Pengabdi Setan 2: Berlatar di Rumah Susun Tak Berpenghuni 15 Tahun

0
pengabdi setan
Kredit: Rapi Films

Pengabdi Setan merupakan salah satu film karya Joko Anwar yang pecah saat penayangannya di bioskop 2017 lalu. Film itu berakhir menggantung dengan adegan keluarga Ibu yang masih hidup diberi makanan oleh pasangan yang diduga komplotan dari pengabdi setan juga.

Setelah 4 tahun menanti-nanti kelanjutan dari kisah keturunan Ibu, akhirnya para penikmat film horror bisa menonton Pengabdi Setan pada 4 Agustus mendatang.

Official trailernya sudah rilis 16 Juni kemarin. Berlatar di rumah susun sesuai dengan ending Pengabdi Setan pertama, kini keluarga Ibu akan menghadapi kengerian yang begitu nyata di rumah susun.

Rumah susun tersebut bernama Mandara. Namun tak sepenuhnya rusun itu dipergunakan untuk syuting, terdapat satu lantai yang dilarang untuk dikunjungi yakni lantai 7. 

“Ada beberapa tempat yang kata penjaganya jangan didatangi, lantai 7, jangan dimasukin, itu terlarang,” ujar Joko Anwar.

Faktanya, rumah susun yang dijadikan tempat syuting itu sudah terbengkalai selama 15 tahun lamanya. Joko Anwar memang tak main-main mencari lokasi syuting. Hal tersebut diungkapkan oleh Tara Basro yang berperan sebagai Rini, kakak dari Tony, Bondi, dan Ian.

“Ini setnya berbeda banget dari set Pengabdi Setan pertama, untuk set kali ini kami syuting di rusun yang tidak ditinggali 15 tahun,” ungkap sang aktris.

Calon penonton Pengabdi Setan 2 dibuat penasaran dengan potongan-potongan adegan di trailer-nya. Terdapat adegan laki-laki yang meninggal dan bersiap untuk dikafani. Namun tidak dapat dipastikan siapa laki-laki itu karena tubuh dan wajahnya telihat gosong.

Adegan Tara Basro dan adik-adiknya yang mendapatkan teror juga cukup menguras tenaga penonton. Backsound yang begitu mencekam mendukung kengerian adegan per adegan.

Para pemeran Pengabdi Setan 2 / Kredit: Twitter @Bront_Palarae

Bersumber dari TikTok resmi Pengabdi Setan, semua pertanyaan yang muncul di Pengabdi Setan pertama akan terjawab semua di Pengabdi Setan 2. Salah satunya ialah pertanyaan kemana perginya sang ayah setelah ibu meninggal. “Semua tanya akan terjawab. Semakin dekat! 4 Agustus di Bioskop.” tulis keterangan video TikTok @pengabdisetanfilm. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here