5 Fakta Unik Bintang Alchemy of Souls Lee Jae Wook

lee jae wook
Kredit: tvN

Karier akting Lee Jae Wook terus meroket ke puncak ketika aktor kelahiran tahun 1998 tersebut terus memikat penggemar dengan pesonanya dalam serial populer Netflix “Alchemy of Souls“.

Seiring dengan semakin diakuinya nama Lee Jae Wook di industri hiburan Hallyu, berikut adalah beberapa fakta unik yang wajib kamu tahun tentang pria bertinggi badan 187 cm tersebut.

  • Aktor serba bisa yang mampu menyelami setiap karakter yang diperankannya dengan sempurna

Dalam drama tvN “Alchemy of Souls”, Lee Jae Wook memainkan peran sebagai penyihir yang kuat namun sering membuat masalah.

Tapi tahukah kamu bahwa dia pernah berperan sebagai pecandu narkoba? Ya, dia melakukannya dalam drama debutnya yang sangat dinanti lewat serial thriller aksi sci-fi “Memories Of The Alhambra”.

Lee Jae Wook memainkan peran Marco Han, seorang hacker dan pecandu narkoba yang akan melakukan apa saja untuk mendapatkan apa yang dia inginkan.

Karena hasrat besar di dalam hatinya, dia menganalisis dan memahami karakternya untuk sepenuhnya disinkronkan, sehingga memberikan kinerja yang sempurna.

Secara khusus, “Memories of the Alhambra” adalah karya yang tak terlupakan bagi sang aktor karena drama tersebut merupakan audisi casting pertamanya.

  • Bermimpi menjadi seorang aktor sejak SMA
Kredit: Instagram @jxxvvxxk

Masa SMA adalah bagian di mana kebanyakan orang mencari tahu apa yang ingin mereka lakukan dalam hidup. Bagi Lee Jae Wook, dia mulai bermimpi menjadi seorang aktor ketika duduk di kelas 2 SMA.

Saat bekerja paruh waktu untuk melihat pekerjaan mana yang benar-benar ingin digapainya, jauh di lubuk hatinya, dia tertarik pada akting. Karena itu, aktor yang kini bernaung di bawah naungan C-JeS Entertainment itu mendaftar di kelas akting dan hingga kini terus memupuk rasa cintanya terhadap bidang tersebut.

  • Pria tampan berhati lembut

Tidak seperti karakternya yang mengintimidasi dan dingin dalam karya-karya sebelumnya, sosok asli Lee Jae Wook dalam kehidupan nyata adalah seseorang yang konyol dan badung. Dia mengaku bahwa dirinya sangat lucu bahkan ketika masih duduk di bangku sekolah, dimana sang aktor selalu mengerjai dan bercanda dengan teman-temannya.

Hal ini terlihat dalam video di balik layar yang dirilis tvN, dimana Lee Jae Wook, yang berusia paling muda, tampak selalu dimanja oleh para lawan mainnya, terutama Hwang Minhyun dan Shin Seung Ho.

Kepribadiannya yang menawan membuat suasana tetap hidup dan menyenangkan, terlepas dari diskusi rumit yang dilakukan untuk mempertajam karakternya di lokasi syuting “Alchemy of Souls”.

  • Tidak bisa hidup tanpa ponselnya
Kredit: Instagram @jxxvvxxk

Seperti kebanyakan orang, Lee Jae Wook hanyalah seseorang yang kecanduan pada ponselnya. Sang aktor mengaku dalam wawancara dengan Marie Claire Korea bahwa dia tidak bisa hidup tanpa ponselnya. Dengan bercanda, dia bahkan lebih memilih gadget daripada teman-temannya.

Menurutnya, semua informasi penting disimpan dalam ponselnya. Karena itu, dia menganggap ponsel sebagai teman seumur hidupnya. Dia juga suka belanja online, seperti banyak orang lainnya.

Sang aktor berbagi bahwa dia merasakan kebahagiaan yang tak dapat dijelaskan ketika dia menerima pesan teks yang mengatakan bahwa paket hasil belanja online miliknya telah tiba.

  • Aktor muda dengan segudang prestasi
Kredit: Instagram @jxxvvxxk

Meski tergolong aktor pendatang baru, kerja keras Lee Jae Wook sudah membuahkan hasil. Bahkan, dia telah memperoleh beberapa penghargaan akting.

Di tahun 2019, Lee Jae Wook mengantongi penghargaan Best New Actor pada ajang MBC Drama Awards untuk perannya sebagai Baek Kyung dalam drama adaptasi webtoon “Extraordinary You”.

Tahun berikutnya juga luar biasa bagi sang aktor, saat dia menerima penghargaan sebagai Best New Artist dalam gelaran Asia Artist Award pada tahun 2020. Selain itu, dia juga mengantongi anugerah Male Actor of the Year-Rookie di ajang Brand of the Year Awards dan Excellence Award for Actor in a Miniseries di KBS Drama Awards untuk perannya dalam drama “Do Do Sol Sol La La Sol” pada tahun yang sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here