Wednesday, May 18, 2022
spot_img
More

    Latest Posts

    5 Momen Mengejutkan Lainnya di Ajang Oscar, Selain Insiden Penamparan Chris Rock Oleh Will Smith

    Aktor Will Smith mengejutkan penonton di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat (AS) dan penonton di seluruh dunia yang menyaksikan upacara Oscar 2022 secara langsung, ketika dia mendaratkan tamparan di wajah aktor dan comedian terkenal Chris Rock.

    Smith meninggalkan kursi barisan depan dan menyerbu ke atas panggung setelah Rock membuat lelucon tentang istrinya, Jada Pinkett Smith, tentang menyamakan sang aktris dengan karakter yang diperankan Demi Moore di masa lalu G.I Jane, yang tampil dengan rambut plontos. Pinkett Smith telah mengumumkan tentang perjuangannya melawan alopecia, gangguan autoimun yang menyebabkan kerontokan rambut dengan menyerang folikel rambut.

    Namun insiden tersebut bukan pertama kalinya pemirsa dibuat tercengang oleh peristiwa yang terjadi di ajang penganugerahan tahunan Academy Awards. Berikut lima momen penuh drama atau lelucon mengejutkan lainnya yang pernah terjadi di ajang Oscar, sebagaimana dilansir melalui South China Morning Post.

    • Oscar 1973: Marlon Brando mengambil sikap dengan tidak naik ke atas panggung

    Marlon Brando memenangkan Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam The Godfather di hari itu. Tetapi sebagai protes terhadap penggambaran Hollywood tentang penduduk asli Amerika, dia memboikot acara penghargaan tersebut. Aktivis asli Amerika Sacheen Littlefeather naik ke panggung atas namanya, tetapi menolak untuk menerima trofi dari presenter Roger Moore.

    • Oscar 1974: Panggung Academy diserang dan sindiran menohok dari bibir David Niven

    David Niven baru saja akan memperkenalkan Elizabeth Taylor, yang akan membawakan acara bersamanya di gelaran Academy Awards ke-46, ketika seorang penyerang menyerbu panggung. Pria tersebut adalah artis dan aktivis hak gay Robert Opel yang rupanya sempat berada di belakang panggung dengan menyamar sebagai jurnalis.

    Niven menyindir, “Bukankah menarik untuk berpikir bahwa mungkin satu-satunya tawa yang akan didapat pria itu dalam hidupnya adalah dengan menanggalkan pakaian dan menunjukkan kekurangannya?”

    • Oscar 2003: Tamparan lain yang terjadi, hanya saja kali ini di bibir

    Di pagelaran Oscar 2003, dunia maya meledak setelah gebrakan yang dilakukan aktor Adrien Brody. Pria yang menjadi bintang pada malam bersejarah dalam hidupnya itu, dengan santai berjalan ke panggung untuk menerima Oscar sebagai Aktor Terbaik untuk perannya dalam The Pianist, kemudian memberikan ciuman di bibir presenter Halle Berry yang tampak terkejut.

    • Oscar 2013: Jennifer Lawrence terjatuh

    Jennifer Lawrence sempat menjadi sensasi viral saat berjalan ke panggung untuk mengambil trofi Oscar kategori Aktris Terbaik lewat perannya di Silver Linings Playbook.

    Lawrence menambahkan beberapa drama ekstra pada malam itu ketika dia tersandung gaunnya dan jatuh di tangga menuju panggung. Namun demikian, penonton tetap memberinya tepuk tangan meriah.

    • Oscar 2017: Kesalahan pengumuman pemenang

    Tidak perlu pergi terlalu jauh ke belakang untuk menemukan salah satu kesalahan paling berkesan dalam sejarah Oscar.

    Drama musikal La La Land secara keliru dinyatakan sebagai pemenang Oscar sebagai Film Terbaik alih-alih drama indie yang intim Moonlight. Warren Beatty dan Faye Dunaway yang menjadi presenter dan memberikan pengumuman, dan kekacauan berlanjut selama dua menit dan 23 detik.

    Produser La La Land Jordan Horowitz, Marc Platt, dan Fred Berger telah memberikan pidato kemenangan mereka sebelum kesalahan itu terungkap.

    Belakangan terkuak bahwa dua akuntan PricewaterhouseCoopers telah menyerahkan amplop yang salah kepada presenter, dimana amlop yang diberikan adalah duplikat untuk penghargaan aktris terbaik, yang sebelumnya telah dimenangkan oleh Emma Stone untuk La La Land.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    Latest Posts

    spot_imgspot_img

    Don't Miss

    Stay in touch

    To be updated with all the latest news, offers and special announcements.