Why Her? Episode 1 dan 2: Drama Korea Berlatar Hukum Dengan Nuansa Serial Penthouse

0
why her kdrama
Seo Hyun Jin tunjukkan performa akting yang cemerlang dalam drama Korea Why Her? / Kredit: SBS

Drama berlatar belakang hukum terbaru SBS, Why Her? akhirnya tayang, dan dikemas dengan beragam adegan menarik dan mendebarkan yang membuat penonton betah, bahkan dikejutkan dengan nuansa gelap namun mewah bak serial tiga musim The Penthouse: War in Live.

Why Her? dibintangi oleh deretan aktor dan aktris top di dunia drama Korea, seperti Hwang In Yeop, Seo Hyun Jin, Bae In Hyuk, Lee Jin Hyuk, Heo Joon Ho, dan masih banyak lagi.

SPOILER!

Why Her? Episode 1: Kehidupan Seo Hyun Jin Luluh Lantak Setelah Kematian Hong Ji Yoon

Dengan keterampilan dan pengetahuannya yang luar biasa dalam kasus hukum, dan keberhasilannya memenangkan banyak persidangan, Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin) dianggap sebagai pengacara terbaik di firma hukum TK. Meski banyak yang iri padanya,d ia mampu membuktikan kemampuannya sebagai konsultan hukum, dan segera dipromosikan sebagai pengacara wanita pertama yang menjadi mitra di kantor hukum tersebut.

Namun, ketika pelantikannya akan digelar, sebuah insiden terjadi di luar gedung firma hukum terkenal itu, yang kemudia menjadi mimpi terburuk sang pengacara.

Suatu ketika, Choi Tae Guk (Heo Jun Ho), pemimpin TK, meminta Soo Jae untuk membersihkan nama baik seorang politisi terkenal Ahn Kang Hoon (Lee Tae Sung) dari tuduhan pemerkosaan. Soo Jae kemudian menemui sang pelapor Park Soo Young (Hong Ji Yoon), yang mengklaim bahwa dia adalah korban kekerasan seksual.

Karena Soo Jae dipekerjakan untuk membersihkan citra Kang Hoon, mereka pun berdebat keras. Kata-kata Soo Jae menyakiti dan memprovokasi Soo Young, hingga membuat dia melompat dari atas gedung TK dan bunuh diri bersamaan dengan keluarnya sang pengacara dari kantornya.

Setelah melihat tubuh Soo Young berlumuran darah, Soo Jae mengalami trauma. Insiden itu menjadi sorotan publik dan sangat mempengaruhi reputasinya karena mereka menyalahkan dirinya atas kematian Soo Young.

Seo Hyun Jin trauma melihat kematian Hong Ji Yoon di depan matanya / Kredit: SBS

Karena hal tersebut, Tae Guk ingin Soo Jae rehat dari pekerjaannya dan memintanya untuk menjadi profesor di kampus hukum Universitas Seojung.

Tae Guk berbicara dengan Soo Jae di sebuah tempat makan dan memaksanya untuk menuruti keinginannya, Soo Jae mengalami kelelahan mental hingga memantik emosinya. Akibatnya ketika  Gong Chan (Hwang In Yeop), yang saat itu bekerja di pasar, tidak sengaja menjatuhkan kotak ikan di dekat Soo Jae, tanpa ragu, pengacara wanita tersebut menampar wajahnya dua kali.

Ketika dia akan menamparnya sekali lagi, Gong Chan meraih pergelangan tangan Soo Jae dan menghentikannya. Mata mereka bertemu, dan pria yang baru saja diterima sebagai mahasiswa hukum itu merasakan kegetiran yang dihadapi Soo Jae berdasarkan ekspresinya.

seo hyun jin dan hwang in yeop
Seo Hyun Jin hendak menampar Hwang In Yeop karena emosi, sementara penonton tertampar visual Hwang In Yeop yang mengagumkan dalam drama Korea Why Her? / Kredit: SBS

Tak disangka, di hari pertama masuk fakultas hukum dan para mahasiswa sedang menunggu dosen mereka, Soo Jae secara mengejutkan memasuki ruangan, karena dia adalah dosen yang baru ditunjuk untuk mengajari mereka selama satu semester.

Gong Chan yang berada di kelas yang sama terkejut melihat wajah familiar di hadapannya.

Why Her? Episode 2: Hwang In Yeop Akui Mencintai Seo Hyun Jin

Soo Jae pergi ke firima hukum TK untuk menghadiri pelantikan mitra terbaru terbaru Choi Ju Han (Ji Seung Hyun). Tapi dia terkejut ketika dilarang memasuki tempat itu, sampai Tae Guk datang dan membiarkannya masuk sebentar.

Melihat bagaimana orang lain merayakan kekalahannya membuat  Soo Jae marah dan makin bertekad untuk membalas orang-orang yang berusaha menjatuhkannya.

Setelahnya, Soo Jae menerima telepon dari kampus yang melaporkan bahwa kelasnya akan dibatalkan karena para mahasiswa tidak mau mengambilnya.

Namun berkat taktiknya yang brilian dengan menawarkan pekerjaan magang di firma hukum TK dan memberikan tunjangan per tahun kepada mahasiswa yang bisa menduduki peringkat teratas dari kantong pribadinya, dia kemudia memasuki kelas yang penuh.

Para mahasiswa baru menghadiri penyambutan mereka di kampus hukum Universitas Seojung / Kredit: SBS

Choi Yoon Sang (Bae In Hyuk) dan Gong Chan, yang merupakan dua orang yang tetap tinggal sebelum pengumuman, terkejut ketika melihat teman sekelas mereka kembali.

Beralih ke adegan lain, Soo Jae dengan bantuan timnya, mengancam Lee In Soo (Jo Young In) dan Han Sung Beom (Lee Kyoung Young) tentang kebobrokan mereka. Dia juga memberi tahu Choi Tae Guk bahwa dua orang petinggi itu mencoba menyuapnya untuk menyelamatkan nama mereka di depan umum, membuat CEO TK itu khawatir.

Masalah lain muncul di kampus ketika Na Se Ryeon (Nam Ji Hyun) menjadi berita utama setelah mengakui bahwa profesor Seo Joon Myung (Kim Young Pil) melakukan pelecehan seksual padanya selama pesta penyambutan di kampus mereka.

Orang-orang tidak mau mempercayai pengakuannya dan bahkan Nam Chun Poong (Lee Jin Hyuk), salah satu mahasiswa yang melihat kejadian, berbohong selama penyelidikan.

Kemudian, Gong Chan, Yoon Sang, dan Jo Gang Ja (Kim Jae Hwa) yang percaya pada Se Ryeon, membentuk aliansi untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Setelah mengumpulkan bukti kuat untuk menunjukkan bahwa Joon Myung melecehkan Se Ryeon, mereka memasuki ruang rapat dewan dan mempresentasikan bukti mereka.

Semua orang kaget, termasuk Joon Myung, namun dia membantah bukti tersebut dan menanyakan pendapat Soo Jae. Pengacara wanita itu memberinya pilihan untuk membicarakannya secara pribadi, tetapi dia bersikeras untuk menampilkannya secara terbuka.

Seo Hyun Jin menjadi profesor hukum setelah “dibuang” firma hukumnya untuk sementara waktu akibat insiden yang menimpanya / Kredit: SBS

Dia kemudian menunjukkan salinan rekaman CCTV selama pesta ketika Joon Myung tertangkap melecehkan Soo Jae. Mereka semua, terutama Gong Chan, terkejut dengan apa yang dilakukan dosennya tersebut. Berkat kerja sama mereka, Joon Myung diskors dari kampus.

Setelah pertemuan tersebut, Gong Chan mengikuti Soo Jae dan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak perlu sampai menunjukkan video dirinya untuk membantu kasus Se Ryeon. Berkat hal yang dilakukan  Soo Jae, Gong Chan memujinya dan menyebutnya keren.

Setelah mencoba menahan perasaannya pada pengacara wanita itu, Gong Chan tidak tahan dan akhirnya menyatakan cintanya pada Soo Jae. Pengakuan mahasiswanya itu membuat Soo Jae lengah.

Hwang In Yeop jatuh cinta pada Seo Hyun Jin dalam Why Her? / Kredit: SBS

Kilas balik ke masa lalu, Gong Chan sebetulnya memiliki kisah tragis, dan Soo Jae lah yang membantunya mengatasinya. Itulah sebabnya Gong Chan memutuskan mengambil jurusan hukum agar bisa bertemu lagi dengan idolanya dan berterima kasih padanya atas apa yang dia lakukan di masa lalu. Sayangnya, Soo Jae tidak tahu siapa Gong Chan sebenarnya.

Drama Korea Why Her? Tayang setiap hari Jumat dan Sabtu di SBS dan bisa kamu saksikan melalui platform online streaming Viu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here