka akhirnya sampai di tempat duduknya, penonton akan melihat Dewi Bast duduk di depan Mighty Thor.

Dimainkan oleh Akosia Sabet, Bast adalah dewi Psychopomp yang dipuja di Wakanda dan Mesir Kuno. Dalam komik, Bast adalah pelindung Klan Panther dan juga disebut sebagai “Dewa Panther”. Dialah yang memberi Bashenga, dan seluruh garis keturunannya, kekuatan Black Panther dan kendali atas Wakanda.

Stellan Skarsgår sebagai Dr. Erik Selvig

Sumber foto: Twitter

Dr. Erik Selvig adalah salah satu tokoh penting di MCU. Seorang ilmuwan yang brilian, yang terakhir terlihat di Avengers: Endgame meskipun dia juga membuat cameo kecil dalam sebuah iklan di Spider-Man: No Way Home, dan namanya disebutkan di Ms. Marvel.

Dalam Thor: Love and Thunder, Selvig sebentar muncul dalam sebuah adegan untuk memberi tahu Jane bahwa tidak ada lagi yang bisa dia lakukan untuk membantu kankernya dan meninggalkannya dengan harapan baik.

Kat Dennings sebagai Darcy Lewis

Sumber foto: Twitter

Setelah muncul di beberapa episode utama di serial WandaVision, Kat Dennings kembali sebagai Darcy Lewis di Thor: Love and Thunder. Film ini tidak mengungkapkan banyak tentang karakternya, dimana dia hanya muncul sebagai teman dan kolega yang mengunjungi Jane di sesi kemoterapinya, dengan membawa banyak makanan ringan.

Jaimie Alexander sebagai Lady Sif

Sumber foto: Twitter

Mungkin salah satu akting cemerlang yang lebih menarik (selain Elba dan Goldstein), adalah Jaimie Alexander sebagai Lady Sif. Sif adalah karakter kunci komik Thor yang belum banyak muncul di MCU, dengan penampilan terbarunya adalah di serial Disney+ Loki.

Dia dikenal lewat Thor: Ragnarok, ketika Hela membunuh Warriors Three – Volstagg, Fandral dan Hogun – dan penggemar bertanya-tanya apakah dia mati di depan kamera, karena dia tidak pernah terlihat setelahnya.

Dengan Sif yang tampaknya menjadi karakter penting, seperti yang terlihat di adegan penutup pelatihannya, putra Heimdall, Axl, ada kemungkinan penggemar dapat melihatnya lagi di film-film Marvel mendatang, dan semoga saja memainkan peran yang lebih besar, dan bisa jadi berpotensi sebagai love interest terbaru tidak hanya sang Dewa Petir, tetapi juga King Valkyrie. Menarik bukan ketika cinta segitiga terlibat di dalamnya?

India Hemsworth sebagai Love

India Hemsworth (kiri) beradu akting dengan ayah kandungnya Chris Hemswoth dalam Thor: Love and Thunder / Sumber foto: British GQ

Pada usia 10 tahun, putri Chris Hemsworth, India, berperan sebagai Love, putri penjahat Gorr the God Butcher. Sama seperti ayahnya, dia mengakhiri film dengan terlibat pertempuran bersama Stormbreaker di tangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here