3 Rekomendasi Film Indonesia Bertema Pernikahan

0
reza rahadian dan adinia wirasti
Reza Rahadian beradu akting dengan Adinia Wirasti di film romantis Critical Eleven / Kredit: IMDB

Kisah-kisah mengenai kehidupan pernikahan menjadi salah satu tema yang banyak diangkat ke dalam dunia film. Selain relate dengan kehidupan sehari-hari, pernikahan juga menyuguhkan banyak adegan romantis, menyentuh, hingga permasalahan yang kompleks.

Berikut ini 3 rekomendasi film Indonesia bertema pernikahan yang bisa kamu tonton bareng pasangan.

1. Critical Eleven (2017)

Film ini bercerita tentang Ale (Reza Rahadian) dan Anya (Adinia Wirasti) yang keduanya saling mempertanyakan cinta dan komitmen yang telah mereka bangun dalam pernikahan. 

Mereka dihadapkan pada pilihan yang berat, yakni menyerah atau saling menyembuhkan luka dan berusaha bersatu kembali dalam cinta setelah kehilangan anak mereka. 

Critical Eleven merupakan film tema pernikahan yang penuh dengan pelajaran berharga. Bisa banget, nih, ditonton terutama jika kamu dan pasangan baru saja menikah dan berkeinginan untuk punya anak.

2. Wedding Agreement (2019)

Film bercerita tentang pernikahan yang dikarenakan sebuah perjodohan. Alur cerita film ini berkisah tentang Bian (Refal Hady) yang tidak bisa menolak permintaan sang mama untuk menikah, akhirnya menyetujui perjodohan dengan Tari (Indah Permatasari).

Tapi siapa menyangka, Bian membuat kontrak pernikahan selama satu tahun dan setelahnya dia akan menikahi kekasihnya yaitu Sarah (Aghniny Haque). 

Film ini mengajarkan penonton untuk saling menerima takdir. Walau dalam perjalanan menerima takdir tersebut penuh lika-liku dan penuh hikmah, nantinya kelanjutkan kisah Bian dan Tari bikin haru, lho.

3. Twivortiare (2019)

Film yang dibintangi oleh Reza Rahadian dan Raihaanun ini menceritakan kisah pernikahan harmonis, namun permasalahan datang dari kehidupan professional suami yang bekerja sebagai dokter. 

Karena kesibukan sang suami sang istri merasa semakin lama perasaan cinta semakin pudar dan renggang karena keduanya sibuk dengan urusan masing-masing.

Film yang satu ini mempunyai banyak pelajaran penting untuk para pasangan agar tetap menjaga komunikasi terutama setelah menikah. Bukan hanya untuk yang sudah menikah saja, film ini juga cocok lho untuk kamu yang saat ini masih bingung untuk melanjutnya ke jenjang serius, karena kisah yang ditampikan di film ini juga cocok untuk di tonton oleh para pasangan muda-mudi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here