4 Rekomendasi Film yang Perlihatkan Sisi Keras Jakarta!

0

Bagi sebagian orang menganggap hidup di Jakarta bagaikan hidup di istana megah yang bakal tersedia tentang apapun itu. Mulai dari pekerjaan, kebutuhan rumah tangga hingga kehidupan sosial. Banyak orang berbondong-bondong ke Jakarta untuk menyambung hidup serta mencari nafkah.

Nggak heran, ibukota ini dijadikan rumah untuk pulang oleh masyarakat Indonesia. Nyatanya, rumah yang dianggap rumah itu nggak selamanya indah seperti yang dibayangkan. Jadi, banyak menyimpan kisah dan cerita yang bisa dipetik.

Bagi kalian yang ingin merantau ke Jakarta atau bahkan sudah menetap di Jakarta, ada empat rekomendasi film yang menunjukkan sisi kerasnya Jakarta. Mungkin, dari film ini kamu punya gambaran untuk lebih siap datang ke ibukota.

  • Jakarta vs Everybody

Film yang rilis 24 Juni 2021 ini mengisahkan seorang remaja bernama Dom (Jefri Nichol) yang mencari jati diri dan mencoba segala usaha apapun agar bisa menjadi aktor di Jakarta. Namun, malah bertemu dengan Radit dan Pinkan serta menawarkan pekerjaan untuk tetap bisa hidup di Jakarta.

Berpikir akan bisa hidup dengan tenang, malah Dom terjerumus lembah hitam dengan bakat aktingnya yang dimiliki. Bagaimana kisah kehidupannya lagi? Kamu bisa tonton di bioskoponline, ladies.

  • A Copy of My Mind

A Copy of My Mind menceritakan tentang Sari (Tara Basro) yang bekerja sebagai pegawai salon kecantikan hingga akhirnya dirinya mendapatkan pekerjaan khusus untuk memberikan perawatan kepada seorang narapidana di sel penjara. Nggak disangka, orang narapidana itu adalah seorang koruptor yang terlibat kasus korupsi.

Sari yang menyukai film DVD bajakan, dirinya melihat ada DVD yang terlihat bagus dan menarik sehingga ia mengambil DVD itu secara diam-diam. Rupanya, isi DVD itu adalah rekaman yang melibatkan sang koruptor dengan beberapa pembantu terdekat dari salah satu calon presiden. Hal ini membuat Sari terjebak oleh kebahayaan.

  • Lovely Man

Film yang disutradarai Teddy Soeriaatmadja ini bercerita mengenai lelaki yang berubah menjadi perempuan dan bekerja sebagai perempuan malam untuk menghibur para konsumen di Jakarta. Namun, sang putri bernama Cahaya yang ditinggal oleh ayahnya sejak usia 4 tahun, mencari ayahnya sampai ke Jakarta.

Sayangnya, film ini tidak bertahan lama di bioskop karena mendapat kencaman dari Front Pembela Islam. Namun di tingkat Asia, film ini mendapatkan peringkat ke-6 di Festival Film Asia. Film yang tayang pada 30 September 2011 ini dibintangi oleh Donny Damara dan Raihaanun.

  • Arisan

Arisan merupakan film dramatis Indonesia yang tayang pada 2003 lalu. Film Arisan ini mengambarkan kehidupan manusia di usia 30 tahun-an di Jakarta dianggap sudah mapan dan sukses. Padahal, di balik itu semua masing-masing dari mereka mempunyai kehidupan pribadi yang nggak diketahui orang-orang.

Film ini dibintangi oleh Nia Dinata, Tora Sudiro, Surya Saputra, Cut Mini Theo, Aida Nurmala hingga Rachel Maryam. Dalam film itu, semua tokohnya memiliki kehidupan yang miris secara pribadi. Bagaimana hidup mereka selanjutnya di Jakarta? Kamu bisa nonton film ini di Netflix!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here