Hati-Hati, Sehari Saja Tak Membersihkan Wajah Bisa Terjadi Hal Ini

0

Dimanapun kita beraktivitas sehari-hari, kegiatan rutin yang dilakukan terutama sebelum tidur setiap harinya adalah membersihkan wajah. Rasa malas karena sudah lelah seharian berada di luar rumah, seringkali membuat kita hanya membersihkan wajah seperlunya saja ketika mandi bahkan hanya menggunakan sabun, yang penting sudah membersihkan wajah.

Apa yang mungkin terjadi kalau kita malas membersihkan wajah walaupun hanya sehari saja?

Kulit kita adalah organ terbesar dan yang paling terpapar beragam faktor eksternal seperti panas, dingin, sinar ultraviolet dan polusi udara. Karenanya wajib hukumnya bagi kita untuk memperhatikan kulit, bukan hanya membersihkan tetapi juga menjaga kelembabannya agar tidak bermasalah. Melewatkan rutinitas membersihkan wajah walaupun hanya semalam dapat mengakibatkan pori-pori wajah tersumbat. Make up yang tidak dibersihkan menyebabkan pori-pori kulit sulit “bernafas” yang mengakibatkan terhambatnya proses perbaikan dan regenerasi kulit yang terjadi di saat kita tidur. Serem, ya?

Pertanyaan yang sering muncul adalah tentang apa jenis pembersih yang efektif. Tambahan buat kamu yang aktif dan suka hal yang praktis,bagaimana proses membersihkan wajah bisa jadi hal yang nggak ribet dan memakan banyak waktu dong, ya. Beberapa tahun ini, micellar semakin banyak digunakan karena kepraktisannya.  Kalau kamu sudah pernah dengar atau bahkan menggunakan pembersih ini, tau nggak apa bedanya antara micellar water atau gel? Micellar adalah bentuk mikroskopis yang terdiri dari dua bagian: bagian pertama  “menangkap” minyak dan kotoran yang menempel pada kulit, bisa muncul secara natural seperti kulit mati atau faktor eksternal seperti make up dan polusi. Sementara bagian kedua dari micellar berfungsi untuk memudahkan proses saat wajah dibersihkan. Micellar water adalah pembersih wajah berbentuk cair, cocok untuk kulit sensitif karena tidak mengandung alkohol, sementara micellar gel adalah pembersih wajah yang teksturnya gel atau balm yang langsung meleleh atau mencair ketika terkena kulit.

Trus, mana yang lebih praktis dan lebih bersih?

Kalau tentang kebersihan, tentunya sesuai fungsinya, sama-sama membersihkan wajah, yang membedakan adalah cara pemakaiannya. Micellar water harus digunakan dengan kapas dan membutuhkan produk tambahan setelah menggunakannya, karena menyeka muka dengan kapas bisa membuat kulit menjadi kering. Micellar gel dapat diaplikasikan di wajah dengan arah gerakan melingkar, kemudian cukup dibersihkan dengan air. Satu lagi, kita harus berhati-hati dalam menggunakan micellar water karena botolnya bisa tumpah, sementara micellar gel dikemas dalam bentuk tube sehingga lebih aman dari resiko tumpah.

Secara keseluruhan, Micellar Cleansing Gel punya beberapa keunggulan, seperti:

  • Membersihkan dengan cepat, cukup usap ke area sekitar mata atau area lain di wajah yang ingin dibersihkan
  • Efek menyegarkan dan mencerahkan secara instan
  • Mengandung 8 bahan natural yang memberikan perawatan ekstra untuk kulit
  • Bebas alkohol
  • Nggak ribet untuk kamu yang baru pertama kali menggunakan
  • Tidak membuat kulit kering
  • Lebih hemat dalam pemakaian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here