Sudah Menikah, Andy Lau Pernah Naksir Berat Idy Chan Hingga Dirumorkan Gay

0
Andy Lau menjadi presenter dalam Hongkong Film Awards ke-40 / SUmber foto: Instagram @andylauox

Megabintang Hongkong Andy Lau kini telah menikah dan memiliki seorang anak dengan sosok perempuan Malaysia keturunan Tiongkok Carol Chu setelah 24 tahun spekulasi terhadap hubungan mereka. Namun sebelum terikat pernikahan, aktor bernama lengkap Lau Tak Wah itu pernah dirumorkan terlibat dengan sederetan aktris cantik yang menjadi lawan mainnya.

Dalam sebuah acara talkshow Hongkong yang tayang di tahun 2012 The Best Actor, sang aktor mengungkapkan dan berbagi banyak detail yang menyentuh hati tentang kehidupannya.

Andy Lau Pernah Mengungkapkan Perasaannya Pada Idy Chan

Salah satu hal yang dibicarakan adalah hubungannya dengan para bintang cantik yang pernah menjadi lawan mainnya, seperti Idy Chan, Anita Mui dan Rosamund Kwan.

Aktor yang digelari media sebagai salah satu dari Heavenly Kings of Cantopop itu mengungkapkan bahwa dia dan Anita Mui saling mengagumi dan menghormati satu sama lain. Andy Lau berkata, “Saya tahu gaya hidupnya, dan dia tahu gaya hidup saya. Dia bahkan tahu kisah hidup saya yang jarang diketahui orang lain. Ketika kami pergi makan keluar, kami biasanya membawa pasangan kami bersama.”

Bintang yang akan genap berusia 61 tahun di tahun ini menyebutkan bahwa Rosamund Kwan atau Idy Chan akan menjadi pacar potensial yang hebat. Dia berkata, “Ketika saya pertama kali bertemu Rosamund, dia sangat cantik dan memiliki tubuh yang bagus. Namun, saya sudah memiliki seseorang yang penting pada saat itu, jadi saya tidak terlalu memikirkannya.”

Mengenai Idy Chan, Andy berkata, “Dia cantik, tetapi ketika saya tahu dia berpacaran dengan idola saya, Chow Yun Fat, pada waktu itu, saya menyerah. Saya menganggap Idy sebagai versi nyata dari ‘Gadis Naga Kecil’ di serial The Return of the Condor Heroes, dimana saya menjadi lawan mainnya pada tahun 1980-an. Dia adalah orang yang sangat taat beribadah seperti karakternya di serial itu. Saya pernah mengungkapkan perasaan saya padanya, tapi dia hanya menanggapinya dengan tawa.”

Andy Lau (kanan) terpesona pada kecantikan Idy Chan, lawan mainnya dalam serial silat TVB The Return of the Condor Heroes (1983), hingga mengungkapkan perasaannya pada sang aktris / Sumber foto: Instagram @andylauox

Tentang Rumor Gay yang Menyerangnya

Sang aktor teringat ketika aktris Carina Lau, istri aktor Tony Leung, pernah bercanda bahwa dia pasti gay karena tidak tertarik padanya. Andy Lau berkata, “Saya ditanya oleh banyak orang apakah saya gay, dan banyak orang percaya saya gay. Setelah digosipkan bahwa saya gay, ada banyak orang yang bahkan mengaku sebagai pacar saya!”

Berkurangnya Privasi Setelah Menjadi Megabintang

Dengan status megabintang yang diraihnya, privasi yang dimilikinya pun berkurang. Dia dianggap sebagai milik penggemar. Saat sang aktor bepergian, dia dengan mudah dikenali oleh para fans internasional.

Pria yang pernah ditasbihkan sebagai  “Aktor Box Office No. 1 1985 – 2005” pada tahun 2005 itu menyesal tidak bisa bepergian dengan sang ayah. Dia berkata, “Setiap kali saya melihat orang Tionghoa, saya harus segera pergi karena mereka dengan mudah mengenali saya. Ayah saya suka dim sum, dan kemungkinan bertemu orang Tionghoa jauh lebih tinggi di negara asing di mana ruang makan pribadi jarang ada. Sedikit lebih baik memiliki dim sum di Hong Kong di mana saya bisa mendapatkan ruang pribadi. Ketika saya menghabiskan waktu bersama keluarga saya, saya ingin memberi mereka perhatian penuh.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here