Suka Melamun? Ternyata Ada 4 Manfaat Positifnya!

0

Kadang ditengah kesibukan pekerjaan, sering banget kita melamun. Entah itu melamun secara sadar atau tidak sadar. Biasanya melamun ini karena banyak hal yang sedang berlari di pikiran kita. Di saat seperti ini, kita harus butuh menyisakan waktu untuk istirahat sejenak.

Namun di sisi lain, rupanya melamun itu punya hal positif, lho. Hal positif ini jarang diketahui orang karena melamun itu cenderung berkonotasi negatif dan bakal merusak pikiran. Dengan melamun kamu bisa memperluas pikiran kamu, bahkan banyak energi positif yang kamu dapat untuk pekerjaanmu. Berikut rangkuman manfaat positif dari melamun.

  • Suasana Hati Lebih Tenang

Dalam sebuah studi dari University of British Columbia, melamun dapat membiarkan pikiran negatif yang berkeliaran sebenarnya bisa mengurangi kecemasanmu. Melamun bisa menguraikan semua beban hati yang selama ini ditanggung. Pikiran yang negatif itu pun bisa didamaikan dan suasana atau mood hati kamu jauh lebih tenang dari awal.

  • Punya Banyak Imajinasi

Nah, untuk kamu yang sering melamun saat di kamar mandi, konon katanya lebih sering mendapatkan imajinasi atau ide yang cemerlang. Mungkin pernyataan itu ada benarnya, lho ladies. Ada ruang-ruang imajinasi akan terbuka dengan sendirinya tanpa kamu jelajahi. Dilansir dari Success, imajinasi bisa terbuka tanpa batas. Siapa saja nih yang sudah pernah dapat imajinasi dari melamun?

  • Menemukan Jalan Keluar

Kalau kamu sedang banyak masalah di kantor, urusan pekerjaan, pertemanan atau hal lainnya, kamu bisa rehat sejenak dan membiarkan pikiranmu untuk bebas mengembara. Ada kalanya orang susah menemukan jalan keluar atau solusi dari permasalahan saat otak buntu atau macet. Kalau berpikir dengan cara yang santai, kemungkinan untuk mendapatkan solusi akan cepat menyelesaikan suatu masalah.

  • Pikiran Santai

Dilansir dari Verywell Mind, melamun merupakan salah satu cara untuk mengistirahatkan otak dan pikiran. Ketika pikiran santai dan tidak memikirkan permasalahan yang sedang dihadapi, otak akan menjadi lebih segar dan tenang. Pikiran rileks atau santai ini pun bisa kamu nikmati dengan segelas the hangat untuk menemani hari-harimu, ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here