Thor: Love and Thunder Tayang Hari Ini 6 Juli 2022, Superhero Pun Terluka Karena Cinta

0
thor love and thunder

Thor: Love and Thunder tayang hari ini, Rabu 6 Juli di bioskop. Merupakan sekuel langsung dari Thor: Ragnarok (2017) dan film ke-29 di Marvel Cinematic Universe (MCU). Disutradarai oleh Taika Waititi, dengan penulis naskah Jennifer Kaytin Robinson. Thor: Love and Thunder tak hanya menampilkan Chris Hemsworth dan Natalie Portman, tapi juga menghadirkan bintang-bintang besar yang sudah melegenda seperti Russel Crowe (Gladiator) dan Christian Bale (Batman). Bahkan, kalau mata Anda jeli, ada Matt Damon di sini sebagai cameo.

Bagaimana Dewa Petir  menghibur kita kali ini? Thor: Love and Thunder memberikan detil baru dari perjalanan cinta Thor dan Jane Foster, hingga  perjalanan ke Olympus, wilayah kekuasaan Dewa Zeus. Tak kalah penting, diceritakan juga dengan selera humor perjalanan Thor  menemukan jati dirinya kembali, setelah berulang kali patah hati, karena kehilangan orang-orang yang dicintai.

Thor: Love and Thunder dibuka oleh tokoh Gorr yang kehilangan putrinya di tengah padang gurun kering. Sebuah negeri antah berantah yang telah hancur karena peperangan. Namun ia tak kecewa, dan terus melakukan perjalanan untuk sampai pada Dewa-nya. Ia percaya Dewa-nya akan memberikan janji “kebahagiaan”, setelah peperangan panjang. Nyatanya, Gorr mendapati kekecewaan. Dewanya, Dewa Rupa tak peduli, dan janji itu tak ada. Sang Dewa malah mau memusnahkannya sekalian. Saat itulah, pusaka Newscastword, sebuah pedang keramat memilih Gorr dan memberinya kekuatan.

Dirundung rasa kecewa pada Dewa, Gorr membunuh Dewa Rupa dengan pedang keramat tersebut. Selanjutnya, ia bersumpah membunuh semua Dewa yang ada. Karena menurutnya, Dewa-Dewa ini hanya memanfaatkan manusia. Benar saja, Gorr yang kemudian dijuluki “The God’s Butcher” atau “Penjagal Dewa” ini nyatanya memang memusnahkan dewa demi dewa.

Sementara galaksi kacau, para dewa dibunuh, Thor—Dewa Petir—masih dalam momen “healing”. Bermeditasi di suatu tempat. Menutup dirinya dari rasa luka. Sekilas perjalanan Thor diceritakan kembali, dari kecil hingga ia mulai tumbuh dewasa mengenal cinta. Thor yang kuat pun, ternyata bisa sakit, terluka cukup dalam karena cinta. Thor kehilangan cinta pertamanya, cinta keduanya, ibunya, adiknya Loki, hingga kekasih yang paling dicintai Jane Foster. Thor mungkin berhenti mencintai (karena takut tersakiti lagi), tapi geng Guardian Galaxy mengingatkan, ia tidak boleh berhenti berjuang.

Gara-gara kehadiran Gorr si Jagal Dewa inilah, Thor mau tak mau kembali dalam “peperangan”. Untuk mengatasi ancaman ini, Thor meminta bantuan Raja Valkyrie (Tessa Thompson) di New Asgard. Dan secara mengejutkan, di sini pula ia bertemu mantan kekasihnya Jane Foster yang secara misterius kini memegang palu Mjolnir dan menjadi The Mighty Thor. Banyak “humor” di antara mereka, juga menampilkan sisi melankolis Thor sendiri.

Bersama, mereka melawan Gorr. Dalam perjalanan ini, penonton dimanjakan dengan sinematografi yang megah. Banyak dewa-dewa yang akan Anda temui termasuk Zeus. Ternyata Zeus diluar gambaran kita selama ini. Kalau seorang Zeus saja, Dewa tertinggi bisa memilih “egois”, gimana nasib para manusia? Untunglah, Thor Dewa yang masih punya hati Nurani. Ia masih mau menyelamatkan nasib dewa-dewa kecil, dan sekelompok anak-anak Asgard yang ditawan oleh Gorr Si Jagal Dewa.

Ketika Thor ditelanjangi Dewa Zeus dan dirantai.

Disamping aksi dan fantasi yang “wow”, sekuel ini juga memberikan pesan akan dua sisi cinta. Cinta bisa membuat kita kecewa, sakit, terluka, tapi cinta juga memulihkan, membuat kita mau bangkit dan berjuang. Dituturkan Taika Waititi dengan bumbu komedi di sana-sini. Banyak ketawanya ketika menonton para superhero ini beraksi lewat dialog-dialog mereka, ketimbang  merasa tegang. Sebuah tontonan menghibur, dan membuat Anda mengawang-ngawang sejenak, melepas penat, dari kenyataan sehari-hari yang cukup berat.  

Banyak kejutan juga, lho di film ini. Khususnya untuk para pemainnya. Banyak yang kita kenal jaya di era awal 2000an, bermain di sini. Anda bisa pangling, karena mereka tak terlihat seperti saat dulu kita mengenalnya. Makanya, kami tak membocorkan beberapa nama bintang dan perannya di sini. Tebak sendiri, ya saat menonton di bioskop nanti!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here