Will Smith Akhirnya Minta Maaf Usai Menampar Chris Rock di Oscar 2022

0
will smith oscar 2022
Usai menampar Chris Rock di ajang Piala Oscar 2022, Will Smith meminta maaf secara terbuka kepada publik, terlebih terhadap sang produser tersebut yakni Chris Rock. Permintaan maaf itu ia sampaikan lewat unggahan di laman Instagram-nya, @willsmith.

Pernyataan tersebut diunggah pada Selasa pagi, 29 Maret 2022 waktu Indonesia. Sadar akan perbuatannya, suami Jada Pinkett Smith ini mengaku sikapnya tidak dapat diterima dan tidak pula dapat dibenarkan.

“Kekerasan dalam segala bentuknya adalah beracun dan merusak. Perilaku saya di Academy Awards tadi malam tidak dapat diterima dan tidak dapat dibenarkan,” tulis Will Smith.

“Lelucon memang bagian dari pekerjaan, namun lelucon soal kondisi kesehatan Jada adalah terlalu berlebihan bagi saya dan saya sangat emosi,” sambungnya.

Kemudian Will Smith mengucapkan permohonan maafnya kepada Chris Rock, publik hingga ajang akademi yakni Oscar yang melangsungkan acara tersebut.

“Saya meminta maaf secara terbuka kepada dirimu, Chris. Saya jelas melewati batas dan saya salah. Saya malu aksi saya tidak menggambarkan sosok yang saya inginkan. Tak ada tempat kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan,” kata Will Smith.

“Saya sangat menyesal perbuatan saya telah menodai apa yang telah menjadi perjalanan indah bagi kita semua. Saya ingin meminta maaf kepada keluarga Williams dan keluarga King Richard. Saya masih terus belajar berbenah diri,” lanjutnya lagi.

Sementara itu, respon dari Chris Rock belum terlihat atas permintaan maaf yang disampaikan oleh pemenang Oscar 2022 sebagai Best Actor itu.

Diketahui saat ajang Oscar 2022 berlangsung, Chris Rock melemparkan lelucon mengenai penampilan Jada seperti bintang GI Jane (Demi Moore) yaitu memiliki kepala botak. Tetapi hal itu disebabkan Jada sedang mengidap dan berjuang melawan penyakit Alopecia areata. Dikutip dari Medicalnewstoday, Alopecia areata merupakan gangguan auto imun yang menyebabkan kerontokan rambut yang tak terduga.

Meskipun lelucon adalah hal yang disenangi manusia, tapi jangan sampai membuat komedi tentang penyakit ya, ladies. Hal itu bisa menyebabkan sakit hati atau pun emosi yang mendalam. Keep spirit and calm!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here