Sering Melakukan 4 Kebiasaan Ini Setiap Pagi? Hentikan Mulai Sekarang!

0
woman on phone

Pagi hari merupakan saat yang penting bagi kita. Kenapa? Karena apa yang kita lakukan di pagi hari, bisa mempengaruhi mood dan kesehatan sepanjang hari.

Ada beberapa kebiasaan-kebiasaan negatif yang secara tidak sadar sering kita lakukan dan bisa membuat kita tidak bisa menjalani aktivitas kita dengan maksimal.

Berikut 4 kebiasaan yang sebaiknya tidak dilakukan setiap pagi untuk menjaga mood tetap dalam keadaan baik:

1. Melewatkan mandi pagi

Mandi di pagi hari membantu kita agar dapat berpikir lebih jernih dan bisa mencari solusi yang lebih baik bagi masalah yang di hadapi. Selain itu, mandi di pagi hari juga membantu mengaktifkan fungsi kerja otak setelah beristirahat di malam hari.

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang bisa menemukan inspirasi, ide atau solusi dari masalah yang sedang mereka hadapi disaat mereka sedang mandi.

2. Terlalu lama mengecek telepon genggam

Hal ini beresiko menyebabkan kamu kehilangan banyak waktu di pagi hari karena perhatian kamu teralihkan. Misalnya, pada awalnya kamu hanya berniat mengecek apakah ada email penting buat kamu, tapi yang terjadi kamu malah terlalu asyik bermain sosmed.

Alokasikan waktu hanya beberapa menit saja untuk mengecek telepon kamu di pagi hari, dan habiskan lebih banyak waktu dengan keluarga sebelum mulai beraktivitas.

3. Berlama-lama memilih baju

Kamu sering menghabiskan waktu lama di depan lemari sambil berpikir pakaian apa yang akan kamu gunakan hari ini? Jika iya, segera rubah kebiasaan kamu, karena kamu  beresiko terlambat untuk memulai hari.

Siapkan baju yang akan kamu pakai di malam sebelumnya untuk menghemat waktu. Bersihkan dan sumbangkan pakaian yang sudah tidak kamu pakai lagi untuk mengurangi tumpukan baju yang bisa membuat kamu bingung outfit apa yang akan kamu kenalan hari ini karena pilihan yang begitu banyak.

4. Sarapan yang tidak sehat

Mengonsumsi makanan yang terlalu manis atau terlalu banyak juga merupakan kebiasaan buruk untuk memulai hari dan perlu kamu hentikan sekarang juga.

Sarapan yang terlalu manis atau terlalu banyak bisa memicu produksi insulin didalam tubuh, sehingga membuat tubuh menjadi lemas dan mengantuk.

Makan makanan bergizi yang mengandung lemak, protein dan karbohidrat seimbang untuk menjaga tubuh tetap sehat dan siap untuk beraktivitas sepanjang hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here