Selain Pengabdi Setan 2, Ini 3 Film Indonesia Lainnya Yang Wajib Ditonton Agustus 2022

0
sayap sayap patah
Kredit: Instagram @sayapsayappatahfilm

Hallo movie lovers! Bulan Agustus 2022 mendatang, bioskop Indonesia kembali merilis film-film dengan beragam genre, mulai dari film horor, heist, romansa hingga patriotic. Salah satu film yang dinanti-nanti tayangnya oleh para netizen ialah Pengabdi Setan 2: Communion karya sutradara Joko Anwar.

Nah, berikut 3 rekomendasi film Indonesia yang wajib kamu tonton selain Pengabdi Setan 2:Communion!

1. 12 Cerita Glen Anggara (Tayang 18 Agustus)

Film ini diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Luluk HF. yang menceritakan kisah cinta dari Glen Anggara (Junior Roberts) yang hidupnya terusik setelah bertemu dengan kakak kelasnya bernama Shena Rose Hunagadi (Prilly Latuconsina). Pertemuan mereka meninggalkan kesan kurang baik bagi Glen. Pasalnya, Shena secara spontan meminta Glen untuk menjadi pacarnya.

Hal itu membuat Glen merasa bahwa Shena adalah perempuan gila karena meminta orang asing yang baru pertama kali bertemu menjadi pacar. Glen tentu saja langsung menolak ajakan Shena. Tetapi di pertemuan keduanya dengan Shena, Glen mulai bimbang, setelah dia menemukan secarik kertas berisi catatan daftar keinginan Shena yang ingin diwujudkan sebelum matahari terbenam pada hari itu. 

2. Sayap-Sayap Patah (Tayang 18 Agustus)

Film ini bercerita tentang kisah cinta sepasang suami istri yakni Aji (Nicholas Saputra) yang berprofesi sebagai anggota Densus 88 dengan istrinya yang bernama Nani (Ariel Tatum) yang sedang hamil tua. Profesi Aji yang selalu berada di garda terdepan dalam memberantas terorisme membuat Nani istrinya khawatir. 

Rasa cemas ini membuat kandungannya bermasalah, sehingga Nani terpaksa harus mengungsi ke rumah ibunya di Jakarta karena takut keguguran. Kabar gembira datang ketika Aji dipindah tugaskan ke Jakarta sekaligus bisa kembali bersama istrinya. 

Sayangnya, ketika dia bertugas di hari pertamanya, penjara tempat para teroris ditahan jebol. Situasi mencekam dan Aji termasuk salah satu petugas yang disandera, sedangkan Nani juga tengah berjuang dengan kelahiran anak pertamanya. 

Film karya sutradara Rudy Soedjarwo ini diangkat dari kisah nyata kerusuhan berdarah di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, pada 2018 silam. Dalam peristiwa itu, 155 narapidana terorisme membobol rutan Mako Brimob. Lima anggota Densus 88 yang sedang bertugas gugur dalam peristiwa tersebut.

3. Kamu Tidak Sendiri (Tayang 25 Agustus)

Seperti judulnya, film bergenre thriller ini memiliki garis besar cerita tentang seorang manusia yang tidak akan pernah bisa hidup ‘sendiri’. 

Film ini menceritakan tokoh sentral bernama Mira (Adinia Wirasti), seorang wanita karir yang independen dan berwatak keras. Mira yang mempunyai karier dan jabatan yang gemilang membuatnya merasa bisa melakukan semuanya sendiri tanpa bantuan orang lain. 

Namun semuanya itu berubah ketika Mira terjebak dalam situasi yang menyulitkannya. Pergolakan batin terjadi kepada Mira saat dia terjebak dalam lift bersama seorang pemuda bernama Mika (Ganindra Bimo). Ditambah, kehadiran sosok Adrian (Rio Dewanto) juga perlahan mengubah Mira yang dulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here