5 Drama Korea Terbaik Tentang Pernikahan yang Menggetarkan Hati

0
kdrama wedding

Kehidupan pernikahan bukanlah suatu perjalanan yang diibaratkan seperti ketika pasangan berjalan – jalan ke sebuah tempat kencan romantis. Pernikahan biasanya merupakan “akhir bahagia” yang ideal untuk setiap kisah cinta, dimana mengikat simpul sebenarnya hanyalah awal dari babak lain kehidupan pasangan dengan tantangan dan rintangan baru menunggu untuk menguji cinta di antara satu sama lain.

Bahkan drama Korea sekalipun tidak melupakan realitas kehidupan pernikahan, dan beberapa diantaranya telah berhasil menggambarkan banyak aspek pernikahan dengan cara yang akan menghangatkan hati dan membuat kamu menangis.

Entah apakah kamu masih bermimpi menjadi pengantin dalam suatu hubungan suatu hari nanti dan mengatakan “Saya bersedia,” atau telah menikah dengan cinta dalam hidup kamu, di bawah ini adalah beberapa rekomendasi drama Korea terbaik dan paling terhubung dengan pernikahan, yang pasti akan menyentuh jiwa sanubari yang terdalam.

Go Back Couple (2017)

Jika kamu menyukai drama Korea tentang perjalanan waktu, serial yang satu ini mungkin akan membuatmu tertarik. Go Back Couple bercerita tentang pasangan suami istri Choi Ban Do (Son Ho Jun), seorang suami yang berjuang untuk menafkahi keluarganya, dan Ma Jin Joo (Jang Na Ra), seorang ibu rumah tangga dengan kepercayaan diri yang rendah.

Karena situasi mereka tersebut, keduanya mulai saling membenci dan menyesal telah menikah di usia yang begitu muda. Suatu pagi, mereka bangun untuk menemukan diri mereka kembali ke masa lalu, sebagai mahasiswa berusia 20 tahun sebelum bertemu untuk pertama kalinya dan jatuh cinta.

Pada akhirnya mereka dihadapkan pada pilihan untuk kembali bersama atau membuka jalan yang berbeda untuk diri mereka sendiri.

Bisa nonton di: VIU dan iQIYI

Because This is My First Life (2017)

Nam Se Hee (Lee Min Ki), seorang pria lajang berusia 30-an, tidak memiliki rencana untuk menikah dan berutang banyak untuk hipotek rumahnya. Yoon Ji Ho (Jung So Min), seorang wanita lajang dengan kesulitan keuangan, tiba-tiba mendapati dirinya menjadi tunawisma.

Keduanya berakhir dalam pernikahan kontrak untuk menghemat uang dan hidup nyaman sebagai “teman serumah.” Selain mengkhawatirkan tagihan masing-masing, mereka juga memiliki perasaan yang tumbuh untuk satu sama lain yang membuat mereka berdebar.

Sebuah drama mengharukan yang membahas pernikahan dan kedewasaan, Because This is My First Life juga menyentuh sisi nyata saat berada dalam hubungan jangka panjang: Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) telah lama menunggu pacarnya untuk melamar, dan Sim Won Seok (Kim Min Suk), meskipun dia tidak siap secara finansial dan mental untuk menikah, dipaksa untuk mengajukan pertanyaan karena takut kehilangan Ho Rang.

Bisa nonton di: Netflix, VIU dan iQIYI

Matrimonial Chaos (2018)

Dalam dunia modern di mana perceraian adalah suatu hal yang biasa, akankah pernikahan bisa berlabuh dengan cinta sejati? Matrimonial Chaos adalah cerita komedi romantis yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan seperti itu karena menarasikan kisah pria dan wanita berusia 30-an dan bagaimana mereka menghadapi cinta, pernikahan, dan keluarga.

Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) dan Kang Hwi Roo (Bae Doo Na) adalah pasangan yang telah menikah selama tiga tahun ketika keduanya menyadari bahwa mereka harus menghadapi perceraian.

Keduanya berpapasan dengan pasangan lain yang juga telah menikah, Lee Jang Hyun (Son Seok Koo) dan Jin Yoo Young (Lee El), yang merupakan cinta pertama Seok Moo.

Bisa nonton di: VIU

Familiar Wife (2018)

Menikah selama lima tahun, Cha Joo Hyuk (Ji Sung), seorang pegawai bank, dan Seo Woo Jin (Han Ji Min), seorang terapis pijat, memiliki dua orang anak yang masih kecil, sebuah apartemen yang masih dicicil, dan orang tua yang harus mereka biayai.

Keduanya berjuang secara finansial dan tidak bahagia dengan pernikahan mereka. Joo Hyuk kebetulan bertemu Lee Hye Won (Kang Han Na), cinta pertamanya saat duduk di perguruan tinggi, dan keduanya mengakui perasaan yang pernah mereka miliki satu sama lain.

Suatu hari, di kereta bawah tanah, Joo Hyuk menerima dua koin dari seorang pria misterius. Dia bangun dan menemukan dirinya kembali ke masa lalu dan dalam pernikahan yang berbeda, di mana dia menikah dengan Hye Won, bukan Woo Jin.

Bisa nonton di: Netflix

Full House (2004)

Salah satu drama Korea yang sukses menyebarkan gelombang Hallyu ke penjuru dunia, Full House, dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain dalam kisah menawan tentang pernikahan yang terikat kontrak antara seorang aktor terkenal dan wanita biasa.

Han Ji Eun (Song Hye Kyo), seorang penulis yang bercita-cita tinggi, pergi untuk liburan singkat yang dihadiahkan oleh dua orang temannya, hanya untuk mendapati rumahnya sudah dijual kepada aktor ternama Lee Young Jae (Rain) oleh kedua temannya.

Kisah berlanjut ketika Ji Eun dan Young Jae harus terlibat dalam pernikahan kontrak, dimana Ji Eun melakukan semua pekerjaan rumah tangga agar dapat mendapatkan kembali kediamannya. Tapi tak lama kemudian, masalah menjadi rumit ketika suami istri, yang awalnya berada dalam hubungan perkawinan palsu itu, perlahan mulai saling menyayangi. Kelucuan dan kejenakaan pun timbul ketika kedua manusia yang sama-sama keras kepala itu terlibat hubungan yang penuh emosi dan gengsi, saling tidak mengakui perasaan nyata yang mulai menggelayuti hati masing-masing.

Bisa nonton di: Netflix dan iQIYI

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here