Superstar Kris Wu Terperangkap dalam Skandal Seks dengan Remaja

0

Salah satu wajah paling terkenal di Tiongkok, Kris Wu, terlibat dalam skandal serius ketika tuduhan yang menyangkut kehidupan pribadinya bermunculan.

Nama Wu menjadi terkenal setelah menjadi anggota grup idola Korea Selatan EXO, dan setelah meninggalkan grup tersebut di tahun 2014, namanya semakin melambung dengan terlibat dalam sejumlah proyek film, iklan komersial, dan musik di Tiongkok.

Tuduhan tersebut berasal dari seorang wanita bernama Du Mei Zhu, 19, yang membagikan percakapan yang di duga dilakukan oleh pria berusia 30 tahun tersebut dengan gadis – gadis di bawah umur melalui media sosial Weibo. Wu memikat mereka dengan mengajak bertemu dan memberikan minuman beralkohol yang dibungkus dalam kedok permainan serta menjanjikan untuk merekrut para gadis itu menjadi model dalam video klip musiknya.

Du Meizhu

Melalui sebuah wawancara di tanggal 18 Juli, Du mengatakan bahwa ia mencari keadilan untuk ke-8 orang korban, termasuk dirinya dan 2 orang anak di bawah umur dalam hukum Tiongkok. Hukum Tiongkok menetapkan bahwa seseorang yang berusia di bawah 18 tahun adalah anak di bawah umur, sedangkan umur untuk persetujuan melakukan hubungan seksual adalah 14 tahun.

Du menyampaikan bahwa dalam kasusnya, dia bertemu sang superstar ketika berusia 17 tahun. Kemudian ia diundang ke rumah Wu, yang menurut wanita berprofesi mahasiswi dan beauty blogger ini, memaksanya untuk minum alkohol dan saat tersadar, tiba – tiba ia sudah berada di tempat tidur sang bintang. Du juga mengatakan bahwa Wu telah tidur dengan setidaknya 7 gadis lain di bawah usia 18 tahun, merayu mereka dengan alkohol dan menjanjikan ketenaran.

Wu yang memiliki 2 kewarganegaraan, Tiongkok dan Kanada, membantah tuduhan tersebut. “Saya hanya bertemu Nona Du sekali di pesta seorang teman tahun lalu, saya tidak memberinya alkohol. Saya tidak pernah ‘memaksa wanita untuk berhubungan seks’ atau terlibat dalam ‘pemerkosaan saat kencan’,” tulis mega bintang yang juga dikenal sebagai Wu Yi Fan itu melalui media sosial miliknya, dan menambahkan bahwa dia tidak berhubungan seksual dengan gadis di bawah umur. Dalam pernyataan terpisah, perwakilan Wu mengatakan bahwa Du telah mengarang fakta, dan bahwa mereka telah mengajukan pengaduan kepada polisi dan memulai proses hukum terhadap Du atas dasar tersebut.

Meskipun demikian, Du tidak pernah menerima panggilan pengadilan dan malah didekati oleh tim Wu untuk menyelesaikan kasus tersebut secara diam – diam, dengan mengirimkan uang tutup mulut. Du memperlihatkan bukti 2 transfer bank dengan total 500.000 RMB (sekitar Rp 1,1 Miliar) dari Wu sendiri dan Stacy Yu, yang diyakini sebagai ibu Wu.

Dalam sebuah konferensi pers baru – baru ini, Du menyampaikan bahwa dia telah mengembalikan uang tutup mulut tersebut dan siap menghadapi konsekuensi hukum karena lebih dari 30 wanita telah menghubunginya untuk berbagi pengalaman serupa yang mereka alami dengan Wu. Dalam postingan Weibo terbarunya yang telah memperoleh 5,89 juta likes dan hampir 300.000 komentar, Du berkata, “Tuan Wu, saya memberi Anda waktu 24 jam untuk mempersiapkan konferensi pers kepada seluruh masyarakat untuk mengumumkan penarikan diri dari industri hiburan Tiongkok, menuliskan surat permintaan maaf dalam bentuk tulisan tangan kepada semua korban dan mempostingnya di akun Weibo Anda selama 72 jam. Setelah itu, segera tinggalkan negeri ini. Kamu tidak pantas berada di sini”.

Kris Wu

Wu yang di dapuk menjadi duta Louis Vuitton, Bulgari, Porsche, Lancome, L’Oreal, dan berbagai merek lainnya di Tiongkok telah di singkirkan oleh beberapa merek tersebut seiring merebaknya skandal. Merek kecantikan yang berbasis di Shanghai, Kans, telah mengumumkan bahwa mereka telah mengakhiri kontraknya dengan Wu, sementara Porsche, Master Kong Ice Tea, Vatti, dan video game populer King of Glory menyembunyikan semua postingan terkait dengan sang artis, tetapi Weibo telah membuat postingan tersebut dapat dilihat kembali oleh publik.

Wu sempat menjadi berita utama pada akhir Mei ketika sebuah rekaman tentang dirinya dan influencer berusia 19 tahun, Chen Zi Yi, berada di sebuah bioskop beredar. Seluruh studio telah disewa oleh sang penyanyi untuk mengamankan privasinya pada tanggal tersebut, namun bisa terlihat bahwa video yang bocor jelas dari rekaman keamanan, dan tim Wu mengancam untuk mengambil tindakan hukum terhadap pengelola bioskop karena melanggar privasi dan merusak reputasi sang artis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here