5 Fakta tentang Songkang, Si Kupu – Kupu dalam Drakor Nevertheless

0
Serial terbaru Netflix Nevertheless sedang diperbincangkan di kalangan penggemar drama Korea. Sambil menunggu bagaimana plotnya berkembang, yuk kenalan dengan aktor pemilik tato kupu-kupu yang menggoda itu.

Nevertheless adalah salah satu drama Korea yang sangat dinanti tahun ini karena tema friends with benefits atau biasa disingkat FWB, sebuah istilah yang tenar di kalangan anak gaul ibu kota. Selain itu, aktor dan aktris yang dipasangkan dalam drama adaptasi webtoon berjudul sama ini juga menarik atensi publik berkat visual keduanya yang diatas rata – rata. Dibintangi oleh aktor Korea Selatan Song Kang, yang menunjukkan bakat aktingnya yang serba bisa dalam 2 musim serial sukses Netflix Love Alarm, drama tvN yang menginspirasi, Navillera dan serial horor apokaliptik Sweet Home. Lawan main sang aktor adalah Han So Hee yang dinominasikan di Baeksang Arts Awards tahun lalu sebagai Aktris Pendatang Baru Terbaik untuk perannya yang membuat penonton kesal setengah mati, si pelakor cantik di The World of the Married. Serial berjumlah 10 episode ini menjanjikan pengalaman roller coaster emosi yang pasti akan membuat penonton terpaku pada kursi mereka.

Dalam Nevertheless, Song Kang memainkan peran yang lebih dewasa, jauh berbeda dari peran sebelumnya sebagai siswa remaja yang tampan dan kaya di Love Alarm atau pun sebagai anak SMU yatim piatu dalam Sweet Home.

Episode pertama drama ini menampilkan seorang mahasiswa seni perayu yang baik dan ramah kepada semua orang tetapi lebih suka tidak terikat pada siapa pun. “(Karakter) Jae On tidak benar-benar mengatakan bagaimana perasaannya yang sebenarnya jadi saya pikir agak sulit untuk menggambarkan emosinya, serta dialognya. Kemarahan, kesedihan, dan kebahagiaannya tidak terlihat dalam sosoknya, sehingga saya mencoba memberikan sentuhan sesuai dengan pikiran saya dan berbicara banyak dengan sutradara Kim untuk agar saya berhasil memerankan karakter Jae On,” urai Song Kang dalam konferensi pers untuk Nevertheless.

Walaupun karakternya di Nevertheless, masih membuat kamu ragu dan mempertanyakan apakah dia layak bersama dengan Yu Na Bi dan mendapatkan tempat di hatimu atau tidak, perjalanan kehidupan nyatanya mungkin membuat kamu tidak berpikir 2 kali untuk mengidolakan sang aktor. Berikut adalah beberapa fakta menyenangkan tentang aktor kesayangan Netlfix tidak resmi dan calon aktor besar Korea berikutnya:

  1. Akan beradu peran dengan si Ratu Chemistry, Park Min Young untuk proyek drama berikutnya
Park Min Young & Song Kang

Beberapa saat yang lalu, jaringan televisi Korea Selatan JBTC mengumumkan pemeran drama Cruel Story of Office Romance (judul alternatif Meteorological Administration People: Office Romance Cruelty), yaitu Song Kang, Park Min Young (What’s Wrong with Secretary Kim, Remember & When the Weather is Fine), Yura dari grup K-pop Girl’s Day dan Yoon Park (Birthplace Center & Hello My Twenties!). Serial ini akan disutradarai oleh Cha Young Hoon, pria pemenang penghargaan tertinggi Beaksang Arts Awards ke-56 dalam kategori televisi,  untuk drama When the Camellia Blooms.

Karakter yang akan ia perankan bernama Lee Si Woo, seorang pria berjiwa bebas yang selalu berpikir di luar nalar dan memiliki IQ 150. Syuting akan dimulai musim panas di tahun 2021 dan diperkirakan akan tayang tahun depan.

2. Aktor paling menonjol di antara 900 pelamar lainnya dalam audisi untuk perannya sebagai Hwang Sun Oh di Love Alarm

Song Kang dalam Love Alarm

Song Kang dikabarkan harus mengalahkan 900 calon aktor yang mengikuti audisi untuk peran Hwang Sun Oh dalam 2 musim serial orisinil Netflix, Love Alarm. Sutradara drama tersebut, Lee Na Jung mengatakan bahwa Song Kang dipilih karena aura polos dan sentimentalnya. Sang Sutradara juga merekomendasikan pria kelahiran 27 tahun itu kepada Lee Eung Bok, sutradara Sweet Home dan membuka jalan bagi dirinya untuk medapatkan peran utama.

3. Seorang Army dan Kuliah di tempat yang sama dengan Jin BTS

Mingyu (Seventeen), Jung Chae Yeon (DIA) & Song Kang

Pada tahun 2018, Song Kang menjadi pembawa acara musik di stasiun televisi SBS, Inkigayo, bersama dengan Jung Chae Yeon (anggota girl group DIA) dan Mingyu (dari grup idola Seventeen). Melalui acara tersebut, Song Kang berkesempatan untuk bertemu dan berbicara dengan banyak grup idola. Pria bertinggi bada 185 centimenter itu mengaku sebagai penggemar grup Korea Selatan yang fenomenal, BTS, dalam sebuah wawancara dengan SPOTV dan berkata hatinya berdebar saat melihat penampilan BTS dan jatuh cinta dengan produksi panggung mereka. Wah, Song Kang ternyata bagian dari army (sebutan untuk fandom penggemar BTS) juga ya guys!

Berdasarkan informasi yang beredar, ternyata Song Kang satu almamater dengan Jin BTS, yang merupakan seniornya di Departemen Seni Film Universitas Konkuk.

4. Berperan dalam drama dengan biaya produksi tertinggi di Netflix membuat ia tertekan

Song Kang dalam Sweet Home

Serial produksi Netflix, Sweet Home, menghabiskan anggaran sekitar 30 Miliar Won, yang mencakup efek khusus yang luar biasa memukau dan teknologi CGI (Computer Generated Imagery). Song Kang tidak tahu seberapa besar anggaran produksi untuk serial ini saat menerima tawaran untuk berperan dalam Sweet Home. Saat sang aktor mengetahui nilai yang harus digelontorkan untuk pembuatan serial yang juga dibintangi Lee Jin Wook (Nine & The Time We Were Not in Love), Lee Si Young (Wild Romance & Valid Love) dan Lee Do Hyun (18 Again & Hotel Del Luna) tersebut, tiba-tiba ia merasakan tekanan yang cukup berat. Song Kang kemudian bekerja keras dengan memberikan performa akting yang terbaik dan akhirnya sukses. Sweet Home menjadi drama Netflix yang digemari dan telah ditonton lebih dari 2,1 Miliar pasang mata.

Serial ini disutradarai oleh Lee Eung Bok yang juga terlibat dalam drama  laris lainnya yaitu Descendents of the Sun, Goblin dan Mr Sunshine, yang semuanya juga memiliki biaya produksi yang tinggi.

5. Akting adalah hidupnya

Menjadi pebalet dalam Navillera

Berkomitmen untuk mengasah kemampuan aktingnya, Song Kang dikabarkan menolak kesempatan untuk menjadi idola sebelum debut sebagai aktor. Cinta pertamanya jelas: akting. Ketekunan dan kegigihannya, membuat pria yang bernaung dalam agensi Namoo Actors ini mendapatkan peran pendukung pertamanya dalam serial televisi komedi romantis di tahun 2017, The Liar and His Lover, sebuah drama adaptasi manga Jepang populer Kanojo wa Uso o Aishisugiteru oleh Kotomi Aoki.

Ketika ditanya siapa panutannya dalam industri ini, tanpa ragu ia menyebutkan nama Leonardo di Caprio yang bermain apik dalam Titanic, sebuah film epik romansa dan bencana produksi Hollywood di tahun 1997, yang disutradarai oleh James Cameron, sebagai inspirasi pertamanya. Selain itu, ia juga mengagumi akting Jung Kyung Ho (Hospital Playlist), salah seorang aktor yang pernah berbagi peran dengannya.

Dengan hasratnya yang menggebu untuk berakting, Song Kang akan melakukan yang terbaik untuk sebuah peran. Dalam serial drama tahun 2021, Navillera, yang berkisah tentang seorang pensiunan tukang pos berusia 70 tahun (Park In Hwan) yang mencoba belajar balet dan menari Swan Lake meskipun kondisi alzheimernya memburuk. Song Kang harus belajar balet selama sekitar 6 bulan  dalam persiapan untuk perannya sebagai Lee Chae Rok, seorang penari balet yang berjuang secara finansial dan bekerja paruh waktu di sebuah kafe.

“Chae Rok adalah seseorang yang buruk dalam mengekspresikan dirinya. Dia mulai menari balet di usia yang lebih tua daripada kebanyakan orang, tetapi dia memiliki bakat. Dia tersesat setelah mimpinya bertabrakan dengan kenyataan, tapi kemudian bertemu Duk Choo dan perlahan mulai bersikap dewasa. Saya memiliki banyak kekhawatiran tentang mengambil peran sebagai pebalet. Penting untuk memperhatikan garis tubuh secara keseluruhan. Saya menonton banyak video dan banyak berpikir tentang bagaimana mengekspresikan kalimat ini secara detail,” katanya dalam konferensi pers. “Saya belajar balet selama sekitar 5 sampai 6 bulan. Alih – alih mencapai level ahli dalam balet, saya fokus pada dialog dan detail. Saya seorang aktor dan saya suka melihat tubuh saya berubah, jadi saya senang melakukannya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here